Apa Yang Salah dengan New Megapro 30/01/2014
Posted by Papa Afnhy in yang terlihat dijalan.trackback
Assalamu Alaikum.
Terlepas dari saya sebagai pengguna nmp.. tercetus satu pertanyaan sederhana
Pendek aja bro,apa yang salah dengan nmp sehingga dihujat kiri kanan depan belakang atas bawah di dunia maya????
Silahkan share disini..
BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU.
SALAM KARET BUNDAR
Posted from WordPress for Android
Karena terlalu ganteng 😀
Bukannya hujatannya karena terlalu JELEK dengan headlamp hidrosepalus,footpeg bebek, dan tutup tangki jaman batu
kalo maunya selera mau jadi anak muda terus ya kayak gitu, tetapi segmen kan gk semuanya anak muda, lah yg muda juga byk yg suka kuno2 ala japstyle CB, lebih tua lagi malah.. hehehe
Kadang agak merasa gimana gitu…. walaupun hanya benda mati,tapi untuk menebusnya butuh dana lumayan bagi ukuran saya,plus pemilihannya pun melalui banyak pertimbangan,nah jika situasinya di dumay hanya dibahas keburukannya maka…. anda bisa mengerti lah bagaimana rasanya
Hahaha mengerti bgt banget pak, lah sy udah bbrp tahun tebal telinga krn produk indihe acha acha xixixi
maaf misi numpang jemuran aja, NMP Fi terlalu ganteng 😀
http://roda2blog.com/2014/01/31/tips-nge-blog-dari-mas-irfan-juragan-pertamax7-com/
Siap pak,dilaksanakan 😀
apalagi pengguna th*nder 125 pak bisa dirasakan sesaknya seperti apa dengan segala caci maki. 😀 nmp kalo menurut saya masih tegolong ganteng, punya kelebihan didesign yg gagah & akselerasi yg mumpuni. satu lagi megapro masih punya brand image yg handal yaitu honda.
Thunder itu bandel.ditempatku masih banyak gen awal non kick starter yg lalu lalang
Masalah perbedaan selera aj..bktinya bnyk yg blg cbr 250 desain jlk..mka sempak..lemot..single sylnder suara mono. Nyatanya d tangan sya smw itu berbanding terbalik. B.bee sy juara terganteng tingkat national 2013. Rival jstru kbnykn dr pbrikan sblh yg d dunia mya bnyak d puji2.pdhl d bgian muka scra prinsip gak sy rubah. Gak kurang dr 4 media msa natioanl sprti otomotif, otomodif, ototrend n otoblitz prnah mmbuat artikelnya. Ckup Pasng yoshimura fs trnyata bsa nutup suara stereo pabrikan sblh( klo knlapot sma2 standar suaranya trnyta jga sma). Skrg mlh pbrikn tsb ngekor cbr dgn mengubah line up produksinya mnji single sylindee smw. Yg d med online dblg lemot sy bsa bkin syok mreka dgn topspeed yg gak msuk akal (193kpj yg sy posting pnya tmen aj 90% skeptis) blm klo sy posting pnya sya. Last intinya.. Didunia bloger mmg sninya dsitu..slg menghujat slg mledek itu biasa..klo gk bgitu..sy ykin dunia blogger tdk akn seramai skrg..nkmatin aj..toh yg diuntungkan pra blogger jg yg bkal d lirik sponsor krna rme pengunjungny..
Kalo ane sih biarin aja, ini selera ane, ane suka, dan ane gk akan hilangkan identitas motor ane dgn modif macem2, agak gimana gitu kalo lihat org gk bangga ama motor yg dia beli sendiri dgn uang jerih payahnya dgn merubah2 shg aslinya gk ketahuan, kecuali emg suka beda sendiri dgn yg lain
Setuju,tapi kadang kalo buka blog dan baca komentar ikutan “panas” juga ngeliat hujatan
Cma b.bee yg sya modif n gak ngilangin jatidiri mtor itu sndri..ttp taste cbr (bkan wanna be motorlain). Klo sdh brubah or khlgn taste..b.bee gakan jd juara.
Ok kt ambil cntoh lain. Cs1 sy full standart (krna mtor harian). Di blogroll kan mcm2 tuh ejekanya..trutma desain..pdhl jls2 ni mtor peraih penghargaan terbanyak (sedunia). Klo ad yg menghina kan lcu sbnernya..but ya..msing2 kpala beda isi
Wahaha… b.bee kalo gak salah pernah diliput media otomotif dan masuk tabloidnya juga 😀
Edisi akhr taun 2012
D promotori boss team garasi 345
Skrg pnya gawe
http://m.sportku.com/berita/sport/motogp/42599-garasi345-racing-team-target-balap-di-moto2
http://id.berita.yahoo.com/tim-balap-garasi-345-siapkan-tiga-honda-cbr-084500918.html -cbr-084500918.html
Sip,sering liat bumble bee nya di fb homosek dan motuba serta koboys koq,cuma sekarang lagi vakum,lupa password
Kbnyakan akun ya?wkwkwk
Fb,instagram,twitter masing2 1 akun aja,password beda2, nah passwordnya lupa apa ketukar2
Motor aja di dewain om,ckckck
Drpd dewa dimotorin??ngaaahahahah
Iya aja deh om.
😀
ada apa denganmu
Au ah gelap
siapa yg menghujat?
He he he…. coba aja baca komentar di blog roda otomotif negeri kita,kalo bahasannya tentang nmp hampir bisa dipastikan isinya sebagian adalah hujatan
aku ra melu-melu
Woke sip
Saya malah mulai jatuh hati dg megapro fi
Wah, hati2 aja sakit hati kalo buka blog 😦
Hahahaha….santai saja pak, yoh mau dihujat kayak apa yg penting duit buat belinya bukan dikasih mereka heheheeh
Setuju kalo soal ini…
Dulu pas beli sipio juga banyak yg hujat, yg ambles lah, headlamp cupulah bla bla bla….woles saja
Siap pak…..semoga tetap bisa woles 😀
gak ada kayaknya om
Diantaranya…… headlamp barongsai,reog ponorogo,tutup tangki stupa,rangkacoak,ambles,muka beruk,dll dst
Hadeh kok banyak amat…penting mesin bandel om….
Itu belum seberapa… kalo mesin bandel alhamdulillah sampe saat ini setting klep baru 2x… servis karbu cuma tiup lubang pake angin kompressor,dan saat dipanaskan pagi2 kadang dari lubang pembuangan kecil knalpot masih ada netes airnya…. 21000an km 3 tahun 3 bulan
wuih mantap mas bro gak salah pilih deh…suaranya juga khas ngebasnya…
yah seperti biasa yang namanya manusia usil pasti mencari celanya…
Makasih mas boss
Yupi… pa mau ganti yang FI nih…
Gak lah,sama aja 150 cc,kebiasaan saya ganti sekalian naik kelas 😀
Hahahahhaa mantap kalo begitu…
Sip
Walau pada new mega pro terakhir katanya ada beberapa perubahan tampilan tuk membuat penampilan jadi lebih serasi, tapi mega pro masih terkesan agak garang bila di banding motor sejenis dari merk lain yg terkesan lebih manis…
Hanya ubahan kecil pak,bagian lain gak berubah,
karena……. logonya kali pak…. IMHO loh yaaa
Wkwkwk…. salah stiker ternyata
coba stiker suzuki atau minerva, pasti oke oke aja pak, hahaha
ganti setiker BUGIS.
Banyak Uang Ganti Iarsiks
hahahahaha…
http://ulidblog.com/2014/01/30/benar-benar-nyeleneh-skuter-hero-rnt-ini/
Lha..,saya malah “sedikit terpesona” dengan NMP FI ini.,tapi…saya juga bertanya tanya…sebenarnya NMP ini salah nya apa? Kalo memang terbukti tidak bersalah, tolong dibebaskan… 😀 😀
Wkwkwk.
Tepok jidat dah
kenapa sih kudu peduli banget sama omongan orang pak? hahaha
*saya pengguna Athlete, dan tau sendiri komentar-komentar orang-orang anonim mengenai motor itu. Tetep aja… omongan mereka engga valid karena cuma berdasar referensi internet dan tampilan luar belaka. Serta berbagai dugaan-dugaan yang mungkin dibikin sendiri atau denger-denger dari orang yang mengarangnya.
tapi saya mah engga peduli, da make motor ini mah enak. Persetan banget sama omongan berbagai individu anonim di internet, baik blogger kek, komentator. Peduli amat hahaha. Mereka punya kebebasan untuk bicara, kita punya kebebasan untuk tidak peduli.
Hmm.. athlete ya,iparku pake tipe ini… pernah saya pake juga dan stabil banget untuk ukuran bebek,kawasaki sukses menerapkan sistem stabilitasnya,yang saya pake itu pake kopling manual katanya opsi saat beli dulu,ada disediakan blok kopling manual,dengar2 racikan kawahara CMIIW IMHO
betul pak…sempet ada opsi kopling manual, tapi mereknya Nojikawa 🙂
Motor aing kumaha aing…..gitu aja….
Sip :dua jempol 😀
dan akhirnya diganti yang beru hehehehe
gak lah pak,saya kalo ganti tunggangan biasanya sekalian naik kelas,pake 150 cc aja belum pernah mentok gasnya…
NMP nya ga ada yg salah bro, yg salah ada logo sayapnya, hehehe…Itupun hujatannya cuma ada di blog2x otomotif doang, terutama fanboy merk berbeda.
Sip,kayaknya juga begitu
O ya salam kenal..
yg salah..
gini pak afni,
dulu waktu awal NMP mau keluar, bahkan sebelum keluar ini motor digadang-gadang bakal menjadi rival utama vixion, tapi apa daya vixion terus melaju dan malah muncul byson sebagai penghadang NMP.
nah di titik ini mulai si NMP diejek karena sesumbarnya dulu sebagai penantang vixi. bahkan juga banyak fansboy yg bilang kalopun dikomparasikan ama byson masih menang NMP, bison dibilang lelet lah, kalah ama NMP katanya.
tapi apa daya byson juga malah menjadi penghalang utama NMP.
di sinilah titik balik para fansboy ngejekin NMP dengan menyerang balik apa yg sudah diserangkan ama fansboynya dulu.
itu yg saya tau
He he he perang fans boy ternyata… jadi saya dan user non fb lainnya jadi korban efek samping
dan sekarang walau udah ada NMP FI tapi gak ada ubahan signifikan selain tampang shroud.
dan tentu yg lebih ngenes lagi injeksi kok malah powernya turun. bahkan dibanding verza sekalipun yg harganya murah.
lengkap sudah.
soal sakit hati gak perlu anda sakit ati.
ane aja motor tipe seperti milik ane sering diejek biasa aja, lah memang faktanya begitu mau gimana lagi .
Cuma gak enak hati pak,untuk ukuran saya,duit buat nebus motor dan pemilihan motor itu masih harus pake pertimbangan tinggi sebelum memutuskan
ane juga pake motor yg sering diejek kok bro, surat2 juga atas nama ane, susah-susah juga ngumpulin recehan demi motor ini, tapi ya kalo memang faktanya ada kelemahan ngapain harus ditutupi.
tinggal pake aja.toh kalo gak ada yg ngejek gak bakalan maju itu pabrikan.
balik lagi ke jaman batu dimana motor cuma ganti striping doang
Wah top markotop :two thumb up: pak 😀
Nvl itu lahir stelah nmp bro..jgn dbalik2.. Klan megapro itu mmg dr dlu sdh bnyak pengagumnya..cma kan mmg bgsa kita latah..klo ad yg baru ska mau cba2 trus bnding2n..jlek2in produk yg lain.
Sma kya samsung yg nenggelamin pamor nokia yg jaman dlu kualitas no 1. atau hp china dgn hrga mbanting n sgudang fitur..namun kualitas no sekian..cba deh bandingin di indo itu mana yg paling laku?? Yaaah bgitulah mental kita.. lbih melihat kemasan drpd isi. Lbih memilh kwantitas drpd kwalitas..lbh ska yg nge jreng drpd yg elegan..lbh ska yg murah tp isi komplit drpd yg mahal tp isi sdikit
Kalo gak salah megapro pertama kali keluar awal 2000an,saya ingat saat itu nyaris nebus mp generasi pertama itu… sayang 1 dan lain hal urung dan baru keturutan pada 2010. Alasan simple pemilihannya,desain elegan dan tidak menkonfrontasi dijalan buat ngebut… gitu ajha.
ane gak bahas NVL, juga gak nyebut NVL selain di komen ini.
juga megapro, yg saya maksudkan itu NMP bukan megapro.
sesuai judul artikel.
jadi tolong jangan DIBOLAK-BALIK.
NVL jelas lahir sesudah NMP, tapi yg saya bahas itu vixion bukan NVL.
soal ponsel ane juga gak bahas ponsel.
karena kualitas ponsel brand ternama juga udah gak jaminan pada sekarang ini.
Ada harga ad kualitas..itu sih yg sya pegang smpe skrg..
75% wrga indo lbh milih yg murah.
Contoh yg plg bkin ngegelitik
Mau bli pulsa beda 500perak smpe gk mau n plih bli ke konter yg lbh jauh..pdhl mgkin bensinya aj sdh kbuang lbh dr 500
Wkwkwk….. tul tul betul
kalo ada harga ada kualitas 90% ane ngakuin itu bener. dan udah jadi fakta.
tapi bukan berarti ada merek ada kualitas. 😀
.
tapi kalo untuk ponsel saya masih pake yg cina, murah berfitur, wkwkwkwk… walau soal sperpat juga gak mudah.
mau beli aipon gak nutut sih, seharga motor bebek bekas.
Tau gak knp merek trkadang jd patokan kualitas? Karena sbuah brand bsa bsar n menjadi trading dia memegang komitmen dlm memproduksi barang2nya. Cntoh, sony. Sp yg gak tau sony? Smw productny psti operpret utk sbgian bsar knsumen. tp bgi smart user, thats price to performance. Knp apple psang harga jauh lbh mahal dbanding kompetitor2nya? Pdhl klo dilihat dr fiturnya msh kalah dgn samsung msalkan?tp msh bnyak org yg mngidam2kan namun gak mmpu mmblinya..apkh merek apple trsbut lntas dibilang gk jmin kualitasny? Klopun ad knsumen yg apes..yah sllu ad n bsa d tmukan d merek appun. Bhkan rollroys,ferari, lamborghini n ducatipun ad batch2nya, klo pas dpt apes. Cntoh kcil, ducati panigle si bos.bru bli 1mgu yg lluan Overheat pas dbwa konvoi pelan2..byangin utk mtor shrga 750jt. Mogok cna gra2 dbwa pelan.ap bs dblg merek trsbut gak brkwalitas?
Yg trjdi di blogroll ni memang fenomena raiders mlai dr kalangn bwah..smpe menengah (psti plg bnyak ngomong..kyak sy).
mungkin itu termasuk yg 10% dari 90% yg ane bilang.
atau bahkan kurang dari 1%.
tapi ya itulah… bahas HP aypon dengan samsung ya beda jauh lah.
beda jauh juga dengan kasus NMP dan motor sekelasnya yg selisihnya sekitar 10% dari harga total.
.
lah kalo aypon vs samsung vs cross ya jangan harap selisih 10%. bisa selisih 90% malahan 😀
tentu harga bicara kualitas kalo udah gini kasusnya.
Saya kok justru tertarik NMP , terutama posisi riding yang nyaman,duduk tegak,kaki santai. . . Slama 3 tahun ne pake Yamaha Byson 2011 odo udah 52 ribu km. . Rencana tukar NMP Fi, tp liat tmen bnyak NMP karbu nya ada air di tangki,jd ditunda dulu. . Benarkah NMP masbro jg trisi air tangkiny?
3 tahun, saya sempat kuras tangki,2 atau 3 kali lupa tepatnya,saya gak pernah nemu residu air ditangki,bahkan saat brebet heboh sampe sekarang gak kejadian
Penyakit karbu vakum mgkn gt masbro,brebet. . Byson ku pas 43 ribu kmrn jg brebet,ternyata per karet vakumny yg minta ganti,Rp 25 rb. Byson agak nyaman kalo dtambahi raiser stang. . Tp masih nyaman NMP kalo jarak riding diatas 60 km. .
Punyaku baru 20000an km dalam 3 tahun,mutar-mutarnya gak jauh sih,rumah kerabat berkutat didalam kabupaten sama
untuk riding possition itu memang tergantung postur orang dan tipe kendaraan.
gak ada patokan merk.
jadi mau pilih apapun selama enak ya pilih aja.
ada orang yg suka turing pilih tiger (yg katanya motor turing) malah badan sakit semua, karena badannya kecil dan posisi duduk tiger yg agak mundur. malah enak pake bebek.
ya itulah, postur berbicara.
Yup,saya sempat kejebak disituasi ini,beberapa kali ganti stang lantaran stang orsi tinggi,ujung2nya cuma tahan seminggu,paling lama sebulan balik ke standar lagi
sepertinya semua motor sport yang kebapak-bapakan bakal dihujat di dunia maya deh…
Coba NMP desainnya murni streetfighter, gak cuma namanya aja…
Cukup nmp aja lah pak 😀
gak juga, malah kadang motor yg terlalu gaul juga jadi bahan hujata, tuh lihat si FU, sport gaul yg sering dijadikan sasaran alay
Bukannya FU masih lebih banyak dapet pujian ya?
iya
halah kok ya diambil hati to mas bro….nyantai aja,wong mtorku byson jg dihujat sana sini lho. yg penting bisa punya yg disukai aja
nah lohh…ada yg sependapat sama ane.
tosss..
hujatan mah biarin, biar para sales dan pabrikan yg sakit ati. biar mereka gak budek.
Sip mantap pak
Byson diejek motor lemod gak sesuai tampang,ora uruss. . ! Lha nyaman kok,minim getaran,enak buat touring, paling jg rata” smua kdndaraan dijalan kecepatanny cm 60-80 km/jam
Setidaknya tampang byson lebih keren dari nmp lagh xixixixi
sama.
saya sering perjalanan jauh pakai verza, enakan mang dikecepatan segitu.
well saya pake produk S malah lebih kejam lagi hujatnya daripada NMP om, udah kalo emang hati milih NMP ya ga usah ragu pakailah dengan bangga, kan hasil kerja keras kita, no matter what they said
Sip setuju….. dulu awalnya saya pengguna suzuki juga,sekarang aja masih ada rc80,rc110 tornado dan smash
menurut ane, subjektif ya, NMP itu desiannya aneh…terutama bagian shroudnya yg out of box dan desain headlamp yg rada kegedean hingga kurang enak dilihat. masih enak dilihat megapro primus, lebih proporsional. sekali lagi ini subjectif. ga mewakili…cuma dilihat dari sudut pandang ane sbg desainer..
tidak usah dihiraukan, ambil positifnya saja. dengan banyak yang menghujat sebuah produk akhirnya mendapat perubahan dari pabrikan
terserah………………
saya sekarang pengguna verza.
mo bilang gampang dikepretin bebek.
ya terserah.
duit duit sendiri kok.
emang lu yang beliin
Mau yang jujur apa ngga? 😀 Katanya the real street fighter, tp koq bentuknya kayak gitu ??!!! OMG, kalo anak muda bilang sih karena modelnya ga sporty, minimal dilihat dari samping harus nungging, velg ama ban kebalikannya dari byson, stangnya U banget, yang gw suka dari NMP cuman suaranya doang, ngebasss.
kesimpulannya design NMP terlalu nyari aman, ga berani radikal, sama ama produk ahm yang lainnya juga, new blade designnya agak mendingan, tp itu juga musti njiplak dulu baru bagus.
Karakteristik desain honda kayaknya memang gitu deh,dari motor cc kecil sampe moge desainnya kalem,nah,sporty dipegang yamaha… paling gampangnya aja sandingkan gambar produk honda dan yamaha,pasti filosofinya keliatan,honda dg elegannya dan yamaha dg sporty nya,kasus lain.. honda absolute revo 100 yg desainnya terlalu menyudut masa produksinya sebentar aja dan diganti dengan revo 110 yg membulat
menurut pandangan ane pakde, ini jujur. Kadang ane melihat NMP itu biasa saja, namun kadang ada yang dimodif dikit namun kok malah jadi lebih keren dan gagah. memang sich ini desain india, bukan produk indonesia jadi ya tergantung selera saja. Namun yang ane salut sama NMP adalah irit dan halusnya suara itu.
http://sarikurnia980.wordpress.com/2014/02/04/what-cb150r-mau-di-recall/
Yup, biasa aja didesain,bahkan tanggung… tapi jika belum pernah make gak usahlah memvonis jelek dan lain sebagainya
Yuph betul pakde, yg penting suka sama pilihan sendiri
Sip mantap
ah, itu sih nggak seberapa. coba lihat suzuki. sebagus apapun produknya tetep saja akan dihujat
selera beda-beda mas bro
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/02/05/dibalik-kekuatan-yang-besar-tersimpan-tanggung-jawab-yang-besar/
kadang masalahnya bukan hanya di soal selera desain pak
saya sendiri anak muda, jujur, selain ga suka ama desain honda, dlm hal ini NMP Tiger, dan CBR, juga karena dibalik desain jadul itu tersimpan hal negatif, baik dari segi fungsi maupun harga, seperti:
1. Tutup tangki jadul njendul, efek negatifnya air gampang masuk ke tangki, rawan tangki bocor,, repot tho?
2. Soal rante kemrosak, tangki bocor Tiger, jujur ane dah illfill banget ama tiger yang berpuluh” tahun kita cuma dikasih inovasi “baju” doank, ga ada pengembangan mesin, sasis, serta perbaikan nyata dari masalah Tiger seperti rantai kemrosak, tangki bocor yg rawan kebakar
3. Soal CBR 150, selain desainnya bkn murni CBR series yg sporty, namun ahm seenak jidat pasang harga diatas 40 jeti jd sangat overprice pak, sedangkan di Thailand sendiri harganya sekitar dibawah 30 jeti. Hal yang sama terjadi dengan CBR 250, di Thailand selisih Ninja250 dengan CBR250 hampir 5 jeti lebih, lah di Indonesia masa harga CBR250 yg 1 silinder bisa mepet ama harga Ninja 250, orang waras ya milih Ninja 250 pak bos..
jadi, saya sendiri sebenarnya tidak terlalu mempermasalahkan soal desain, karena itu soal selera.
tapi lebih konsen soal teknis fungsinya, apakah ada yg menyebabkan hal negatif? apakah ada revisi/improve?
dan terakhir juga soal harga yang harus rasional lah pak..
Wehehehe sip opininya,soal desain oke ajalah sama pendapat anda.. cuma saat mengkritik disampaikan secara sopan sesuai budaya ketimuran kita kan lebih mantap
Saya pribadi tidak peduli kalau ada yang mengkritik negatif tentang motor soal model atau desain, kecuali soal kelemahan yang patut saya cari untuk dijadikan pertimbangan. Sejauh motor tidak ada masalah maka itu sudah bisa dikatakan baik dan sesuai fungsi..
Maaf soal NMP bagi saya nyaman minim getaran dan tidak gampang pegal untuk perjalanan jauh. Soal tutup tangki njendol ra perduli asal tidak buka aja tutupnya hehehe Soal headlamp, yang penting lampu nyala dan terang no problem lah.. Sejauh anda nyaman dengan motor anda maka itulah motor yang sempurna
Bijak pendapat bang,terima kasih
karena konsumen disini bosen kalau desainnya begitu2 aja terus…..
MASALAHNYA ADA YG BIKIN ARTIKEL KOMPARASI
coba saja kalau ga ada yg bikin
Benar juga…walaupun maksudnya baik tapi disatu sisi ada pihak yg keliatan superior dan imperior 😀
Nice opinion
Kalau aku sih, karena sudah pernah punya motor merk kayak Honda, Yamaha, Suzuki, sekarang pake NMP tahun 2011. Bagiku biarin aja, toh nggak ada yang dirugikan untuk konsumen, beda sama produsen, mereka pastinya kebakaran jenggot, karena berpengaruh pada penjualan. http://komunitashondamegaprokebumen.wordpress.com/2014/02/11/honda-cx-01/
Siap komandan 😀
yang salah yang tidak beli cuma mencaci 🙂
kalo dibanding bandingin ya jelek, apalagi dibandingin sama CBR600 yo adoh mas. mending masih gampang perawatan, sparepart mludak, dealer pating tlecek, lha kalo Pulsar kaya saya gimana tuh. ..
woles aja
setuju kang,mungkin belum pernah merasakan kenyamanan nmp dari segi berkendara….
Karena sebagian masyarakat lebih terpesona dengan tampilan luar… Najan lemot 🙂
Wkwkwk….tulll lemot amir…
salah nya plek ma dazzler
Wkwkwk boleh boleh 😀