Spare Part Fast Moving (Seharusnya) Wajib Tersedia 08/06/2012
Posted by Papa Afnhy in Yang Spesial.trackback
Assalamu Alaykum
Brader,membaca artikel dari Blognya Si OOM juragan Vario Putih beberapa hari ini,saya jadi tak tahan untuk ikut juga,saya juga pernah mengalami hal serupa,jadi saya FAHAM perasaan beliau
Jika Si Oom kesal lantaran varput kesayangannya dijejali oleh part tidak resmi yang dijual AHASS,maka saya ngakak mentertawakan petugas yang menangani pesanan BeRes langganan saya mereka tidak bisa membedakan kampas rem belakang dengan girset,air filter dan kampas rem depan…
Akibatnya pesanan yang datang selalu tidak sesuai dengan keinginan saya,pertama yang datang malah girset,kedua yang datang air filter,ketiga yang datang sudah berbentuk kampas rem,tapi u/ rem depan. Sementara item yang saya pesan menurut arsip BeRes tersebut selalu dikirim.jadi kesalahan ini adanya di bagian “hulu” alias bagian pengiriman spare part
Nah,dari sini saya mengambil kesimpulan bahwa dari kasus si Oom dan saya ternyata AHM mengalami krisis spare part,koq bisa??? saya gak tau,terlalu banyak produksi motor sampe gak sempat bikin spare partnya barangkali.
*ilustrasi dari http://dizmaz.wordpress.com
Bagaimana menurut Brader
BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU
SALAM KARET BUNDAR
wkwkkw, ahass cap tempe,
masak ga tau yang namanya part2 tersebut, ya udah, bawa bensin sama api
http://pertamax7.wordpress.com/2012/06/08/yamaha-selangkah-lebih-maju-dalam-spareparts-dibandingkan-honda-sebuah-pendapat/
kayaknya gitu,pesan pad cakram,yang datang
#Girset
#air filter~selisih beda jauh 👿
#kampas rem depan~pasti rabun tuh,beda juga
*api sama bensin,buat ngisi tangki bocor plus merokok ya 😀
terima kasih sudah berkunjung
wooo ene anyar meneh cap tempe, biasane cap H*P, Ind*part, dll. kalo iku kw piro????kikikkikikikik
semuanya ori HGP bro,cuma pesanan saya dan yang datang beda
*maaf kalo salah tafsir,saya gak bisa bahasa jawa
terima kasih sudah berkunjung
3?
No coment
😀
semuanya salah…. terpaksa nebus air filter,toh 5000an km lagi waktunya ganti
terima kasih sudah berkunjung
Wah greget juga buat coment. .
Tapi biasa nya kalau masalah gtu bkan kesalahan pusat tapi biasa nya dari dealer nya yg kurang profesional. .
😀
mungkin juga,tapi berdasarkan arsip nota pesanan BeResmereka selalu menyertakan pesanan say,entah kalo kodenya keliru,soalnya saya cuma nyebut nama umumnya,kode part dicatat oleh yang menerima pesanan saya
terima kasih sudah berkunjung
aku meh beli sokbreker blk absolute revo kosong…yowes nganggo YSS wae 😦
YSS kan lebih keren bro,saya pernah beli bekas shok supra 125 yang masih sangat baru*pake 3 hari* dengan harga 50 ribu,pemiliknya ganti shock aftermarket yang pake embel2 racing 😀
terima kasih sudah berkunjung
Kl supri x ane blm prnh ngalamin kasus yg aneh2 d ahass soalny rata2 mekaniknya sdh senior2 n lmyan tua2 :D.
Semoga keluhan ini d dengar/dbaca oleh jaringan ahass
kalo u/ bebek dan matic partnya berlimpah A’ . disini yang susah part sport,populasinya lebih sedikit jadi mungkin saja mereka merasa rugi menyetok barang tersebut
terima kasih sudah berkunjung
hahahaha…
wkwkwkwkwk

terima kasih sudah berkunjung
mosok kalah sama KMI tho,, Uppss..!!! Hahahaha… 😀 😀
benar mas bro,sampe mesti kanibal part KMI juga buat variasi
terima kasih sudah berkunjung
AHM terlalu byk bkin new product pa ya? Ampe spare part bisa indent gitu, harusnya gak cuma produk baru aja diurusin tp spare juga kudu diperhatikan. :nglirik old bladeQ yg uda discontinue: 😦
mungkin gitu bro,kalo sampe teralis juga keluar,gak tau deh*mudah2an jangan sampe tambah susah partnya*
terima kasih sudah berkunjung
Koplak
sampe sekarang Dazzler-ku isih ngendon di rumah, kampas rem depan-belakang jadi sarang tikus
minta ganti, belum ketemu!
di jawa juga????????????
benar-benar dah ❗
terima kasih sudah berkunjung
apa ga ada kroscek dulu sblm barang dipesan? kalo dealer yamaha kan tiap sales counter bag.sparepart ada 1 unit PC yg connect inet, + database gudang, kalo barang ada stock ya diambil, kalo gak ada terpaksa, indent dan dipastikan, barang apa yg mau dipesan sesuai, kita kan boleh lihat gambar dan kodenya juga lewat katalog, jd kemungkinan salah kecil
setuju, om…
saya tidak tahu pasti apakah ada komputer yang connect disana bro,saat pesan saya cuma liat katalog aja,dan tiap kali saya mampir,saya selalu diperlihatkan daftar pesanan saya,artix pesanan saya selalu masuk dalam list order
terima kasih sudah berkunjung
kadang geli juga pernah bandingin, pelayanan di gudang sparepart yamaha jogja & honda jogja,
kalo punya yamaha (gudang sparepart jln.bugisan), kita dikasih duduk, 1 komputer 2 monitor, 1 utk petugas, 1 utk kita, jadi enak, kita tinggal minta mau nomer berapa, dicek ke gudang barang ada, diambil
lha kalo di gudang sparepart honda jogja, ASTRA MOTOR jln.magelang, sales counter sparepart nya pake meja kayak mau antre bayar pajak, meja setinggi dada, tanpa kursi alias berdiri, jadi kita cuma ngomong mau cari apa? petugas ngambil buku katalog dibolak balik ampe lusuh itu kertas, gue dlm hati anjrit katrok bgt main dealer segedhe ini, masih pake buku, ada sih 1 pc, itu cuma buat petugas, kita gak bisa lihat, ngecek barangnya digudang juga lama buanget, payah
Haha, sangat berbeda antar yamaha dan honda..
Untuk oom Nana, makasih sudah pingback ke blog saya..
Semoga Honda buat langkah besar untuk menejemen suku cadangnya 😈
*ternyata fenomena gunung es yak, dikirinya cuma beberapa orang yang mengalami, ternyata banyak yang mengalami hal serupa 😆
sama2 bro,semoga AHM mendengar aspirasi kita
terima kasih sudah berkunjung
bener juga,kontras banget,beda strategi “efisiensi” barangkali
terima kasi sudah berkunjung
[…] https://nanared.wordpress.com/2012/06/08/spare-part-fast-moving-seharusnya-wajib-tersedia/ […]
gk sempet buat urusin separepart, maaf lagi sibuk ngitung duit laba penjualan motor yg terus nambah xixixi………..
wkwkwkwkwkwk
*)
alamat ganti motor nih,nabung dooloooooooo
*) syarat dan ketentuan berlaku
terima kasih sudah berkunjung
Kayaknya parah sistem distribusi spare parts Honda.. kapan dulu ke dealer AHASS lumayan besar, waktu nyari parts juga pakai buku lusuh gitu, dibolak-balik… capek deh… Klo yamaha tinggal masuk situsnya, kita jg bisa cek dari rumah… untuk Jakarta, biasanya 2-4 hari barang sudah di antar (tgtg part-nya)
persis ditempatku
terima kasih sudah berkunjung
Honda kuwalahan rupanya. Fast moving parts padahal. Lain cerita kalo parts yang dipesen agak ngga umum, hehehe 😀
http://dizmaz.wordpress.com/2012/06/09/sebuah-opini-ringan-yang-menang-tetap-jepang/
yup,padahal semakin banyaknya yang terjual berarti potensi jumlah part yang diganti juga lebih banyak
terima kasih sudah berkunjung
ijin tak share ke fp honda ya, pak….
biar pada ngerti…
Silakan Bapake,semoga pihak ATPM menanggapi secara positif
terima kasih sudah berkunjung
sengaja nggak nyetok sparepart karena sparepart nya honda itu lebih awet daripada merk lain*
( * kata pak lek saya yg kebetulan motornya honda semua 😀 )
.halah. 😀
tapi kan aus juga…….
terima kasih sudah berkunjung
Honda harus segera berubah
tegur Ahass2 yang buandel,
eh mungkin Honda lagi ngurus teralis sampe keteteran ngurus sparepart hahaha
nih mbah buyutnya teralis
http://redbike92.wordpress.com/2012/06/09/opini-koplak-rahasia-sukses-honda-cb100/
setuju,ahm harus segera berubah,menuju lebih baik tentunya
terima kasih sudah berkunjung
bisa gitu ya ahas
bisa2nya aja pak
dalam kasus Oom juragan VarPut mungkin saja itu usaha oknum ahass yang berusaha menyediakan spare part walaupun kondisi KW,
*prasangka baik mode: on*
sementara dalam kasus saya,saya pikir ini adalah faktor dari distribusi antara “hulu” dan “hilir”,bisa saja part disana kosong… atau memang gak bisa baca kode part ya
terima kasih sudah berkunjung
Wa’alaikum salaamm wr,wb.
wah ahass yang aneh sampee bisa bgtu
inden tangki GL-Max j sampe 1 bulan (ngeplak bathuk)
http://omanfaqod.wordpress.com/2012/06/10/sejarah-perkembangan-si-macan/
mengharap pesan janda tapi dikirim perawan, karena penjualnya nggak ngerti kode
kalo yg ane alami, spt yg abe tulis komen di artikelnya irvan, stok karbu kosong, pas habis service mekanik nawarin yg kawe, secara posisi konsumen nurut ane fine2 aja, dan nawarinnya jg harga miring bukan harga ori..
you are truly a good webmaster. The web site loading speed is amazing.
It kind of feels that you are doing any unique trick.
Furthermore, The contents are masterwork. you’ve done a fantastic task on this matter!