jump to navigation

Maghrib Angker… Kayaknya Itu Betul Adanya 02/03/2014

Posted by Papa Afnhy in yang terlihat dijalan.
trackback

Assalamu alaikum brader.
Sesuai judul diatas,saya ingin share pengalaman 2 hari lalu…
Sebagai biker sayang motor dan memperhatikan kondisi tunggangan,sayanselalu menyempatkan diri cek kondisi tiap part yg nempel.. begitu juga sore itu.

image

Bangun tidur menjelang Ashar,shalat dan beraktivitas…sore itu langit menjadi kelam saya menyempatkan diri jongkok ria mengecek kondisi megashroud,salah satu item inspeksi adalah girset yang mulai mengering dan berbunyi berisik… ambil chain lube trus nyalain motor,masukin gigi 2 kondisi lansam,chain lube saya semprotkan merata mengikuti laju putaran rantai roda,kondisi saatnitu dari mesjid sudah terdengar shalawatan,biasanya 20 menit lagi adzan akan berkumandang.masih cukup waktu buat berkemas saya pikir,habis itu ambil lap dan mulai mengelap rantai yg sialnya saya lupa kalo mesin nyala dan rantai roda berputar tiba2 saja lap yg saya pegang tersangkut disela gir dan menjepit tangan saya,mesin langsung mati Alhamdulillah, dibantu tetangga yg datang menolong mencet kopling,roda diputar balik dan tangan saya pun dilepas, kuku gepeng dan jari tengah penyet… :nahan sakit malu diliat tetangga:

image

Ilustrasi ajha:mrgreen:

Ada pelajaran yg yg saya dapat dari kejadian diatas… yaitu MENJELANG MAGHRIB ADALAH WAKTU BAGI TUHAN,BERSIAPLAH KE MESJID DAN STOP URUSAN DUNIA..

image

image

Yah,terpaksa makan disuapi istri,tidur ekstra hati2 jangan sampe disenggol si nona aktif Afnhy yg dapat mainan baru nakut2in saya..dan gak bisa ngegas selama 2 hari ini…
segitu aja dulu,saya mau ganti perban dulu:mrgreen:
BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU.
SALAM KARET BUNDAR

Posted from WordPress for Android

Komentar»

1. Papa Afnhy - 02/03/2014

PERTAMAXX

2. vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 02/03/2014

Kalopun azan, cari mesjid atau musola terdeket *kalo dijalan*

Papa Afnhy - 02/03/2014

Yup setuju,yg kemaren itu saya lalai

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 02/03/2014

Cepat sembuh bro!

Papa Afnhy - 02/03/2014

Makasih bro

3. Bimo Valenciano - 02/03/2014

kalau orang jawa bilang “orak ilok”

Papa Afnhy - 02/03/2014

Artinya apa pak??

Bimo Valenciano - 02/03/2014

apa ya??
intinya gak bagus gitu pak..:mrgreen:

mudagrafika - 04/03/2014

Kalo simbok saya bilang…saat Maghrib itu Sandingkolo. Sanding=berdekatan,dekat. Kolo=bahaya, apes. Filosofinya saat Maghrib segeralah berdiam diri, tidak melakukan aktifitas. Tafakur dan bersyukur atas berkah sinar mentari yang perlahan menuju senja.

4. Papa Afnhy - 02/03/2014

Ok

Papa Afnhy - 04/03/2014

Mas mudagrafika… setuju,tiap daerah memiliki penyebutan berbeda tapi inti filosofisnya sama

5. Karis - 02/03/2014

Waduh sampe gitu pak…. temen saya persis ngalami gitu juga tuh, ati2

Papa Afnhy - 02/03/2014

Kita kesampingkan takhyulnya pak,lihat dari sisi yg saya tulis dg huruf kapital

Karis - 02/03/2014

Sip, setuju…

6. aripitstop - 02/03/2014

Bwetul

Papa Afnhy - 02/03/2014

Setuju😀

7. potretbikers - 02/03/2014
Papa Afnhy - 02/03/2014

Makasih mas

8. hoho - 02/03/2014

ati2 masbro,kalau ane terbiasa nglumasin rante pas mesin mati,diputer manual gt. Trus kalau udah waktunya mdekati adzan ya mending hentikan aktifitas masbro.. . . .istirahat. . . .siap2 ibadah

Papa Afnhy - 02/03/2014

Nah,disitu letak kebodohan saya,melumasi rante dengan mesin muter sering,tapi ngelap pasir pake kain baru kli ini…. dan saya juga khilaf karena menunda2 urusan akhirat

9. tombiez - 02/03/2014

masih selamat anda mas, di rumah saya sudah 2 orang yang kehilangan ujung jari karena masalah yg sama, satu jari telunjuk sama satunya jempol.
di syukuri aja kang

Papa Afnhy - 03/03/2014

Yup..Alhamdulillah

10. Sigit - 03/03/2014

sama ky temen kantor ane, sampe dijait ke puskesmas..
beh, mrinding… smg cepet sembuh mas

11. Papa Afnhy - 03/03/2014

Tadi sudah masuk kerja,pas ketemu direktur..beliau dokter.. langsung mau main cabut aja,seharian jadi bulan2an olokan,soalnya mereka tau saya lebih takut jarum suntik daripada lipan dan kalajengking

12. AE 1214 LS - 03/03/2014

aku juga pernah celaka gini, pas kerja, udah adzan aku tetep aja kerja, eh, tau” tangan kena seng yang ada di pager, jari tengah kanan sobek pendek tapi dalem, & smenjak itu kalo adzan magrib aku gak brani ngapa”in lagi (duniawi)

http://arrayprojects.wordpress.com/2014/03/01/impian-pribadiku-buat-honda-cbr250r/

Papa Afnhy - 03/03/2014

Nah ada yg sudah sepengalaman dengan saya😀

AE 1214 LS - 03/03/2014

Haha iya. aku kalo udah ngalamin sendiri, baru tau. . .
Wkwkwk

Papa Afnhy - 03/03/2014

Pengalaman adalah guru terbaik

13. hulssay - 04/03/2014
14. Papa Afnhy - 04/03/2014

Untungnya saya bisa ngetik 11 jari.
#cuma pake jempol kiri kanan

15. wendy - 04/03/2014

gambarnya DP (disturbing picture) pak.

Papa Afnhy - 04/03/2014

Yup,termasuk dp,tapi itu sebagai pengingat aja

16. lexyleksono - 05/03/2014

Waduuuh ngeri banget masbro..harus lebih berhati-hati.

Papa Afnhy - 05/03/2014

Sip makasih mas boss😀

17. boerhunt - 05/03/2014

aduuhhh.. ngeri pak..
nasihat orang2 tua emang bener, kalo maghrib mending brenti dulu, kalo mau dilanjutkan sesudah maghrib aja sekalian… semoga lekas pulih pak..

http://boerhunt.wordpress.com/2014/03/05/opini-hal-yang-seharusnya-dilakukan-pemerintah-dalam-hal-standar-emisi-gas-buang/

Papa Afnhy - 05/03/2014

Sip terima kasih😀

18. GandemLover - 06/03/2014

ngeri pak… beuhh… semoga lekas ngegas…😀 http://goo.gl/4qVsdW

Papa Afnhy - 06/03/2014

Sudah bisa,tapi pelan aja,tarikan handle rem depan belum semantap dulu

19. Om Gasat! - 06/03/2014

karena maghrib itu transisi terang ke gelap, sebagian besar indera manusia harus adaptasi. ya itu tadi, adaptasinya melalui sholat maghrib bagi umat islam😎

20. Papa Afnhy - 06/03/2014

Setuju bro….

21. pak tarno - 06/03/2014

pengalaman adalah guru terbaik, tapi saya mau berguru dari pengalaman pak nanared aja deh. mudah-mudahan tidak sampai berguru ke pengalaman sendiri🙂

22. yudha depp - 08/04/2014

Nenek saya bilang sebelum magrib harus cepat pulang ke rumah http://yudha79.wordpress.com/2014/04/07/senangnya-kalau-berteman-dengan-sales/

Papa Afnhy - 08/04/2014

Itu betul

23. cucunesimbah - 14/04/2014

betoel adandja

Papa Afnhy - 14/04/2014

Betul betul betul


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: