MegaShroud Berdandan lagi,Mengaplikasi Engine Guard. 11/10/2012
Posted by Papa Afnhy in Yang Spesial, yang terlihat dijalan.Tags: EG, Engine Guard, MegaShroud, NanaRed, New MegaPro, Pemasangan, Sirine, Strobo
trackback
Assalamu Alaikum Braders
Akhirnya ada bahan apdetan lagi… masih tentang si megashroud yang berdandan untuk keselamatan diri dan ridernya 😀 .
Berawal dari saat melongok-longok tampilan nmp saat browsing di google,saat melihat nmp dipasangi benda ini.. benda yang katanya bisa melindungi tangki dan bagian samping motor saat motor bobo manis.
Initentang Engine Guard (EG) part yang dulu hanya saya liat diaplikasi oleh pak polisi ditunggangan dan motor Harley davidson,dan sekarang mulai sering saya liat dipasang oleh motor begenre turing.Awalnya saya ragu memasang,takut dikira mulai aneh-aneh…. tapi saat seorang teman kantor mengaplikasi benda ini di thundernya maka saya pun tertarik.
Tanpa sengaja saat berkunjung ke bengkel teman,saya nemu part ini,kondisi second lengkap dengan sirine… tinggal ngasih duit rokok sebesar 50 ribu,part ini saya bawa pulang.dan dengan bantuan mekanik tetangga part ini saya pasang..dan hanya butuh waktu 1 jam aja 😀
Komentar pertama teman yang melihat,pasti aneh-aneh,ada yang bilang kayak motor CHIPS,ada yang bilang kayak motor india dan yang paling ekstrim adayang bilang ini adalah jemuran bh,cd,dan kaos kaki basah
Efek awal tentu saja agak aneh aja,ground clearance tambah rendah dikit lantaran bagian bawah EG berada dibawah mesin (perasaan aja). Melibas Poldur agak lebih hati-hati dan enaknya kalo parkir ruang yang digunakan sedikit lebih lebar,jadi lebih tenang gak bakal di senggol motor lain,lainnya ??…jadi pusat perhatian,entah dikira keren atau malah aneh dan gak waras.kedepannya saya bermaksud memasang lampu tembak didudukan sirine yang sekarang lowong
Brader segitu aja dulu….. lain kali direview pemakaian
BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU
SALAM KARET BUNDAR
mantap nian. . No sirbo. .
Kalo Toa ?xixi
sama aja… gak boleh 10000%
tambah toa mesjid,srine…ceessss
ngggaaaaaaaakkkk
*nangis guling-guling 😥
ajib mesin lebih terjaga 😀
salah satu sebab saya pasang A’,diparkiran saya pesan sama tukang parkir agar disisakan 1 tempat lowong kiri kanan,nanti saya bayar… ternyata malah didempetin persis ikan asin,otomatis shroudnya baret-baret 😡
mantab, tapi sayang nggak pake sirine
wooo…. sekalian bawa kotak es
*eskrim mode: 😀 n
semoga tidak jatuh ya motornya, hmmm…karena engine guard salah satu fungsinya melindungi tangki langsung tergores jalanan ketika motor jatuh
saya juga mau pasang, tp pengennya pasang frame slider aja biar ga terlalu besar
atau yg ori punya pulsar india aja, lebih kecil
semoga saja bro,saya juga pengen pake frame slider,mungkin bisa diakali dengan bikin sendiri,untuk stopper ujung pake jalu/balancer stang yang diberi laher biar bisa mutar
semakin gagah dan tampan dah tu motor
makasih banyak bro….jadi 😳
enggak usah malu-malu, anda kan bikers sejati
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/apakah-loe-bikers-sejati.html?m=1
enak kalo jatuh ada yg bisa meminimalisir 😀 om..
salah satu bentuk ikhtiar Bim,lepas itu baru tawakkal
. pengen pasang sih, tapi lagi nabung, si megison malu pake ban cacing terus 😦
masih pake ring 18 ya,berarti nanti pake velg lebar 17′ plus rear disc brake,
😦
jangan 😦 melulul dong
gini aja 😀
Nggak dicat ulang dulu kang EG nya ? Biar ngga belang – belang 🙂
masih belum sempat bro,tapi kayaknya itu dari krom deh
jadi tambah gagah om
🙂
terima kasih mas bro….
Ajib mas. Cocok untuk motor naked ….. Asal gak ada sirbonya : D
sip terima kasih pak,u/ sirbo saya memang berkomitmen untidak pasang.. dudukannya untuk lampu tembak aja,sekarang masih dicari lampu tembaknya,lupa naruh dimana dulu
50ribu?????

tolong carikan kagi, pak….
kebetulan aja dapat Bapake,itu juga ngasih duit rokok lantaran gak enak dikasih gratis aja 😀
saya sangsi bila NMP dikasih EG, pernah tertarik untuk pasang, tapi urung karena saya pikir, EG itu menempel ke rangka pangkon mesin, yg kebetulan NMP punya kelebihan “rangka coak” sehingga bila salah satu sisi EG menerima beban(jatuh ke salah satu sisi), maka rangka pangkon mesin bisa bengkok, bukan maksud BC, karena saya juga rider NMP
benar bro… secara visual mungkin begitu,saya juga mikir demikian,tapi anggaplah ini sebagai percobaan trial and error aja,saya malah lagi mikir untuk bikin Frame Slider.bermodalkan besi pipa tebal dan jalu stang yang dikasih laher biar bisa mutar.. tapi entah kapan sempatnya,masih sibuk ini
terima kasih sarannya, 😀
apapun alasannya kalo ketemu FBH pasti dibilang BC lho, kalo gak percaya tanya aja FBH 😀
bro megalodon 150 ini seorang nmp rider juga lho,jadi beliau tahu pasti luar dalam tentang nmp.jadi kalo dianggap BC itu TERLALUUUU
bagus..ingin coba juga buat design, tapi lebih kecil, jadi mbentuk huruf U yang dibengkok kan ke belakang, secara fungsi tetap melindungi mesin ketika jatuh , tapi cukup enak dilihat. masih cari pipa apa yg cocok..krn sulit mbengkokin pipa, kalo salah malah penyok.
juosssss…….tambah ricecooker di belakangnya… 😀
keren bro..
http://gombongmotorcommunity.com/
pasang lampu kabut saja oom, daripada lowong gitu
jadi siyap turing jauh nih masbro….ke jawa yook..
http://gombongmotorcommunity.com
wah! itu engine covernya pake punya apa ya? tertarik pengin pasang
beberapa saat lagi, pasti pasang lampu di EGnya hehehe
punya ane shocknya udah ganti anting, jadi gak pake peninggi lagi hehe
http://megalodon150.wordpress.com/2013/04/25/meninggikan-monoshock-nmp-paling-aman-ya-ganti-anting-bro/