jump to navigation

First Ride dan Impresi Awal Kawasaki KLX150 20/12/2013

Posted by Papa Afnhy in Yang Spesial.
Tags: , , ,
trackback

Assalamu Alaykum Braders
Artikel hari ini tentang review salah satu produk baru yang sudah lama… tentang KLX150,jagoan garuk tanah kawasaki yang sekarang ditempatku sedang laris manisnya.
Motor ini bukan milik saya sebenarnya,tapi oleh pemiliknya diberi kepercayaan untuk melakukan prosesi inreyen sejak kemarin diambil dari diler dan langsung dibawa kerumah.pemiliknya minta klxnya nanti diantar kerumah kalo inreyen dah kelar:mrgreen:
Berikut review singkat versi saya setelah menggunakan unit ini dari kemarin sore pukul 17:00 WITA sampe sesaat sebelum artikel ini publish😀
IMG_20131219_151447
Dimensi
Edan,nie motor tinggi ternyata,padahal secara visual gak terlalu beda dengan megashroud,saya terpaksa jinjit balet dengan kedua kaki nyeker persis ayam cari makan:mrgreen:
IMG_20131220_135039
Handling
Nah,ini yang paling saya suka,stabil di aspal dan mantap saat melibas jalanan bergelombang.suspensi depan dan belakang empuk tapi tidak keempukan membuatnya terasa nyaman dan tidak mudah pegal
IMG_20131220_134514
Suspensi
Shok panjang gede depan dan belakang ternyata memberikan ayunan yang sanggup membuat saya terpikat tapi belum bisa jatuh cinta… megashroud tetap numero uno lagh :twink:
Getaran jalan diterjemahkan secara halus mulus lembut seindah bidadari:mrgreen:
IMG_20131220_134531
Ban
Saat dijalan aspal bunyinya berisik bro… wer kewer kewer deh… tapi dijalan tanah dan pasir serta aspal hancur berlubang. Wow pake banget deh… 😆
IMG_20131220_135021
Itu baru hal yang bisa saya review.. tapi ada beberapa catatan lain yang walopun gak penting tapi bisalah dimasukkan… misalnya
Panel speedo yang super minimalis..bagi saya yang terbiasa mengganti mengoper gigi berdasarkan petunjuk RPM malah jadi kesusahan wkwkwk ditambah tidak adanya Fuel Meter akibatnya agak sering buka tutup tangki,tangkinya imut sih
Posisi koil terbuka ternyata,adanya dibawah shroud.. terlalu terekspose dari depan,bisa2 dicolong maling tuh
Sadel jok juga ternyata keras,sudah imut keras pulak… pemiliknya dan saya sempat bertukar tunggangan beberapa kali. Dan beberapa kali juga dia tampak berdiri diatas motor memberi kesempatan b*k*ngnya bernapas xixixi
IMG_20131220_134958
Harga juga lumayan,unit ini ditebus dengan harga 27 juta rupiah,untuk beberapa fitur yang gak ada seperti lazimnya di sport lain anda bisa lah menilai sendiri .saat berburu kediler makassar teman menginfokan harga 25 jutaan tapi gak ada stok:mrgreen:

ScreenShot BBM4All

ScreenShot BBM4All


Nah segitu aja dulu… lain kali disambung lagi
BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU
SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

1. Papa Afnhy - 20/12/2013

PERTAMAXX

hulssay - 08/01/2014

hulssay.com/2014/01/08/everywhere-with-bag-packs/

Salam kenal semuanya..:D

2. Mas Sayur - 20/12/2013

woooh… mrawani.. 😀

eh…ngerti istilah mrawani apa nggak nich,Pak daeng..? 😆

http://bakulkangkungjpr1.com/2013/12/20/biker-terkuat-adalah/

Papa Afnhy - 20/12/2013

urusan perawan memerawani itu urusan 17++ deh
#kedip-kedip genit:mrgreen:

3. RiderAlit - 20/12/2013

Wiiih… joss. Memang KLX tankinya berapa liter ya, mas? Ada yang bilang cuma sedikit. Tapi saya pernah ngobrol-ngobrol sama anak-anak supermoto katanya dari Bogor ke Bandung cuma 25 ribu premium.

http://rideralit.wordpress.com/2013/11/17/buitenzorg-motarders-bogor-supermoto-community/

Papa Afnhy - 20/12/2013

Saya juga belum tau pastinya bro,buku servisnya belum turun,yang ngisi full tank saat pulang juga pemiliknya:mrgreen:

RiderAlit - 20/12/2013

Oalah… ok, mas. Nanti kalau bisa buat artikel juga tentang konsumsi bbm-nya ya. Request nih hihihi…🙂

Papa Afnhy - 20/12/2013

Insya Allah akan saya usahakan😀 tapi gak pake janji ya,janji kan utang

RiderAlit - 21/12/2013

Ok, sip🙂

4. mas huda - 20/12/2013

Kalo ban kotak2 kayak gitu emang di jalan raya suaranya mantap.. kalo jeep sih

Papa Afnhy - 21/12/2013

perasaan saya rem. belakang klx ini saat dijalan raya agak blong ya,beda dengan dijalan tanah..pakem pake acara ngesot

5. awansan - 21/12/2013
Papa Afnhy - 21/12/2013

Harga daerah,ada 25 juta tapi stok kosong dan tidak bisa dipastikan kapan datangnya

6. setia1heri - 23/12/2013
7. rusman - 23/12/2013

mantap… keren nih, bisa on road dan off road

8. Mase - 23/12/2013

aku mesti gak nyampe iki

Papa Afnhy - 23/12/2013

Saya cuma 165 cm koq,tapi jinjit

Mase - 23/12/2013

hehe..saya lebih pendek dr anda om…

9. bambangaruman - 23/12/2013

pengalaman pake klx, ngegas 30 menit, biji keram, mungkin karena joknya tipis atau keras atau gimana, yang jelas bukan sekali kaya gitu, sampe males ngegas lagi wkwkwkwk

Papa Afnhy - 23/12/2013

Karena masih inreyen saya bawa pelan aja,maksimal 60 kpj on spido,sampe speed segitu saya belum merasakan getaran,entah masih baru atau bagaimana… megashroud sampe 80 kpj juga minim vibrasi…

pak tarno - 27/12/2013

ternyata jok keras bukan dominasi vario ya, wkwkwk

Papa Afnhy - 27/12/2013

Mungkin,tapi menilik fungsi jok pada klx kan beda dengan metic bebek atau sport kommuter…kalo klx dijalan yang gak bersahabat kayaknya lebih enak berdiri deh pak😀

pak tarno - 29/12/2013

betul, jok KLX kalo sudah ngetrack gak bakal kepake 100%. kayaknya juga percuma dikasih yg empuk. hahaha..

Papa Afnhy - 29/12/2013
10. Leopold S - 25/12/2013

Hmmmm tenaganya gmn masbro dibandinggin nmp?
Thanks ya

Papa Afnhy - 25/12/2013

Buat akselerasi klx jagonya bang😀 top speed pegang nmp

pak tarno - 27/12/2013

wajar, trail memang bukan speed oriented.
lagian di jalan tanah masa mau jalan 100, hehehe
jalan 60 aja udah merinding.

Papa Afnhy - 27/12/2013

Setuju deh sama pak tarno…. tapi tarikannya mawut:mrgreen:

11. ki Salim - 25/12/2013

kesengsem sama d-tracker nya kawasaki..

Papa Afnhy - 25/12/2013

Sama…. USD nya gak nahan,sayangnya bannya kekecilan

pak tarno - 27/12/2013

kayanya kedepannya bakal ada D tracker ban 17 inch depan belakang deh…
mengingat KLX aja sekarang udah ganti ban dan suspensi

Papa Afnhy - 27/12/2013

Yup,d tracker kayaknya sekarang kekecilan diroda.

12. pak tarno - 27/12/2013

namanya motor trail memang mahal mas bro, hehehe…
gak ada ceritanya trail murah.
ada sih, merk cina. tapi soal stabilitas handling dan kemampuan rangka saat jumpalitan gak ada yg jamin :p
motor trail kalo dipake lompat maka rangkanya aman, lah motor sport biasa kalo dipake lompat ya mleyot kemana-mana haha

Papa Afnhy - 27/12/2013

Sebanding peruntukannya,eh iya sempat nanya trail viar kata teman 19 jutaan disini

pak tarno - 29/12/2013

haha, iya memang ada kok mocin trail.
tapi gak tau deh kalo dibuat jatoh-jatohan saat ngetrack.
kalo KLX sih percaya, mau jatohpun tetep ajib dan gak oleng.
moga aja yg mocin juga bagus kualitasnya. dan yg mocin itu setau ane mesinnnya pake tiruan GL.

Papa Afnhy - 29/12/2013

Pernah ngetes mocin trail tapi yang kaisar….shock depan usd sudah jebol gak main,torsinya enak tapi perasaan suara mesin kayak mau pecah

13. Maskur - 06/01/2014

aku belum pernah test KLX
kalo D Tracker pernah

14. Redribbon Army - 13/01/2014
Papa Afnhy - 13/01/2014

Mungkin,tapi buat amannya kan perlu juga

15. Andrian - 22/01/2014
Papa Afnhy - 22/01/2014

Yup,sayangnya kurang mantap buat boncengan,khususnya yg berbokong diatas standar…mesti rebutan jok

Andrian - 22/01/2014

hehehe…..

16. smartfaiz - 22/01/2014

tertarik tapi tangkinya kecilll …. dijakarta beli bensin mesti ngantri minimal 5 motor… males dikit2 ngantri🙂

Papa Afnhy - 22/01/2014

Tiger mas SF aja yg dimodif,bikin tampilan kayak f800gs nya bmw mantap tuh😀

17. redbike92 - 23/01/2014

hahaha pak menteri perawan diberi kepercayaan untuk test drive KLX 150 ehehehe
btw harganya mahal juga ya
27 juta rek :-p

Papa Afnhy - 23/01/2014

Namanya juga menteri perawan. Ada 25 jeti,tapi kosong gak ada stok

18. Tukang Ojek - 09/02/2014

mantabs banget, asik buat ngojek dikampung, langsung ambil kreditan…tarik maaang maxnyoss

Papa Afnhy - 09/02/2014

Wkwkwk…dipake ngojek yg ada berebutan jok sama penumpang… jok sadelnya pelit

19. Mas Odi - 10/02/2014

waduh singkat sekali mas bro. tarikannya katanya lemot ya. tapi enteng di tekuk. irit bbm lagi.

Papa Afnhy - 11/02/2014

Untuk ukuran 150 cc akselerasinya galak koq…. pemakaian beberapa hari sudah cukup untuk pengenalan awal,sampai sekarang masih srring pake,kan punya teman kantor juga

Mas Odi - 11/02/2014

kapan bisa rasain juga. hehe

20. Nunu Nugraha - 05/09/2015

Siapa tau ada yang minat bos, Knalpot racing mantap dari Purbalingga buat KLXnya, biar lebih keren motornya..

Transaksi dijamin aman, tokopedia ada.
transaksi langsung dengan ane juga dijamin sampe rumah barangnya.

BBM: 31109F1B
SMS/WA/CALL: 085773333699

atau lewat tokpedia.

https://www.tokopedia.com/nunumufflershop/etalase/knalpot-klxd-tracker


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: