jump to navigation

Lampu Sein 6 Biji: Tambah Safety Atau Malah Kurang Waras 26/07/2012

Posted by Papa Afnhy in yang ringan-ringan saja.
trackback

Assalamu Alaikum

masih tentang upgrade tunggangan Bro and Sist..berawal dari menyalakan lampu sein segitiga yang saya pasang dulu saat iseng ke bengekel teman disini ternyata sein ini walaupun cantik dan keliatan bagus punya kekurangan juga,nyalanya gak terlalu keliatan jika arah pandangan lurus dari depan,ataupun saat siang terik,gak terlalu keliatan nyalanya..nah beberapa waktu lalu saat berkunjung ke bengkel itu lagi saya nemu sein yang berbentu LED juga dengan tampilan standar

Nah idepun muncul,pasang juga di bagian headlamp untuk mengakomodasi pandangan biker lain yang dari depan,saya tebus dan pasang sendiri,lumayan murah sih,cuman Rp55 ribu,pemasangan mudah tinggal PnP dengan dudukan sein standar,perkabelan saya gabung dengan perkabelan sein di shroud

sein LED awal bebrbentuk segitiga,jelas terlihat bila dari samping ataupun pada saat cahaya matahari gak terlalu terik😀

nah ini penampakan setelah sein baru terpasang:

nah sekarang sudah bisa terlihat dari depan,samping maupun belakang (masih standar,maw di LED nggak mau ngedip):mrgreen:

Kalo masih di sosor juga itu artinya

Segitu aja dulu, silakan share pendapat brader dikolom komentar

BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU

SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

1. Papa Afnhy - 26/07/2012

PERTAMAXX

mariodevan - 27/07/2012
2. kharis27 - 26/07/2012

sip mantap,. ga tanggung2 pakenya sein 6 biji ,..,,.kalo di sosor juga terrrllalu😀

Papa Afnhy - 26/07/2012

😀 biar tambah septi
*atau malah di anggap gak waras ya #abaikan saja
terima kasih sudah berkunjung

3. axo92 - 26/07/2012

keren.. mantap!
tambah 1 pasang lagi om, buat di belakang. jadi total ada 8.. keren3…
ajibb…:mrgreen:

Papa Afnhy - 26/07/2012

gak ada tempat lagi ceess😀
terima kasih sudah berkunjung

axo92 - 26/07/2012

di body samping belakang kan bisa om..😆
*kompor

4. bapakeVALKYLA - 26/07/2012

belakang sekalian ganti aja, pak..
sein, stoplamp, speedometer, lampu senja… biar irit listrik

*ratjoenisisan😀

Papa Afnhy - 26/07/2012

stoplamp belum ada yang jual disini,bohlam spido dari pabrikan memang pake led,lampu senja udah pake nyaris komplit
terima kasih sudah berkunjung

bapakeVALKYLA - 26/07/2012

hehe…
lupa kalo NMP speedonya udaj led

5. Ari CX Rider - 26/07/2012

ditambah top box side box , tiap box dipasangsepasang sein,, wuiih ,, mantepp tenan ,,,:mrgreen:

Papa Afnhy - 26/07/2012

kalo itu gak bakal terjadi,nyonya pake hak veto untuk satu itu
https://nanared.wordpress.com/2011/09/22/motor-sport-berbagasi-besar/
terima kasih sudah berkunjung

6. itemompong - 26/07/2012

sein ganti LED ga ngedip? ganti flasher nya pake yg elektronik (dalemnya rangkaian elektronik), murah cuma 10rebuan dijamin ngedip lagi. penjelasannya terlalu panjang

Papa Afnhy - 26/07/2012

belum adayang jual bro,dah keliling nyari
terima kasih sudah berkunjung

itemompong - 27/07/2012

cari flasher kw yg paling murah (10 rebuan) pasti dalemnya elektronik, jangan takut ga awet utk led, utk sein bohlam memang jadi ga awet krn watt nya besar tapi utk led saya pake udah setaun lebih. masih belum nemu juga? saya punya stok banyak flasher elektronik

Papa Afnhy - 28/07/2012

Flasher sekarang KW bro,ganti saat depan samping diganti led,tapi belakang kalo pake led belum bisa,teman ngakali dengan menggabungkan dengan sein asli tapi disembunyikan didalam body,rencana saya juga gitu cuma sekarang masih malas bongkar body

itemompong - 28/07/2012

yakinkan flasher nya flasher elektronik. buka aja bodinya, kalo rangkaian elektronik seharusnya bisa, tapi kalo dalemnya ada lilitan besar ga bakalan bisa ngedip dg LED.

7. Mr_Long'S - 26/07/2012

Racuuun. . .

Papa Afnhy - 26/07/2012

awas keracunan😀
terima kasih sudah berkunjung

8. Jon Ndoet - 26/07/2012

Ditest ride aja dulu papabro, mudah-mudah aman. Kalo masih diseruduk ya perlu pasang sein lagi..😀

Papa Afnhy - 26/07/2012

Alhamdulillah dah pake agak lama..cuma kadang diliat orang dengan pandangan “aneh”:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

9. MWDS - 26/07/2012

kalau kejadian ini sering ditempatku…….!!!
seingatku pernah ku omelin temenku begini…..

“waduh, itu motor apa komedi putar……..???
banyak bener lampunya, kenapa enggak sekalian jaketnya yang dikasih lampu ya…….???
biar kesetrum sekalian………!!!”

sesuatu banget……….!!!

Papa Afnhy - 28/07/2012

:mrgreen:
benar-benar sesuatu
terima kasih sudah berkunjung

10. bimo96 - 26/07/2012

😀 wkwkwkwkwkwk…😀

keren lhooo..

Papa Afnhy - 28/07/2012

yup… bagi yang ngerti mungkin berguna..tapi yang tidak bakal disangka…..:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

11. Puguh - 26/07/2012

ganjil lebih baik, jadi tambah 1 atau 3, atau 5 atau 7 lagi aja:mrgreen:

Papa Afnhy - 28/07/2012

nanti dikira komedi putar😀
terima kasih sudah berkunjung

12. Aa Ikhwan - 26/07/2012

ajib.. biar jelas😀

Papa Afnhy - 28/07/2012

Insya Allah keliatran lebih jelas A’
terima kasih sudah berkunjung

13. yudha depp - 26/07/2012

enggak masalah masang delapan juga boleh
motor sendirikan bukan motor tetangga.
yang bilang enggak waras malah nanti
bisa ikutan juga,
biarlah itu menjadi ciri khas dan karakter
dari mas nana sendir
MOTOR LOE KARAKTER LOE
___________________________________
SAYA PUNYA PANDANGAN BERBEDA
UNTUK PERTARUNGAN YAMAHA HONDA
UNTUK KEDEPANNYA.
PANDANGAN SAYA ADA DIBAWAH INI :
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/bila-new-vixion-terbantai-honda-teralis.html?m=1

Papa Afnhy - 28/07/2012

yup dipersonalisasi bro,,,
terima kasih sudah berkunjung

14. vixy182 - 26/07/2012

seep… Mas bro…yang penting dapat di lihat jelas oleh pengendara lain .. LED ane juga sudah ganti… Soalx kalo dari depan kurang keliatan kalo siang…🙂

Papa Afnhy - 28/07/2012

sudah jelas mas,selain itu mika depan untuk led yang terpasang terakhir agak gelap,jadi tambah jelas
terima kasih sudah berkunjung

15. z1rider - 27/07/2012
Papa Afnhy - 28/07/2012

asal bisa terlihat jelas dari 3 sisi sudah menyenangkan
terima kasih sudah berkunjung

16. ipanase - 27/07/2012

rame

Papa Afnhy - 28/07/2012

woooooooo👿
*copot stoplamp megison*
terima kasih sudah berkunjung

17. tovavanjava - 27/07/2012

lampu seinnya mirip punya piksen ane bro..tpi ane jadiin lampu senja saja….😀
http://tovavanjava.wordpress.com/2012/07/27/spbu-self-service/

Papa Afnhy - 28/07/2012

wokee sip
terima kasih sudah berkunjung

18. setia1heri - 27/07/2012
Papa Afnhy - 28/07/2012

insya Allah Kang
terima kasih sudah berkunjung

19. snalpot kondoman - 29/07/2012

mending sein samping jadikan lampu senja aja , lebih manis .

20. Asmirandah - 29/07/2012

Tinggal di spion seinya. Jadi depan 6

Kayanya keren dan rame

21. joko - 30/07/2012

wiiiihhh ini nih,,,saya tunggu apdetan artikel lampu seinnya sejak dulu, kalo gini jadinya makin aman bro… dari depan keliatan, dari samping keliatan,,
sebenarnya sein samping itu sangat penting lho..untuk bisa terdeteksi oleh pengguna jalan dari samping, seperti di pertigaan, perempatan, saat mau masuk ke jalan raya dsb.
itu makanya semua motor di CHINA mewajibkan ada mata kucing (sein pemantul cahaya warna oranye) di bagian depan motor, biasanya di sok depan kayak GL max atau RX king CMIIW..
entak peraturan mata kucing kok dihilangkan di Indonesia….ckckckck..padahal positif tuh

22. galah pengering - 03/08/2012

boros setrum, awas tagihan listrik membengkak lho:mrgreen:

23. shogun110tromol - 06/10/2012

idenya bagus:mrgreen:

ngmg2 soal visibilitas kelampuan, mau agak OOT ah, minta pendapat om Nana. Jadi selama saya mengendarai motor, kebetulan selalu pake kaca spion.

Keberadaan motor di belakang cukup terpantau, apalagi motor yang patuh dengan DRL. Cuma motor2 baru yang rata2 lampunya lampu bego (bukan di setang) ga begitu keliatan nyalanya karena posisinya terlalu ke bawah, ga tercover sama jangkauan spion, pas malem agak2 berabe juga sih. Kalo menurut om Nana gimana?

24. pulsa online - 15/10/2012

mantappp, lebih safety rasanya🙂


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: