jump to navigation

Edukasi Injeksi Belum Merata Sampai Pelosok..Tugas Tambahan Bagi ATPM 07/09/2012

Posted by Papa Afnhy in Sekitar Kita, yang terlihat dijalan.
Tags: , ,
trackback

Assalamu Alaikum
Braders,program konversi kendaraan R2 dari karbu ke injeksi telah mulai dilaksanakan oleh para produsen kuda besi negeri ini,para pabrikan telah mengeluarkan seri mesin injeksi dan perlahan-lahan mendiscontinue mesin karbunya…menuju lebih baik dan lebih praktis yang katanya lebih irit dan bebas perawatan.
Tapi ternyata mindset konsumen kita ternyata tidak serta merta ikut terupgrade,didaerah perkotaan dengan jaringan pelayanan yang luas dan lengkap,konsumen dengan mudah dapat menyerap edukasi tentang kelebihan injeksi ini,tapi di daerah ????????????????
Ini berasal dari cerita nyata salah seorang teman saya,pasca lebaran ini ia berburu salah satu matic idola sejuta umat,Honda Vario ,pengen beli baru dan usut punya usut…..muter-muter sampe pusing dia gak mendapatkan lagi seri karbu didiler,semuanya sudah diganti dengan injeksi.
Teman inipun bertanya pada saya,saya jelaskan panjang lebar diapun baru paham kalo Vario 110 sudah purna bakti dan naik kelas jadi 125 pengabutan injeksi

hanya sebagai ilustrasi


Pilih yang 125 aja,lebih besar Ccnya,gampang dirawat lantaran injeksi,kata saya….
Jawabnya: injeksi susah,kalo alat untuk settingnya lengkap diberbagai daerah tidak masalah,kalo dipake ketempat yang gak ada jaringan bengkel resmi trus injeksinya bermasalah??…selain itu dengar2 injeksi itu gak bisa diganti per part mesti per set,harganya mahal dong… gakboleh kehabisan bensin,disarankan pertamax dan bla…bla..bla…
Teman ini pun menanyakan mio sporty,saya jawab diganti sama mio J,mio soul diganti soul GT…injeksi semua tuh..
Akhirnya teman ini saya sarankan cari yang seken aja kalo ogah injeksi,atau cari produk lain yang masih karbu..
Nah Brader,ternyata injeksi belum sepenuhnya dipahami konsumen sampe di pelosok negeri,ini adalah PR bagi ATPM untuk mengedukasi calon konsumennya,saya sih cukup nonton dan merasakan sensasi karbu vakum simegashroud
*tumben awal artikel tadi kayak pengamat profesional bahasanya xixixi
BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU
SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

1. dhanicsetio - 07/09/2012

aku yo ra mudeng injeksi

Papa Afnhy - 08/09/2012

sama…. kalo didaerah injeksi masih banyak yang takut lantaran 3snya…itu aja.. pas seperti teman saya
terima kasih sudah berkunjung

2. Aa Ikhwan - 07/09/2012

ajib,.. PR nya numpuk ya😀

Papa Afnhy - 08/09/2012

numpuk banget.. tantangan berat yang wajib ditaklukkan..merubah mindset tentang migrasi karbu ke injeksi
terima kasih sudah berkunjung

3. ipanase - 07/09/2012

honda?????????????????????????????????

Papa Afnhy - 08/09/2012

u/ gambar itu cuma ilustrasi,teman saya bingung incarannya discontinue semua dan diganti injeksi,sementara dia masih belum “yakin” akan injeksi jadi itu pr pabrikan bro
terima kasih sudah berkunjung

ipanase - 08/09/2012

kalau honda nggak kaget😀

4. GMC - 08/09/2012

Bro untuk menjalin silaturahmi antar sesama, salam kenal dari Gombong Motor Community (GMC). untuk lebih lengkapnya kunjungi web kami di http://www.gombongmotorcommunity.com
kalau boleh kita tukaran link
Trim’s

Papa Afnhy - 08/09/2012

salam kenal hangat balik bro,link anda akan saya pasang kalo koneksi sudah lebih kompromi lagi… sekaran masih awut2an
terima kasih sudah berkunjung

5. XD - 08/09/2012

Nggak kebolak tuh…

Papa Afnhy - 08/09/2012

bagian mananya,biar saya cek dulu😀
#malah dikasih PR juga
terima kasih sudah berkunjung

6. tovavanjava - 08/09/2012

Pario yg 110 (yg biasa non techno bukannya maasih produksi ya) ada kemarin tetangga beli…😀

Papa Afnhy - 08/09/2012

masih produksi bro??
ntar saya sampaikan ke teman saya.. terima kasih infonya
*disini matic honda yang paling ngetop itu Beat*
terima kasih sudah berkunjung

7. XD - 09/09/2012

Dari ilustrasi diatas dan fakta yg ane alami, sepertinya bukannya masalah/issue injeksi blm dipahami masyarakat/konsumen masbro, bisa jadi justru mrk nggak jd bl mtr injeksi karena sudah tau duluan tentang imjeksi dan jg tau tentang ketidaksiapan 3s nya pabrikan tsb, itu yg ane maksud kebalik, sowi klo salah masbro (maklum org awam)…

8. kharis27 - 09/09/2012

asal 3s nya ajib bin merata di setiap daerah pasti bisa ,.,.,.,.

9. GMC - 10/09/2012

Betul bro…
hadir

10. z1rider - 10/09/2012

Pemerataan memang perlu waktu. Tapi ya sudah jadi tanggung jawab tiap atpm lah untuk sesegera mungkin melakukan pemerataan🙂

11. yudha depp - 11/09/2012

ini permasalah biker di daerah kalau punya
motor injeksi, semoga pihak perusahaan
bisa mempercepat pelayanan maksimalnya
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/sim-kita-bakal-kena-razia-kecuali-kita.html?m=1

Papa Afnhy - 13/09/2012

padahal injeksi bagus koq,tergantung perawatannya aja,cuman didaerah orang terlanjur memiliki mindset karbu bisa ditangani bengkel rumahan,beda dengan injeksi yang mestike BeRes
terima kasih sudah berkunjung

12. bimo96 - 11/09/2012

imbasnya…masih banyak yg beli motor ber karbu😀

Papa Afnhy - 13/09/2012

hayah… gampang diotak-atik:mrgreen:
*heran Bim,satpamku koq mengira kamu jadi spam ya…AkiSmet mulai pikun kayaknya*
terima kasih sudah berkunjung

bimo96 - 16/09/2012

namanya juga anak alay,,kan blum punya sim n ktp,.jadi kena cegat trus ama satpam😀 wkwkwk

Papa Afnhy - 17/09/2012

sialnya.. teman pun dikerangkeng juga Bim…:mrgreen:

13. Gmc Paradise - 11/09/2012
Papa Afnhy - 13/09/2012

siap dicopas

14. Gmc Paradise - 11/09/2012

bagaimana kawan?

Papa Afnhy - 13/09/2012

sudah saya pasang bro.silakan dicek di blogroll

15. Gmc Paradise - 14/09/2012

Link kawan sudah saya pasang di http://gombongmotorcommunity.com trims bro..
mampir2 di http://gombongmotorcommunity.com

16. vyzex - 18/09/2012

Heran ya
Padahal sy pake injeksi dari 2008 nggak pernah rusak tuh
Paling akinya koit
Diutak-atik juga nggak pernah
Wong sejak km 10 ribu nggak pernah servis di bengkel

Ganti oli sendiri di rumah..Sama ganti busi

17. Dr.Feelgood - 26/10/2012

Injeksi, PR besar buat para ATPM untuk bisa mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan transportasi murah.


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: