Edukasi Injeksi Belum Merata Sampai Pelosok..Tugas Tambahan Bagi ATPM 07/09/2012
Posted by Papa Afnhy in Sekitar Kita, yang terlihat dijalan.Tags: cerita nyata, honda vario, pertamax
trackback
Assalamu Alaikum
Braders,program konversi kendaraan R2 dari karbu ke injeksi telah mulai dilaksanakan oleh para produsen kuda besi negeri ini,para pabrikan telah mengeluarkan seri mesin injeksi dan perlahan-lahan mendiscontinue mesin karbunya…menuju lebih baik dan lebih praktis yang katanya lebih irit dan bebas perawatan.
Tapi ternyata mindset konsumen kita ternyata tidak serta merta ikut terupgrade,didaerah perkotaan dengan jaringan pelayanan yang luas dan lengkap,konsumen dengan mudah dapat menyerap edukasi tentang kelebihan injeksi ini,tapi di daerah ????????????????
Ini berasal dari cerita nyata salah seorang teman saya,pasca lebaran ini ia berburu salah satu matic idola sejuta umat,Honda Vario ,pengen beli baru dan usut punya usut…..muter-muter sampe pusing dia gak mendapatkan lagi seri karbu didiler,semuanya sudah diganti dengan injeksi.
Teman inipun bertanya pada saya,saya jelaskan panjang lebar diapun baru paham kalo Vario 110 sudah purna bakti dan naik kelas jadi 125 pengabutan injeksi
Pilih yang 125 aja,lebih besar Ccnya,gampang dirawat lantaran injeksi,kata saya….
Jawabnya: injeksi susah,kalo alat untuk settingnya lengkap diberbagai daerah tidak masalah,kalo dipake ketempat yang gak ada jaringan bengkel resmi trus injeksinya bermasalah??…selain itu dengar2 injeksi itu gak bisa diganti per part mesti per set,harganya mahal dong… gakboleh kehabisan bensin,disarankan pertamax dan bla…bla..bla…
Teman ini pun menanyakan mio sporty,saya jawab diganti sama mio J,mio soul diganti soul GT…injeksi semua tuh..
Akhirnya teman ini saya sarankan cari yang seken aja kalo ogah injeksi,atau cari produk lain yang masih karbu..
Nah Brader,ternyata injeksi belum sepenuhnya dipahami konsumen sampe di pelosok negeri,ini adalah PR bagi ATPM untuk mengedukasi calon konsumennya,saya sih cukup nonton dan merasakan sensasi karbu vakum simegashroud
*tumben awal artikel tadi kayak pengamat profesional bahasanya xixixi
BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU
SALAM KARET BUNDAR
aku yo ra mudeng injeksi
sama…. kalo didaerah injeksi masih banyak yang takut lantaran 3snya…itu aja.. pas seperti teman saya
terima kasih sudah berkunjung
ajib,.. PR nya numpuk ya π
numpuk banget.. tantangan berat yang wajib ditaklukkan..merubah mindset tentang migrasi karbu ke injeksi
terima kasih sudah berkunjung
honda?????????????????????????????????
u/ gambar itu cuma ilustrasi,teman saya bingung incarannya discontinue semua dan diganti injeksi,sementara dia masih belum “yakin” akan injeksi jadi itu pr pabrikan bro
terima kasih sudah berkunjung
kalau honda nggak kaget π
Bro untuk menjalin silaturahmi antar sesama, salam kenal dari Gombong Motor Community (GMC). untuk lebih lengkapnya kunjungi web kami di http://www.gombongmotorcommunity.com
kalau boleh kita tukaran link
Trim’s
salam kenal hangat balik bro,link anda akan saya pasang kalo koneksi sudah lebih kompromi lagi… sekaran masih awut2an
terima kasih sudah berkunjung
Nggak kebolak tuh…
bagian mananya,biar saya cek dulu π
#malah dikasih PR juga
terima kasih sudah berkunjung
Pario yg 110 (yg biasa non techno bukannya maasih produksi ya) ada kemarin tetangga beli… π
masih produksi bro??
ntar saya sampaikan ke teman saya.. terima kasih infonya
*disini matic honda yang paling ngetop itu Beat*
terima kasih sudah berkunjung
Dari ilustrasi diatas dan fakta yg ane alami, sepertinya bukannya masalah/issue injeksi blm dipahami masyarakat/konsumen masbro, bisa jadi justru mrk nggak jd bl mtr injeksi karena sudah tau duluan tentang imjeksi dan jg tau tentang ketidaksiapan 3s nya pabrikan tsb, itu yg ane maksud kebalik, sowi klo salah masbro (maklum org awam)…
asal 3s nya ajib bin merata di setiap daerah pasti bisa ,.,.,.,.
Betul bro…
hadir
Pemerataan memang perlu waktu. Tapi ya sudah jadi tanggung jawab tiap atpm lah untuk sesegera mungkin melakukan pemerataan π
ini permasalah biker di daerah kalau punya
motor injeksi, semoga pihak perusahaan
bisa mempercepat pelayanan maksimalnya
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/sim-kita-bakal-kena-razia-kecuali-kita.html?m=1
padahal injeksi bagus koq,tergantung perawatannya aja,cuman didaerah orang terlanjur memiliki mindset karbu bisa ditangani bengkel rumahan,beda dengan injeksi yang mestike BeRes
terima kasih sudah berkunjung
imbasnya…masih banyak yg beli motor ber karbu π
hayah… gampang diotak-atik
*heran Bim,satpamku koq mengira kamu jadi spam ya…AkiSmet mulai pikun kayaknya*
terima kasih sudah berkunjung
namanya juga anak alay,,kan blum punya sim n ktp,.jadi kena cegat trus ama satpam π wkwkwk
sialnya.. teman pun dikerangkeng juga Bim…
http://gombongmotorcommunity.com/
siap dicopas
bagaimana kawan?
sudah saya pasang bro.silakan dicek di blogroll
Link kawan sudah saya pasang di http://gombongmotorcommunity.com trims bro..
mampir2 di http://gombongmotorcommunity.com
Heran ya
Padahal sy pake injeksi dari 2008 nggak pernah rusak tuh
Paling akinya koit
Diutak-atik juga nggak pernah
Wong sejak km 10 ribu nggak pernah servis di bengkel
Ganti oli sendiri di rumah..Sama ganti busi
Injeksi, PR besar buat para ATPM untuk bisa mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan transportasi murah.