jump to navigation

Solusi Anti Mentok Tangki Stang Jepit New MegaPro 13/02/2014

Posted by Papa Afnhy in yang ringan-ringan saja.
Tags: , , ,
trackback

Assalamu Alaikum
Salah satu part yang ingin sekali saya ganti di nmp saya adalah stang kemudinya,stang standar terlalu tinggi dan posisi ba\dan pun menjadi terlalu tegak.sempat ganti stang lebar YT115 yamaha,tapi pas jatuh dulu stangnya bengkok,akhirnya diganti dengan stang ninja(pake 1 bulan trus lepas) dan terakhir stang byson pake 1 minggu trus lepas;alasannya MENTOK TANGKI….
Akhirnya beli stang jepit,merek MGV diameter 31 mm buat tiger dan megapro seharga 85 ribu rupiah.Sampe rumah saya pasang dengan semangat ’45… jiaahhh mentok tangki brader (Arrgghhh)👿 ,parah ni urusan; kesal juga jadinya.sempat terpikir antara bikin segitiga custom dengan dasar desain segitiga seperti yang dipakai mas Hilmi di megalodonnya atau jual kembali dengan resiko rugi dompet gak kira-kira:mrgreen:

Nah saat blogwalking ketemu artikel juragan DOHC mas AzizyHoree. Weleh mantap nie, kayaknya lebih oke dari opsi pertama saya;esoknya langsung meluncur ke bengkel las teman dan menerangkan plus menunjukkan gambar yang saya inginkan

tampilan dari area belakang tangki

tampilan dari area belakang tangki

IMG_20140213_142343
sekilas gak ada yg berbeda:mrgreen:

IMG_20140213_142402
jarak panel stang kiri dengan tangki,masih bisa diset menjauh

IMG_20140213_142417
Lebih dekat dengan Raisernya

IMG_20140213_142438
jarak panel stang kanan dengan tangki,sama seperti kiri masih bisa diset menjauh
Untuk dudukan horizontalnya,saya menggunakan setang baplang byson.dulu sempat saya pake tapi Cuma seminggu,terlalu rendah dan mepet bahkan mentok tangki (lagi-lagi)😦
Untuk dudukan vertikal memanfaatkan shock megapro yang sudah usang,panjang tiap dudukan ini bisa sesuai selera,saya sih pake ukuran 8 cm.dan tidak tegak lurus keatas,tapi agak miring kearah luar.sehingga setang agak tertekuk kebawah. Gak sampe 2 jam raiser hand made ini sudah selesai,dempul ala kadarnya dan siap dicat. Biayanya?????? GRATISSSSSSS😀
Pemasangan PnP aja.tinggal melubangi buat stopper panel kiri kanan,setel ketinggian dan maju mundur jarak jangkauan setang… selesai,siap ditest ride.😀
Impresi awal
Lebih Rendah.. walaupun tidak serendah stang jepit yng langsung dipasang dishock…. naik turun ketinggian kan tinggal setting.tekukan maju mundur juga menyesuaikan selera aja.
Sekarang masih dalam proses finishing aja,awalnya sih dicat pake cat semprot,tapi saat pemasangan hasil cat malah gores dan baret terkena goyangan saat menyetting😦 sehingga akhirnya saya melapisinya dengan menggunakan stiker black doff aja,dempulan yang terlihat pada foto juga diamplas kembali dan dilapisi stiker black doff.
Nah Brader pengguna nmp, bisa deh menggunakan dudukan (raiser) ala saya atas inspirasi mas Aziz diartikelnya.kedepan kalo ada kekurangan atau perubahan akan di apdet kembali😀
BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU
SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

1. ipanase - 13/02/2014

fegel

Papa Afnhy - 13/02/2014

sejauh ini belum terasa;kan bisa disetel naik turun dan maju mundurnya:mrgreen:

2. Aan Kiye - 13/02/2014

Joss.. inspirartif dan berguna bagi tetangga saya..:mrgreen:

Papa Afnhy - 13/02/2014

Wkwkwk,tetangganya rider nmp juga??

Aan Kiye - 13/02/2014

yoi bro, pake stang trail😀

3. Papa Afnhy - 13/02/2014

Pernsh pake juga,saat jatuh dulu karena ada penumpang mobil tiba2 buka pintu tanpa tengak tengok dan sukses masuk parit irigasi,stang lebarnya melîndungi tangki dari benturan

4. Sukhoi-47 Berkut - 13/02/2014

Disinyalir bikin capek di bahu. . . Kenyamanan riding jarak jauh. ? Remekk, .

Papa Afnhy - 13/02/2014

Karena itu besi pegangan stang jepit saya bikin panjang keatas,jadi kalo buat jalan jauh,tinggal kendorin baut pengikat stang jepit dan setang dinaikkan sampe setinggi stang standar😀

5. kanjengmamiv3 - 13/02/2014
Papa Afnhy - 13/02/2014

😀

6. Mas Sayur - 13/02/2014

waaah…akhirnya beneran di praktek kan… selamat bergaya tanpa sakit pinggang.. 😉 Jihh..gayana,di.. :mrgreen:

http://bakulkangkungjpr1.com/2014/02/13/berani-lanjut-nggakya/

Papa Afnhy - 13/02/2014

Wkwkwk….. impian lama soalnya,jadi pake semangat ’45 bro

7. rudian - 14/02/2014

mantap bro…, tapi ngomong2 soal tanki, sudah ada gejala mo bocor blm tuh?
Biasa penyakit motor batangan honda, ciri awalnya ditandai cat yang menggelembung. kl di nmp perhatikan area tanki dibalik shroudnya…

Papa Afnhy - 14/02/2014

Alhamdulillah belum,3tahun pake sempat kuras tangki 2atau3 kali lupa tepatnya,saya belum pernah mendapat residu air didalam tangki..plus saya juga belum mendapat berita tentang tangki bocor untuk nmp ini

8. azizyhoree - 15/02/2014

siph banget om langsung realisasi :mrgreen:

Papa Afnhy - 15/02/2014

Sudah pengeeeeennn pake banget dari dulu mas,jadi ada contekan langsung sambar.
Makasih inspirasinya😀

9. Mr_Long'S - 15/02/2014

stang jepit nya kurang nekuk pak
bikin kya stang gerobak bakso yg biasa dipke sama owner satria fu:mrgreen:

Papa Afnhy - 15/02/2014

Gaaaaakkkkk bakaaaaalll
*😀 guling-guling

10. orong-orong - 22/02/2014
Papa Afnhy - 22/02/2014

Sporty dan menyesuaikan punggung.

11. chakim92 - 23/02/2014

mantapp….

Papa Afnhy - 23/02/2014

Pass😀

12. Ardi - 05/04/2014

Konde nya diganti sma ap tuh kang ?

Papa Afnhy - 05/04/2014

Ndak diganti bro,cuma ditutup pake visor ninja R.. ori nya sekitar 40 ribu,tinggal disekrup ke kondenya

13. c mad - 28/03/2015

Gan bisa pesen ????
Kalau bisa harga sekitar brp????

14. awansans - 01/04/2015

alhamdulilah di nvl saya tidak mentok, dan cenderung pnp

https://awansans.wordpress.com/2015/03/27/satu-tahun-bersama-new-vixion-lightning/

15. Ariyanto Wes Taubat Tenan - 26/04/2015

yg jual raiser stang cepit untuk mega pro untuk wilayah semarang (terdekat) di mana ya bos ?? tokonya apa ?


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: