jump to navigation

Sadar atau Tidak Mesin China Merajalela 19/09/2011

Posted by Papa Afnhy in Sekitar Kita.
Tags: , , , , ,
trackback

Brader sekalian,
Tadi sore saat lagi berkunjung ke rumah ortu,disana NR bertemu dengan beberapa orang sahabat lama dan karib kerabat.
Namanya baru jumpa karena kesibukan masimg-masing jadilah kami ngobrol tak tentu arah.mulai dari kenangan lama sampe kehidupan keseharian saat ini.diantaranya tentang makin banyaknya merek dan tipe yang ada diindonesia ini,terutama jepang dan china.mesin jepang yang dipercaya kehandalan dan awetnya berbanding dengan mesin china yang katanya murah sekaligus murahan yang dipaksa sedikit langsung ambrol.
Terus terang NR kurang sependapat dengan pendapat tentang mesin tiongkok yang dipandang remeh tersebut.secara dalam keluarga NR terdapat beberapa mesin produksi china yang sampe sekarang masih awet dan berkualitas “nyaris” setara dengan mesin buatan jepang.

hand tractor bermesin china


hand tractor diatas menggunakan mesin china,dibeli tahun 1997 silam.sampe sekarang masih awet dan bertenaga.belum pernah turun mesin.keluhan❓ nyaris tidak ada kecuali tenaga yang dihasilkan ada dibawah tenaga mesin jepang dengan klaim Horse Power [HP] sama

keterangan engine


berikutnya kami memiliki mesin potong rumput,Made In China juga beli beberapa bulan lalu dengan harga 500 ribu.barunya berkisar sekitar Rp1-2 juta.lumayan murah mengingat kualitas mesin yang masih sekitar 80%

merek Yasuka


merknya Yasuka mungkin maksudnya Yasuka boleh beli,Yagaksuka gak apa-apa :mrgreen: .kualitas finishing lumayan,suara mesin halus,kelihatannya pemilik awal adalah pemilik yang telaten.

berikutnya adalah mesin chain saw bermerek Newest.ngakunya sih Amrik punya tapi membandingkan dengan stok mesin lain disana yang sama tapi beda merek…….. SAMA PERSIS….

made In china

terakhir adalah mesin yang digunakan oleh perontok padi,kompresor bengkel dan semacamnya ngakunya sih Honda… tapi mebnurut saudara itu buatan tiongkok juga,cuma ganti stiker aja.

tali starter putus jadi dibuka dulu.

mesin diatas beli beberapa tahun lalu *persisnya NR lupa :mrgreen: * tapi sampe sekarang masih bagus dan gak pernah menyusahkan.
NR sempat nanya ke ortu koq berani pake mesin china ditengah opini masyarakat tentang mesin china yang katanya payah,durabilitas buruk dll dsb. beliau menjawab kalo awet tidaknya suatu benda terpulang pada cara memperlakukan barang tersebut.beliau cuma teratur ganti oli,gak pernah maksa mesin melewati ambang batas kemapuan mesin tersebut. simpel dan sederhana
selain itu beliau suka mesin china klarena harganya yang lebih murah,spare part juga jauh lebih murah.sebagai contoh injection set china bisa ditebus lengkap hanya Rp90000 saja,sementara mesin jepang musti merogoh dompet mulai Rp300 ribu untuk part KW sampe Rp 800 ribu untuk part Original
Nah masih meragukan mesin produksi tiongkok❓
NR sama sekali TIDAK
BROTHERHOOD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU
SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

1. cafebiker - 19/09/2011

pertamax pake mesin cina🙂

Hati-hati rontok wkwkwkwkwk
PERTAMAXX sah milik anda
terima kasih sudah berkunjung

2. haries budjana - 19/09/2011

mantaffffff…..

3. wendakalubis - 19/09/2011

Peluang nih,, jualan mesin China aja ah..Tinggal pasang stiker Honda laku dah,, hahaha
Tapi bulan berikutnya langsung cabut takut kena amuk para pembeli yang mesinnya pada rontok!

wkwkwk,boleh juga…resikonya yang gak tahan.
tapi sekarang banyak koq mesin jadi2an kek gitu,modal stiker 5000 perak aja.tapi kalo ngerti bedanya tetap ketauan,paling gampang mesin china lebih berat dibanding mesin ori jepang,finishing crankcase punya jepang lebih halus dgn warna gelap,china sebaliknya
terima kasih sudah berkunjung

4. nanared - 19/09/2011

@bro Haries Budjana
wkwkwkwk apanya ❓
bro penunggu warung Renungan1Jiwa yang berkunjung,salam 2 jari bozz.
terima kasih sudah berkunjung

5. Hourex150L - 20/09/2011

mesin potong Rumputnya se Merk sama Knalpotnya Pengawal Saya si NaRjo,, Yakuza.. Xixixiiixi

PISS..

ahihi…
sama dua tak,tapi punyaku vibrasinya lumayan tinggi. cocok dipake terapi rematik wkwkwwkwk
terima kasih sudah berkunjung

6. enth - 20/09/2011

mesin produksi mebel di tempat kerjaku juga banyak yang made in china, dah bertahun2 baek baek saja. cuma memang setingnya lebih susah dari pada buatan italy

benar bro,secara sadar atau tidak,produksi tiongkok masuk di semua lini kehidupan kita,lebih murah.u/ mesin canggih kayaknya settingnya memang lebih susah,tapi untuk yang sederhana,NR sudah bisa sedikit nyetting valve,ganti piston set serta bongkar injeksi hand tractor dirumah.
terima kasih sudah berkunjung

7. setia1heri - 20/09/2011

gak kaget bro…
semua lini sudah dikuasai china

termasuk batik yang kita pakai😦

dari ujung kaki ke ujung kepala,sampe penunjang aktivitas sehari2
terima kasih sudah berkunjung

8. dnugros - 20/09/2011

barang eletronik macam hape, tipi, radio-compo ato apapun itu juga asembly nya di China

buatan cina itu apik2 lho,termasuk bekicotnya,bening-bening
*sering liat penampakan alusnya diwarung…….ehem 😀
terima kasih sudah berkunjung

9. Darmawan - 20/09/2011

Dong Feng yang fenomenal *cerita dari sopir dulu*

yup seperti bebek yang disamaratakan dengan honda,jadi honda vega,honda jupiter.nah Dong Feng identik dengan hand Tractor gak peduli mereknya mapan punya jepang seperti Yanmar,Kubota.semuanya Dong Feng.padahal dong feng itu merek mesin rakitan china
terima kasih sudah berkunjung

10. triclaksono - 20/09/2011

ini mouse&keyboard yg lg dipake juga made sono:mrgreen:

bahkan ponsel seperti nokia,sony ericson bahkan iphone banyak yang dibikin di china😀
terima kasih sudah berkunjung

11. boerhunt - 21/09/2011

mesin china yang paling jadi andalan.. Singer😀 handal dan masih byk dipakai..😀

nitip masbro..
http://boerhunt.wordpress.com/2011/09/20/kalau-dipikir-pikir-ada-untungnya-ktm200-lebih-dulu-muncul-di-negeri-jiran/

mesin jahit ya,kami juga ada 1 unit dirumah,baru tau kalo itu juga buatan china
terima kasih sudah berkunjung

12. Dismas - 21/09/2011

mesin pemotong rumput? hmmm, di test drive di mobil gokart ah… xixixi🙂

mungkin mesinnya kekecilan bro,kalo gak salah gokart yzng pernah NR liat pake mesin seperti gambar terbawah,rentang HP mulai 3.5 HP sampe 15 HP.
terima kasih sudah berkunjung

13. 4201journey - 22/09/2011

Trima kasih udah berbaik hati, memasang ane d blog roll kang Nana…
Jazzakallahu khairan katsiran…
Hape ane nokia, made in china.
Cuma kalo pabrikan motor,banyak yang cuma asal2n, udah kaya bikin kerupuk, pabriknya ada dimana mana…

NR baru berani masangnya setelah mempertimbangkan lama bro,alhamdulillah karena mas bro ijinkan.klo NR pake hap masih made in finland*7710 & 9300i* tapi ortu NR belikan hp china saja karena cuma bwat telpon dan mp3 saja.toh beliau tidak terlalu suka yang super canggih. liat kibor QWERTY aja puyeng
terima kasih sudah berkunjung

14. cahjoz150cc_ajah - 22/09/2011

klo hp dr china: bkn hp yg ada tvnya tp tv yg ada hpnya….btw lama bgt ga nelorin artikel om?

terkendala rutinitas harian bro,selain itu koneksi dan inspirasi juga berperan dalam artikel saya,saya lebih suka menulis artikel tentang keseharian baik menyangkut R2 maupun hal lainnya.terasa lebih dekat dan real dengan fakta lapangan.terima kasih koreksi membangunnya semoga menjadi support untuk lebih produktif
terima kasih sudah berkunjung

15. 4201journey - 22/09/2011

nokia sekarang rata2 dr cina ane pake c3 n x2

SDM berlimpah menjadikan banyak produsen mempercayakan produk mereka pada pabrikan china mas.biaya produksi juga lebih murah.dengar2 iphone pun sudah diproduksi disana dan didistribusikan ke seluruh dunia

16. 4201journey - 23/09/2011

http://4201megaprolama.wordpress.com/2011/09/23/ibuku-masuk-rumah-sakit-di-batam/
mohon bantuan doanya kang…

Insya Allah ibunya segera sembuh mas bro

17. gogo - 26/10/2011

teknologi china skrg udah gak diragukan lg, liat aj perkembangan teknologi antariksanya yg hebat. menurut ane, produk2 china yg jelek karena ditekan kualitasnya biar harga murah..

18. redbike92 - 25/04/2012

barang buatan china ga selalu jelek. Kata alm.Kakek yg 27 tahun kerja di pabrik minyak kopra, mesin yg buat ngolah minyak (gtw diapain kelapanya😀 ) made in Jepang memang halus suaranya, tapi harganya urakan:mrgreen: paling ceng li ya pake mesin buatan Tiongkok, kasar sitik ga apa yang penting lmayan awet hehe
http://redbike92.wordpress.com/2012/04/25/honda-cb100-biar-tua-tetap-mempesona-d/

19. samsodin - 01/04/2013

mesin ku semua mesin cina dari disel,bubut,milling,las,semua bisa kerjahari hari dapat dwit

20. samsodin - 01/04/2013

sampai hp ok,malah hp O2 ku bosok tak ada yang bisa nyervis

21. samsodin - 01/04/2013

buka king-gear.blogspot.com

google; king gear kediri

22. eko - 24/11/2013

gua juga sempet bingung merek dongfeng itu apa, eh setelah lama main di formil (forum militer) baru ngeh ternyata dong feng itu pabrik besar yang sanggup bikin rudal nuklir antar benua (ICBM), dan arab saudi sudah beli rudal df ini dari tahun 80an! , ternyata oh ternyata gua sudah under estimate, ta pikir dongfeng cuma sekelas mesin potong rumput, terakhir kabarnya sudah akuisisi hummer malah.

Papa Afnhy - 24/11/2013

Wah saya baru tau mas,makasih infonya….

23. Eka - 21/11/2014

Chungkwok itu negara hebat,
yang selama ini orang-orang tua taunya barang china itu gak awet gampang rusak,
itu salahnya importir, bukan salah produk cina nya,
dikarenakan para importir kita yang beli barangnya yang kualitas paling rendah,
namanya pedagang, cari modal sekecilnya, untung sebesarnya,
bagi yang pernah k cungkwok pasti ngerti,
disana pabrik segala macam jenis barang benda semua ada,
mulai dari peniti, jarum, baterai, HP, sampai alat militer semua ada lengkap,
kita sebagai pembeli, tinggal milih mau yang kualias rendah atau kualitas TOP Markotop,
klo kita pesen barang disana, pabriknya pasti akan tanya, mau yang kualitas seberapa?
ada harga, ada rupa,
dan bahkan kualitas TOP Markotopnya China setara/ bahkan mengungguli kualitas made in japan,
yang membuat Cungkwok sperti itu karena campur tangan peran pemerintahnya juga, yang memberikan pajak sangat rendah kpd para pengusaha untuk mendirikan pabrik, bahkan pemerintah mensubsidi 50% dari gaji buruh, dan membebaskan bea eksport,
dan buruhnya juga tidak neko-neko demo

24. erwin - 25/08/2015

kalau kubota buatan mana yah, kok kubota jelek banget mesinnya getar berlebihan , sampai presiden jokowi tarik lagi itu merek buat di bongkar pasang ulang. kubota memang sampah !

25. lovemiaoyu - 13/06/2016

Nice to meet you !
My name is Ada from Shiyan Miaoyu Import & Export Trading Co.,Ltd.
We are interested in supplying Dongfeng heavy truck or Dongfeng commercial vehicle and relevant auto parts .
At our official website : http://www.miao-yu.com , you can find the quality parts you need with the lowest price.
We sincerely hope to establish a long-term business relationship with your esteemed company.
Your early reply is highly appreciated.
Thank you!


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: