jump to navigation

Hendak Riding???,Biasakan Membawa Hal Sepele Ini… 13/06/2012

Posted by Papa Afnhy in yang terlihat dijalan.
trackback

Berawal dari pengalaman teman beberapa tahun lalu yang kerjaan sehari-harinya sebagai supir ambulans

Ceritanya,UGD kedatangan korban Lakalantas yang meninggal,tanpa keluarga dan dari penampilan kelihatan seperti dalam perjalanan jauh,satu-satunya petunjuk adalah SIM yang beralamat dikabupaten tetangga sekitar 50 km jauhnya

Sang Jenazah pun diantar pulang pake ambulans,sampe disana pemilik alamat menyatakan tidak mengenal orang tersebut,jadi mungkin saja saat bikin SIM dia berdomisili disana dan kemudian pindah tanpa melakukan mutasi alamat SIM, terpaksa dibawa pulang lagi… nah ketika sampe di RS ternyata keluarga sudah menunggu,orang dekat situ juga tapi baru pulang merantau,memang pernah berdomisili dialamat SIMnya sebelum pindah lagi,keluarganya tahu dari pengumuman dimasjid atas inisiatif warga dengan mengumumkan no plat motornya.

Menurut keluarganya disamping Surat kendaraan juga terdapat uang dan handphone,tapi uang dan handphone hilang saat kejadian

Nah,dari peristiwa tadi saya mengambil kesimpulan,bahwa pada saat riding jauh,selain membawa surat kelengkapan*SIM & STNK* dan handphone

ALANGKAH BAIKNYA jika juga membawa catatan kecil yang diletakkan terpisah,jangan disatukan dengan dompet berisi no telepon orang terdekat dan paling mudah dihubungi dan alamat sekarang.

Ada yang punya ide lain brader,mari kita berbagi disini

Jalanan semakin keras dan beringas bro,keep safety dan tak lupa berdoa

BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU

SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

1. ipanase - 13/06/2012
nanared - 13/06/2012

yup,proteksi dini bro
terima kasih sudah berkunjung

ipanase - 13/06/2012

jos

2. oman faqod - 13/06/2012

sip sepatu hansip..
mksh infonya kang😀

nanared - 13/06/2012

wokeeeeeee mas bro
terima kasih sudah berkunjung

3. Aa Ikhwan - 13/06/2012

sip ajib,..spy gampang dihubungi, taro di dompet

nanared - 13/06/2012

mending dipisah dikantong lain A’. kalo dompetnya diambil orang kan sama juga ilang
terima kasih sudah berkunjung

4. Dismas - 13/06/2012

Wajar kalo jalanan makin keras. Honda edan gitu jualannya. Ambisi nyetak rekor MURI terus tiap bulannya👿
http://dizmaz.wordpress.com/2012/06/13/motogp-ducati-lirik-bradl-untuk-musim-balap-2014/

nanared - 13/06/2012

dan ada kemungkinan saya nyetak rekor juga,jadi indener kampas rem terlama:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

bapakeVALKYLA - 14/06/2012

ngalahin PBNJ nginden Byson

nanared - 14/06/2012

Insya Allah

5. Bonsai Biker - 13/06/2012

dilarang lupa gan hahaha

nanared - 14/06/2012

wkwkwkwkwk
*sudah sifat manusia pelupa*
terima kasih sudah berkunjung

6. kid1708 - 13/06/2012

sim aja ane belum punya, stnk belum dibalik nama, alamat dikartu pelajar salah (alamat sebenarnya juga gak hapal) jadi gimana?😛

nanared - 14/06/2012

Hadeh…
musti bikin catatan yang besar tuh,biar aman
terima kasih sudah berkunjung

7. Gianluigi mario - 13/06/2012

KTP ancen vitalll..🙂

nanared - 14/06/2012

he..he.he…
kalo ktpnya lebih dari satu malah bikin bingung
terima kasih sudah berkunjung

8. kharis27 - 13/06/2012

mantap,.,.bikin contekan kecil tentang profil sendiri hehe

nanared - 14/06/2012

untuk jaga jaga😀
terima kasih sudah berkunjung

9. sinbe - 14/06/2012

Makanya bikin e katepe😆

nanared - 14/06/2012

sudah,potonya pose paling unyu-unyu koq:mrgreen:
tinggal tunggu panggilan buat ngambil
terima kasih sudah berkunjung

10. Diposedicigp8 - 14/06/2012
11. nanared - 14/06/2012

sudah,bawa toolkit standar,tubeless repair kit,pompa portabel 20 cm,kabel kopling stok,cable ties,isolasi,plus cutter.
terima kasih sudah berkunjung

12. nunk@iman - 14/06/2012

iya, bagus juga tuh ide.
bisa buat ansisisapi.
tanks bro masukanya.🙂

nanared - 14/06/2012

iya buat antisisapi:mrgreen:
terimakasih sudah berkunjung

13. rusmanjay - 14/06/2012

sip…

nanared - 14/06/2012

……… markosip😀
terima kasih sudah berkunjung

14. Ari CX Rider - 14/06/2012

nice info banget …:D
persiapan apabila terjadi hal yg tidak diinginkan ,,

nanared - 14/06/2012

mudah2an jangan sampai kejadian bro
terima kasih sudah berkunjung

15. lare - 14/06/2012

kalo di hp, pastikan nomer keluarga di taruh paling atas ( biar bisa di atas : titik dulu sebelum nama/identitas ). identitasnya ga usah yang macem-macem. bapakku, embokku, istriku, suamiku, pacarku.. dan simpan di kartu, jangan hp..

nanared - 14/06/2012

pacar gak recommend deh,siapa tau malah ditelponin orang iseng:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

16. boerhunt - 14/06/2012
nanared - 14/06/2012

berawal dari pengalaman pak
terima kasih sudah berkunjung

17. bapakeVALKYLA - 14/06/2012

saran yg bagus pak..
gak terpikir sampai segitu…
tapi ya tega banget yg nyolong.. orang udah celaka malah dompet dicolong… Indonesia banget..

nanared - 14/06/2012

nah,ada kejadian ditempatku beberapa waktu lalu,lakalantas juga.. dompet amblas,untungnya ada keluarga yang mengenali.. parahnya sekitar seminggu setelah kejadian kami menemukan ktp korban diantara rerumputan saat kerja bakti… padahal menurut kerabatnya dia bawa dompet lengkap dengan isinya
terima kasih sudah berkunjung

18. bimo96 - 14/06/2012

jangan lupa😀

*kontak motor… itu yg harus dibawa wkwkwk

19. nanared - 14/06/2012

sip markosip sepatu hansip😀
kalo lupa itu sih sudah terlalu
terima kasih sudah berkunjung

20. yudha_depp - 14/06/2012

Saya biasakan sebelum naik motor.
saya biasakan berdoa terlebih dahulu.
2 tahun lalu pernah kecelakaan.
Alhamdulillah enggak kenapa-kenapa
cuma pingsan dan lecet doang hahahaaa.
Hp dan Domper saya aman karna kalau
Touring saya simpan didalam Tas ransel.

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/saat-klep-membuka-maksimal-saat-itulah.html?m=1

21. Dr.Feelgood - 15/06/2012

jgan lupa juga bawa bekal nasi, air minum + cemilan, biar klo jarak jauh gk usah mampir dulu kewarung. klo laper kan tinggal lahap aja…..hahah piss😀

22. akhfauzan - 25/06/2012

TOOL KIT STANDAR….TER-AMAT SANGAT PENTING….
Salam Blogger…
http://akhfauzan.wordpress.com/2012/06/22/tool-kit-ternyata-banyak-manfaatnya-ya/

23. Rama-Vivi - 05/07/2012

mantap pak…besok pas mudik di praktekin dah…

24. deqi - 24/11/2012

lengkapi identitas diri,

sekedar berbagi, waktu saya kecil,(umuran sd) bapak ku pernah kasih selembar kertas berisi identitas diri, mulai dari nama, alamat, sampe golongan darah dimasukin disitu, dilipat jadi seukuran kartu nama, dan paling bawah ada tulisan “apabila dalam keadaan darurat mohon hubungi alamat diatas, dan bawahnya lagi ada nama orang tua, alamat pekerjaan bapak dan ibu… semuanya lengkap selengkap-lengkapnya..


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: