jump to navigation

Akhirnya Bisa Pasang Lampu Sein LED Di New MegaPro 18/05/2012

Posted by najamuddin naja in Yang Spesial.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Iseng-iseng berkunjung ke Bengkel Kawasaki,saya nemu sesuatu yang sudah lama saya cari,sepasang lampu sein LED yang nyalanya berwarna kuning.saya tanya apakah bisa ngedip soalnya saya pernah nyoba masang lampu sein LED tapi koq gak bisa ngedip.”BISA” kata juragan bengkelnya,nanya harga dan part pendukung lainnya,saya dikasih harga 100 ribu.OK saya pasang,tapi abis shalat jum’at ya :D

Selesai jum’atan saya kembali kebengkel,pasang sendiri saja ya,nanti saya beritahu caranya biar bisa ngedip.cari tempat yang pas,akhirnya saya putuskan pasang di mega shroudnya terinspirasi dari ini


*pict dari google*

Sein ini sendiri berbentuk segitiga,sepintas mirip punya supra x 125 gen awal.sebelum dipasang tes dulu,nyala sih tapi gak ngedip. maka part pendukung kedipan yaitu flasher diganti punya bebek,entah dari tipe mana… mereknya Formostar,beli Rp 10 ribu.dan langsung ngedip :D

Untuk masangnya mesti sedikit sadis dan mesti jadi Raja Tega.Bukan apa2,dudukan sein mesti dibor agar bisa melekat kuat,pakai double tape saya khawatir lambat laun copot.

untuk proses pemasangan ,gak sempat motret,saya lupa bawa hape saat itu :mrgreen:

Berikut penampakan yang saya jepret setelah terpasang dan sampe dirumah :D


*save image pas led nyala,tampilan sisi kanan*


*tampilan depan dan kiri*

*flasher original bawaan,diganti dengan flasher bebek,entak punya bebek mana :mrgreen:

Part ini menambah daftar kanibal dari varian ninja ke new megapro saya,setelah rear hugger,windshield atau visor dan terakhir sein variasi ini

berikut rincian biayanya :arrow:
◦ Sepasang sein LED —– Rp 90 ribu
◦ Flasher bebek ———– Rp 10 ribu

Biaya pasang gratis

Nah Brader,Silahkan dikomentari,atau ada masukan lain ???

BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU

SALAM KARET BUNDAR

About these ads

Komentar»

1. bapakeVALKYLA - 18/05/2012

tambah kerem, pak..

ngemeng2, brakepadnya udah dapat lom?

bapakeVALKYLA - 18/05/2012

maksudnya mau nulis “keren” :D

nanared - 18/05/2012

belum pak,yang ada part u/ nmp malah gearsetnya :mrgreen:
*tadi pagi sempat nanya di ahass langganan saat beli oli,pemilik ahass bilang,belum datang pak,yang datang malah girsetnya*padahal girsetku masih sangat sangat sangat layak pake. baru 10100an km tuh :evil:
terima kasih sudah berkunjung

2. ipanase - 18/05/2012
nanared - 18/05/2012

keren sih keren,tapi sejak mika sein depan kanan pecah tepat 1 tahun lebih 5 hari yang lalu atau setara dengan 370 hari*pas hari ultahku* part pengganti gak kunjung ada,gimana tuh???
terima kasih sudah berkunjung

ipanase - 18/05/2012

di jawa banyak, ongkirnya kesitu yang susah, pake POS

nanared - 18/05/2012

iya juga sih, :mrgreen:
syukuri apa yang aja deh
terima kasih sudah berkunjung

3. kharis27 - 18/05/2012

mantap,,.,.kalo dari depan masih keliatan ngedip ??

nanared - 18/05/2012

masih bro,dari depan secara berhadapan lurus masih jelas,saya nyalakan dan perhatikan dari jarak 10 meteran,sore habis maghrib malah tambah jelas lantaran pendaran cahaya kesamping,part sein ini paling banyak diaplikasi ninja rr ditempatku
terima kasih sudah berkunjung

joko - 19/05/2012

tapi kalo di siang hari (apalagi pas menentang arah sinar matahari) kayaknya gak terlalu terang deh, itu karena LED hadap samping, kecuali kalo hadap ke depan.
coba lihat lagi di jalanan, memang kalo dilihat di garasi akan terlihat terang karena gak kena pengaruh cahaya matahari.
#piss (soalnya juga pernah aplikasi led secara miring gitu di motor sendiri)
solusinya ya LED dihadapkan ke depan, pasang di shroud bagian dalam (deket baut.pangkal shroud) bisa juga tuh, kan agak miring ke depan dari pada samping luar

nanared - 19/05/2012

oh ya,terima kasih solusinya bro,akan saya coba nanti u/ carikan posisi pas dan gak mentok headlamp saat dikunci stang,soalnya mepet poll saat setang di kunci leher dengan shroudnya
terima kasih sudah berkunjung

4. kid1708 - 18/05/2012

keren pak, gimana kalo dipake d byson y? :D
mampir http://puguh05.wordpress.com/2012/05/18/modif-yang-tidak-untuk-ditiru/

nanared - 18/05/2012

kayaknya bisa bro,pintar2 aja cari penempatannya,tapi saya pernah nemu di google pict byson dengan sein yang langsung nempel di kondom tangki

sein tangki by chemonk modified bandung
terima kasih sudah berkunjung

aryanto - 24/05/2012

ini yang dicari..sekalian buat nutup bracket baut shrout NMP,punyaku habis jatuh sein kiri, shroud kiri, pecah, akirnya g ganti sein led. msh galau mau shroud ato cari lampu asesoris?dulu lampu depan ta pasang punya KLX, kurang pas sekarang ganti punya Honda sonic..lumayan..sayang gak bisa pasang foto buat share.

5. vixy182 - 18/05/2012

sama seprti led ane bro….tapi di sini lebih mahal dikit hargax… vixy182.wordpress.com/2012/04/03/ganti-lampu-klx-ke-standart-plus-sein-led-vixion/

nanared - 18/05/2012

dapat berapaan bro ?????
terima kasih sudah berkunjung

6. Aa Ikhwan - 18/05/2012

Wew ajiib..

nanared - 18/05/2012

pasang divixion bisa juga A’

sein led vixion
*flasher bawaan diganti dengan flasher aftermarket,misalnya punya bebek
terima kasih sudah berkunjung

ridertua - 18/05/2012

wah gede pict-nya :)

nanared - 18/05/2012

copas image dari google Pak RT,pernah dapat juga model ini,cuma 50 ribu malahan,tapi warnanya biru,jadi gak saya ambil

http://nanared.wordpress.com/2011/12/24/wta-lampu-sein-led-birumelanggar-gak-ya/

terima kasih sudah berkunjung

Gianluigi mario - 18/05/2012

gambar raksasa.. :shock:

nanared - 18/05/2012

saya edit dulu kalo gitu :mrgreen:

Gianluigi mario - 18/05/2012

wkwkw sampe gak kuat loadinge
keong mode ON

nanared - 18/05/2012

maklum pake hp,biar gambarnya gede,dilayar commie ku tetap kecil jadi mohon dimaafkan kalo gambarnya bikin bandwith killer :mrgreen:
*sudah saya edit,ukuran real gambar gak sebesar tadi :oops:

Gianluigi mario - 19/05/2012

thanks

7. kenthoet - 18/05/2012

waah racuuunn … * mas jomblis mode ; on :mrgreen: selanjutnya di ganti stang baplang n tambh handguard di jamin makin joss :D

8. nanared - 18/05/2012

stang baplang sudah,pake punya yamaha yt 115,handguard masih nyari.prioritas*kalo ada*ngerayu alay yang maw jual spion led ex honda beat :mrgreen: biasanya alay ini paling malas masang spion,yang di jual didiler berkisar 200 ribuan,di alay kalo beruntung gak sampe 100 ribuan :D
terima kasih sudah berkunjung

9. javabiker - 18/05/2012
nanared - 18/05/2012

:oops:
terima kasih mas bro
terima kasih sudah berkunjung

10. redbike92 - 18/05/2012

wah wah oom Nana wes ketularan semangat modifnya kak Jombliz iki hahaha
lumayan bagus, tapi kok sein aslinya dicopot pak bro

http://redbike92.wordpress.com/2012/05/18/indonesia-go-blog-ngeblog/

nanared - 18/05/2012

gak juga,juragan modif yang suka”meracuni” orang ya tetap mas Irfan Jombliz,saya sih hanya pengen tunggangan saya bersolek paling tidak sebelum nmp 2.0 muncul,atau paling tidak bisa bilang begini
“AHM gini model motor yang lagi diharap sama konsumen” :mrgreen:
*sein asli dipensiunkan,modelnya terlalu bertolak belakang antara depan dan belakang,depan variasi KW sekian lantaran yang ori bawaan pabrik mikanya pecah dan sulit dapat ganti yang sama
terima kasih sudah berkunjung

11. Hourex150L - 18/05/2012
Hourex150L - 18/05/2012

rusak hp ku,, maksud e komen di atas ” nyu megapro ber Aroma Ninja ini Mas..

nanared - 18/05/2012

wkwkwkwk,motor bapak2 berasa anak muda*ikutan sporty pake part ninja boleh dong
*belum kuat beli ninja,jadi asal ada bau ninjanya mas
terima kasih sudah berkunjung

12. axo92 - 18/05/2012

jos om! (y)
mereknya apa ya? KIM#TO ya?
eN-eM-Pe rasa Ninin

nanared - 18/05/2012

dari label kemasan kalo gak salah eja SUPER XxiD
*tulisan XxiD agak susah diterka bro,kayaknya paduan huruf latin dan jepang atau sebaliknya
terima kasih sudah berkunjung

axo92 - 18/05/2012

:D

13. Dismas - 19/05/2012

Wih, keren mas. Lanjutkan modifnya, hehehe. Keep on modify, but still keep safety :cool:

http://dizmaz.wordpress.com/2012/05/19/free-practice-2-motogp-le-mans-2012-rossi-masih-tertinggal-jauh/

nanared - 19/05/2012

safety first,saya hanya menambah saja,kalo mengurangi sih bukan modif tapi merusak
terima kasih sudah berkunjung

14. Redribbon Army - 19/05/2012

wah… mingin mingini…. ^^

bapakeVALKYLA - 19/05/2012

tuku.. :D

nanared - 19/05/2012

setuju
*nyalain kompor*

15. otong - 19/05/2012

boleh ne ditiru , kebetulan motornya sama . Coaknya pake apa , trus kbelnya lewat mana

nanared - 19/05/2012

bor aja bro,mata bor u/ ukuran mur 14 mm,trus kabel lewat sela2 megashroud kearah komstir
*jangan lupa ganti fflasher,kalo gak ganti gak bisa ngedip :D
selamat berkreasi
terima kasih sudah berkunjung

16. Waduh,Pesan BrakePad Yang Datang Malah Air Filter | Nanared's Blog - 19/05/2012

[...] Nanared's Blog BRADERHUD TAK TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU. Langsung ke isi BerandaDaftar IsiTentang Saya ← Akhirnya Bisa Pasang Lampu Sein LED Di New MegaPro [...]

17. Dr.Feelgood - 20/05/2012

lebih kerenan kaya gini pak bos, jadi lebih sporti, daripada lampu sein di headlamp yang bentuknya kaya telinga kerbau xixixixix…. :mrgreen:

nanared - 20/05/2012

berasa pake fairing :mrgreen:
akur soal sein kupingnya wkwkwkw
terima kasih sudah berkunjung

18. aero - 20/05/2012

lebih pas kalo seinnya di taro di logo sayap mengepaknya bro hehehe

nanared - 20/05/2012

terlalu meyamping pak,kurang begitu nampak dari depan,jadi digese kedepan menyudut mengikuti lekuk shroud aja :D
terima kasih idenya
terima kasih sudah berkunjung

19. otong - 20/05/2012

om nanared # oh jadi cuma dibaut aja , ane kira shoroudnya dipotong2 ,hahaha .

nanared - 20/05/2012

sebetulnya bisa coak shroud,tapi efek rusaknya lebih besar,atau tanpa bor juga bisa,ditempel dengan double tape,tapi gak sekuat kalo dibaut

20. Lampu Sein 6 Biji: Tambah Safety Atau Malah Kurang Waras « Nanared's Blog - 26/07/2012

[...] dari menyalakan lampu sein segitiga yang saya pasang dulu saat iseng ke bengekel teman disini ternyata sein ini walaupun cantik dan keliatan bagus punya kekurangan juga,nyalanya gak terlalu [...]

21. megalodon150 - 31/07/2012
22. umar - 02/10/2012

sayang flashernya blm ketauan punya bebek mana,

Papa Afnhy - 05/10/2012

flasher buat bebek bisa bro.saya beli tipe KW kayaknya,ketahuan dari bunmgkusnya yang biasa2 saja
terima kasih sudah berkunjung

23. umar - 10/10/2012

yoi bro,lampu sein NMP ane jg dah bisa ‘genit’ dgn flasher bebek kw.cuma 15rebu aja

24. Aldy Udara - 01/12/2012

gan…saya pengen nanya..

gmn caranya lampu sein bisa nyala bareng pas saya injak rem….

dan apa saja yg d perlukan….

mohon bantuan nya….

25. ardi - 26/02/2013

mas bro kalo di pasang di motor honda fitx harus di ganti
Kga flasher nya

26. Jay - 17/04/2013

Mantap ,,,, coba z kalo dari pabrikannya uda gitu,,,, kyanya makin laku nih nmp,,,, tapi kalo sein belakangnya bisa di tempel kaya gitu juga ngga ya?coz stiap kali turun tuh sein ke badug (ke senggol) terus sma kaki, rawan patah,,,,

27. rino - 12/06/2013

Dimega pro lbh pas krna bntuk sayapnya yg ssuai.hmm

28. guntur - 23/07/2013

wih beneran tega tuh bro…

29. Yazidprd - 29/09/2013

Tambah lampu rem dg yg type led blinking maz uih keren deh.
Ane barusan beli yg 27 titik blinking di kaskus seharga 35rb/biji..hslnya terang & ktk direm kyk mobil F1 hehe

30. alfyori karikatur - 27/11/2013

Tambah keren pak…
Bikin karikatur keren disini tempatnya, http://caricature.alfyori.com
Sms: 08568379140 / email: alfyori25@gmail.com

31. Fajarwo Kevincent - 21/02/2014

pengaruh ke aki gak om?

Papa Afnhy - 21/02/2014

Selama pemakaian saya rasa malah hemat aki,led jauh lebih aeus dibanding bohlam konvensional dg filamen pijar….

Papa Afnhy - 21/02/2014

Maksudnya lebih hemat arus,led lebih irit arus listrik dibanding bohlam filamen pijar.
*resiko hape touch screen suka meleset keyboard virtualnya


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 462 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: