jump to navigation

Impresi Penggunaan Ground Strap di MegaShroud 01/12/2013

Posted by Papa Afnhy in yang terlihat dijalan.
trackback

Assalamu Alaikum
Alhamdulillah,akhirnya berhasil pecah telor juga… blog yang beberapa bulan ini sempat mati suri tak terurus akhirnya merilis artikel baru (ceilee… bahasanya:mrgreen: )

Berawal dari iseng “mengacak-acak” arsip blog Mas Sabdho Guparman dan juga di Blog Fenomenal yang telah mengaplikasikannya Bro Ipanase Pertamax7 saya tertarik juga mengaplikasinya

odometer saat pemasangan 19971 km

odometer saat pemasangan 19971 km

Saat pemasangan odometer menunjukkan angka 19971 km dan usia kendaraan menginjak 3 tahun pemakaian,belum pernah servis besar.. standar ting ting.performa pasti sudah berkurang dari barunya dulu…

1458415_368643459945940_1172495389_n

Kondisi tulangan bawah tangki masih bersih bebas karat ataupun cat mengelupas,sebelum pasang tangki kembali saya semprot dengan pledge lemon untuk pengilap dan penjaga dari serangan karat😀

1461677_368643423279277_2005176408_n
Urutan pemasangan dapat dilihat di blog mas sabdo dan juragan pertamax7,saya gak sempat moto soalnya.. oh ya ujung kawat lilitan dijepitkan ke baut koil..ujung satunya cukup diisolasi aja gak ditempel kemana2.

1476578_368643379945948_2008967269_n

1470414_369728599837426_442572336_n
nah saatnya impression setelah odometer menunjukkan angka 20010 km jadi pemakaian ground strap ini sudah 39 km. tapi bagi saya sudah cukup untuk mengetahu beda sebelum dan pemasangan ground strap ini

Saat pertama kali menggunakan perangkat murmer ini saya langsung mrasakan prbedaan di bagian suara knalpot.. yup,suara knalpot terasa lebih ngebas dan bulat dibanding sebelumnya..
kedua saat berakselerasi tarikan gas terasa lebih penuh,untuk mencapai keadaan ideal sesuai karakter berkendara saya terasa lebih cepat…mesin terasa lebih responsif dalam reaksinya mengikuti putaran gas.
yang aneh bagi saya,panas mesin terasa berkurang..saya hafal betul tingkat panas yang saya rasakan dalam perjalan pergi dan pulang kantor setiap harinya..jadi secara feeling saya langsung tahu perbedaan panasnya.. entah ini sugesti atau fakta saya gak tau juga😀

Ada yang bisa ngasih penjelasan impresi saya ini berdasar sugesti atau fakta??

Nah.. brader yang juga sudah pasang ground strap bisa share pengalaman di kolom komentar…saya ijin nyimak dan mantau aja..

BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU
SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

1. danisubject - 01/12/2013

sip sip mas . pertamax

Papa Afnhy - 01/12/2013

pertamax aman….😀

danisubject - 01/12/2013

kapan kapan pengen nyoba ah . di sisain berapa centi mas buat pasang ke baut nya . ngaruh nya gimana ya. kayak lilit ulang dinamo kali ya di bilang mirip lah😀 .

Papa Afnhy - 02/12/2013

Tergantung mau dibaut dimananya,kalau saya pas-pasin aja

2. ardiantoyugo - 01/12/2013

Wah… pasang juga ah…

Papa Afnhy - 01/12/2013

siap…ditunggu impresinya juga,soalnya saya belum yakin peningkatan performa ini secara ilmiah atau sugesti aja :v

3. ucilwistau - 01/12/2013

mantabz

Papa Afnhy - 02/12/2013

Passs mantabnya🙂

4. wasisimmortal - 01/12/2013

aku udah nyoba tapi listriknya malah bocor ke kawat ground strap nya,,huhu

Papa Afnhy - 02/12/2013

Berarti pembungkus kabel busi sudah kalah mas bro😦

5. ipanase - 01/12/2013

wah aku kapan ki

Papa Afnhy - 02/12/2013

Halah….saya nyonteknya dari mas irfan koq :p

6. athleteriders - 02/12/2013

tambah bianter megashroud e😀

Papa Afnhy - 02/12/2013

He he he…yang penting akselerasinya pak,top speed jarang dapat koq :twink:

7. sabdho guparman - 02/12/2013

hehehehe. . . . edisi ngirit om, manfaatkan limbah

keep brotherhod,

salam,

Papa Afnhy - 02/12/2013

Ngirit tapi efeknya mantap bang😀
Makasih atas semuanya.
Salam Karet Bundar

8. setia1heri - 02/12/2013
Papa Afnhy - 02/12/2013

kayaknya milestone sudah pasang juga nih.
*nebak asal:mrgreen:

9. pak tarno - 02/12/2013

saya pernah pake kabel dinamo tamiya, saya lilit dengan rapat tanpa celah, full seluruh kabel. gak ada efeknya sama sekali.
apa iya kabelnya kurang gede?
kalo pake kabel sentral listrik rumah yg gede itu gimana ya?

Papa Afnhy - 02/12/2013

Karena itu saya mengatakan impresi saya masih belum jelas secara ilmiah,bahkan cenderung berasa sugesti,soalnya saya belum menemukan pendapat yang bisa menjelaskan detail data dengan pengukuran akurat…tapi menurut saya pribadi kalo pake kabel sentral listrik saya bisa jamin pak bro bakal pegal bin capek ngelilitnya:mrgreen:

pak tarno - 02/12/2013

kalo cuma bikin groundstrap menurut saya enakan pake ferrit yg di kabel monitor aja. itu tuh yg bentuknya tabung kecil di ujung kabel monitor. dibongkar taroh di kabel busi, jadi deh 9 power murmer. apalagi kabel monitornya bekas.

Papa Afnhy - 02/12/2013

Nah,kebetulan saya ada dirumah… besok bongkar ah mudah2an masih ada,pengen tau gimana kalo pake itu… makasih sarannya pak

10. orong-orong - 03/12/2013
Papa Afnhy - 03/12/2013

Dikit😀:mrgreen:

11. Honda Injeksi no.1 di Indonesia. Hebat, Hemat dan Mudah - 03/12/2013

Smangat blogging gan,,

Papa Afnhy - 03/12/2013

Makasih mas bro😀

12. Sigit - 10/12/2013

barusan coba juga
dan entah karena itu atau bukan, pagi tadi nyalain, mesin langsung stabil langsamnya
pdhl biasanya, suka blm bisa langsam klo mesin belum anget..

Papa Afnhy - 10/12/2013

Positif berarti😀

Sigit - 10/12/2013

tapi kalo gak dibungkus selotip aman gak ya? kalo ujan kenapa2 apa gak? soale belum sempet mbungkus, pdhl ni dah ujan terus musimnya

Papa Afnhy - 10/12/2013

Wah belum tau ya😀.
Ada yg sudah pernah pake hujan2 tanpa pembungkus??

Sigit - 10/12/2013

jadi pengen coba, tar coba di rumah, nyalain trus disemprot air
mg2 gak ngrusak lainnya:mrgreen:

13. diyonno - 23/06/2015

motor ane juga pasang ground strap ,,,jooosss

14. ade - 23/04/2016

Sy dah nyoba pasang di motor njmx hasilnya konsumsi bensin yg biasanya 50-52 sekarang 67 per liter klo akselersi sy blum coba blum sempat,


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: