jump to navigation

Antara Mitos & Logika: Jual Tanah Beli Kendaraan = Tidak Awet, Bener Gak Yaaa 23/01/2012

Posted by Papa Afnhy in Sekitar Kita.
trackback

Mumpung lagi libur,saya kesawah menengok perkembangan padi,sampe disana saya ketemu dan ngobrol dengan Bapak Tani yang menggarap sawah sebelah saya,ngobrollah kami di dangau.

tanaman berumur +1 bulan


Salah satu topik yang kami bahas adalah urusan jualan tanah yang kemudian dibelikan kendaraan,baik itu R2 ataupun R4,menurut Bapak ini,adalah hal yang tidak patut untuk membeli kendaraan dari hasil jualan tanah,karena sifat tanah menghancurkan logam,menyebabkan karatan.unsur tanah yang korosif katanya.
Secara Logika saya tidak percaya maka Bapak ini pun menyodorkan beberapa bukti dilingkungan kami,tentang tetangga yang beli mobil baru trus tabrakan,ada yang beli seken terus musti ngongkosi biaya perbaikan yang seabreg2.Nah saya jadi bingung dong,apa memang ada korelasinya❓ .secara bukti yang disodorkan Bapak itu mendukung opini beliau…
Menurut Sahabat sendiri bagaimana, jual Tanah beli kendaraan=Tidak Awet itu,mitos atau terbukti secara Logika❓
silakan Share disini
*Aseemm,sampe rumah dan bikinin artikel baru nyadar kalo disawah gak pernah turun menyiangi tanaman:mrgreen:

Alhamdulillah,bukan hasil jual tanah ya😀


BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU
SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

1. ipanase - 23/01/2012
nanared - 23/01/2012

Bagian mananya ???
Terima kasih sudah berkunjung

2. enth - 23/01/2012

di tempat saya banyak yang kayak gitu. apalagi waktu ada pembangunan PLTU awal tahun 2000an, yang tanahnya kena gusur pada borong motor sama mobil. diler honda sampe kelabakan.

nanared - 23/01/2012

itu sih kena gusuran,dalam konteks ini sengaja jual tanah
Terima kasih sudah berkunjung

3. Bonsai Biker - 23/01/2012

tergantung dari persepsi mana memandang. Kalau laebih nguntungin beli kendaraan whay noT?
Bahkan selama 15 thn blakarak di jakarta teryata buat beli TV aja orang betawi ampek jual tenah, dan ini real.
HEdonisme.com wekekekekek

nanared - 23/01/2012

wkwkwk
kalo logika sih,logam karatan,dan tanah penyebab karat,selain itu tanah itu harganya trusss naik dan kendaraan malah menyusut,kalo saya pribadi itu adalah pesan leluhur yang dikemas dalam bentuk mitos,tau sendiri kan orang dulu paling senang menakuti anak cucunya dengan kata sakti “PAMALI”
Terima kasih sudah berkunjung

4. vixy182 - 23/01/2012

mitos.yang jelas jual hasil panen buat beli motor😀 kan lebih bagus…

nanared - 23/01/2012

yang terbaik malah😀
Terima kasih sudah berkunjung

5. novriexx - 23/01/2012

yang lebih lucu lagi katanya uang hasil kerja jadi TKI/TKW mending bangun rumah jagan buat modal usaha soalnya pasti bangkrut

nanared - 23/01/2012

wkwkwk
itu lebih super sesat lagi tuh
Terima kasih sudah berkunjung

6. Hourex150L - 23/01/2012

jual tanah buat beli Kendaraan => “PEMIKIRAN yg PICIK bin SEMPIT Mas,, korban Iklan dan terjerumus budaya KONSUMTIF”..

*tanah bisa di wariskan dan nilainya bertambah,, lha kendaraan di wariskan cuman nyusahin anak cucu Saja suruh ngrawat besi tua..😀😀

Opini Pribadi #Abaikan Saja#

PISS..

nanared - 23/01/2012

he..he..he…
memang picik dan egois mas,tidak ingat anak cucu soalnya
tapi pintarnya orang tua mengemas bahasa secara”halus” tapi menyeramkan,dan masih banyak pepatah bijak yang di bungkus dengan kalimat sakti berjudul “PAMALI”
Terima kasih sudah berkunjung

jahe - 24/01/2012

klo besi tua kaya BMW R27 dan motor2 klasik lainnya harganya jg gila mahalnya sekarang xixixix

nanared - 24/01/2012

o iya lupa,untuk yang klasik,memang dihargai tinggi,tapi itu dikota,ditempatku orang masih mikir pulang balik untuk yang klasik2 gitu.
Terima kasih sudah berkunjung

7. Gianluigi mario - 23/01/2012

berbau takhayul yo kang.. ?
tapi bnyak kejadian, tak terkecuali saudara saya..

nanared - 24/01/2012

takhayul tapi ada benarnya mas bozz,tanah harganya trus naik,kendaraan malah menyusut
Terima kasih sudah berkunjung

8. Dr.Feelgood - 23/01/2012

klo membeli kendaraan untuk dijadikan ladang usaha, malah bagus. misal bikin showroom, rental mobil, ataupun, jadi juragan angkot. kan lumayan.

nanared - 24/01/2012

dan keuntungannya bisa buat beli tanah lagi😀
Terima kasih sudah berkunjung

9. Dr.Feelgood - 24/01/2012
nanared - 24/01/2012

sip silakan komandan
saya ngikut cek TKP

10. dnugros - 24/01/2012

Ada yang bilang mitos, tapi ndak dibungkiri kebenarannya. Menurut sayah, itu merupakan bentuk teguran halus dari orang tempo doeloe kepada generasi mudanya untuk tidak menghambur2kan uang demi hal yang bersifat sugesti.

nanared - 24/01/2012

setubuh juragan,teguran halus tapi nakut2in
Terima kasih sudah berkunjung

11. bimo96 - 24/01/2012

kalo jual sawah buat beli FU gimana Om??😦

nanared - 25/01/2012

boleh dan bisa,cuman alangkah lebih baik kalo dek Bimo menggarap sawahnya aja trus hasil panen dibelikan FU,sensasi kepuasan lebih tinggi,dan lebih sayang lagi pada kendaraan jika merupakan hasil keringat sendiri
Terima kasih sudah berkunjung

bimo96 - 26/01/2012

nah itu …. mas nanared😀 ..saya mau belajar menggarap sawah malu😦

ke sawah rasanya malu ..

*maklum orang minderan

shogun110tromol - 27/01/2012

woo….ya iya

situ kan gengsian:mrgreen:

12. azizyhoree - 24/01/2012

tanah ya mending di invest makin lama makin naik harga nya 🙂

nanared - 25/01/2012

setuju,penduduk semakin bertambah
tanah makin lama makin sempit otomatis harganya melangit
Terima kasih sudah berkunjung

13. imsfly - 25/01/2012

waw, artikelnya mantap gan, salam kenal yah

nanared - 26/01/2012

salam hangat jabat erat mas bro,jangan bosan nongkrong disini
Terima kasih sudah berkunjung

14. setia1heri - 25/01/2012

kalau tanah itu investasi, klo mobil n motor itu konsumsi…heheeh

http://setia1heri.wordpress.com/2012/01/25/kaki-kram-mobil-sruntulan/

nanared - 25/01/2012

he.. he.. he..setuju😀
ngikut ke TKP
Terima kasih sudah berkunjung

15. Dismas - 25/01/2012

jual tanah invest emas, trus beli tanah plus motor…. hahaha😀
http://dizmaz.wordpress.com/2012/01/25/trendz-spion-tad-model-new-kosso/

nanared - 25/01/2012

boleh juga,invest emas lebih cepat laku saat dibutuhkan(walaupun berfluktuasi)
Terima kasih sudah berkunjung

16. temonsoejadi - 25/01/2012
nanared - 25/01/2012

sip silakan mas bozz😀
Terima kasih sudah berkunjung

17. Sumaryadi - 26/01/2012

Kayanya bener juga
saya beli tanah 20jt, 2 tahun kemudian saya jual lagi 25jt. Keuntungan dibelikan motor, ada aja penyakitnya.
Petuah orang dulu emang kaya mitos,tapi sering kejadian bener

18. Mr_Long'S - 26/01/2012

Yg jelas
Beli apa pun juga klo hasil keringet sendiri lebih puas dan mudah2an membawa berkah😀

19. Rian - 26/05/2013

Wah topiknya sederhana tapi nyata!! saya pun sekarang lagi bingung, kalo jalan pake motor anak2 n istri suka keujanan n kepanasan… di sisi lain tanah (walaupun cuma 82m2) Dah ditawar orang terus…. mau dijual ragu2 bgt……. mohon masukkan lagi yang banyak…


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: