jump to navigation

Masih Hafalkah Kita Akan 5 Sila Pancasila ???? 01/06/2012

Posted by Papa Afnhy in Yang Spesial.
trackback

Assalamu Alaykum Braders😀

Beberapa hari libur total dari kegiatan dunia maya ternyata lumayan berat,komitmen untuk tidak mengunjungi dunia maya ini saya lakukan agar saya bisa me-refresh kembali badan dan fikiran setelah sebelumnya berkutat dengan rutinitas harian

Hari ini 1 juni,tanggal muda:mrgreen: tapi bukan itu intinya,tapi ini


Tepat 68 tahun lalu,para penggagas Negara Kesatuan Republik Indonesia,merumuskan dan melahirkan pancasila yang berarti lima prinsip… dan telah dibela dan dipertahankan dengan segala yang ada.

Nah,hari ini saya ingin bertanya pada Braders sekalian,

APAKAH KITA MASIH HAFAL PADA KE 5 SILA PANCASILA INI

dulu jaman sekolah,kita semua pasti hafal diluar kepala,ditambah siaran di TVRI kala itu rutin menyajikan gambar dan lagu garuda pancasila ini…

Nah Sekarang,disela rutinitas super sibuk dan padat kita,masihkah kita hafal??????

Silahkan Berbagi disini,yang jujur ya😀

BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU

SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

1. ipanase - 01/06/2012
nanared - 01/06/2012

.hah. 😆
terima kasih sudah berkunjung

2. adin - 01/06/2012

masih pak bro….

nanared - 01/06/2012

wokeeee sip sip😀
terima kasih sudah berkunjung

3. fuadzaki19 - 01/06/2012

Saya sudah memberitahu apa tentang pancasila itu.

nanared - 01/06/2012

mantap pak,berbagi pengetahuan untuk kebaikan bersama
terima kasih sudah berkunjung

4. Dismas - 01/06/2012

Kalau sekedar hafal, masih. Kalau mengamalkan sepenuh hati, jujur, belum🙂
http://dizmaz.wordpress.com/2012/06/01/light-blue/

nanared - 01/06/2012

setuju,sama jujurnya,saya juga demikian:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

Dismas - 02/06/2012
5. CBR 250 ONE HEART - 01/06/2012

Sangat Hafal,,,:D

nanared - 01/06/2012

diluar kepala,diucapkan tiap hari senin dan apel integrasi tiap tanggal 17
terima kasih sudah berkunjung

6. kenthoet - 01/06/2012

masih hafal om,😀 urusan pacar itu no.6 yang no.1-5 itu pancasila:mrgreen:

nanared - 01/06/2012

wkwkwkwkwkwk😀😀😀
terima kasih sudah berkunjung

7. sponge bob - 01/06/2012

hafal sila yg ke-5, kalo ga salah bunyinya:
KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH PEJABAT INDONESIA

nanared - 01/06/2012

pergeseran nilai bro,itu yang bikin miris😦
terima kasih sudah berkunjung

8. Ari CX Rider - 01/06/2012

yg 5 itu ya?

nanared - 01/06/2012

iya,kalo butir2nya hafal gak:?:
*hayo ngakuuuu😀
#saya lupa sebagian (besar):mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

9. bimo96 - 01/06/2012

hapal selalu😀 .. untuk saat inikarna masih pelajar *halah😀

nanared - 01/06/2012

wajib tuh
*saya sekarang lagi rajin hapalin yang unyu-unyu:mrgreen:
nyengir kuda,pinjam punya mang Udien D'Kab
terima kasih sudah berkunjung

10. kid1708 - 01/06/2012

kadang2 lupa, padahal pelajar😦
tapi yg sebenaranya lebih penting dari sekedar hafal adalah apakah kita sudah mengamalkan nilai2 pancasila dalam kehidupan? kebanyakan nilai2 dalam agama saja mboh-mbohan apalagi pancasila( kayaknya ane termasuk)
maaf kalo ada yg tersinggung🙂

nanared - 01/06/2012

.hayah. betul,sangat mudah menghapalkan,tapi mengamalkan,itu hal yang tersulit
terima kasih sudah berkunjung

11. Fadly Boy ™ - 01/06/2012

masih hafal ko’ ..lagean baru aja lulus sma nih ..he he
salam kenal ya kang

mampir :
http://fadlyboy.wordpress.com/2012/06/01/theme-abstract-line/

nanared - 01/06/2012

sip sip sip
salam kenal balik dek
terima kasih sudah berkunjung

Fadly Boy ™ - 01/06/2012

okey bang ..sama2😀

12. A Chongx - 02/06/2012

masih sangat sangat hafal cz gw kan masih sekolah,tiap senen juga gw ucapin
Ditambah lagi sekolah gw tuh rasa nasionalismenya tinggi banget peraturanya tiap siswa harus hafal pembukaan uud dan kalo bisa sama pasal pasalnya ,tiap depan kelas dipasang semboyan dan slogan ditambah kata kata pengobar semangat nasionalisme,jadinya secara ga sengaja hafal sendiri!

nanared - 02/06/2012

ingat jaman sekolah dulu,selalu kena jadi pembawa UUD 1945,sampe hafal luar kepala,pasal2 masih ingat beberapa
terima kasih sudah berkunjung

13. kharis27 - 02/06/2012

masih hafal pak .,.,.,.

nanared - 02/06/2012

wajib dan mesti Pak😀
terima kasih sudah berkunjung

14. tovavanjava - 02/06/2012

PANCASILA…..
menurut saya dasarnya hidup dan bernegara tuh sila pertama dan kedua…caranya sila ke tiga dan ke empat tujuannya sila kelima….😀

nanared - 02/06/2012

benar bro,sayangnya sekarang kita semua entah masih mau dan bisa apa tidak mengamalkannya
terima kasih sudah berkunjung

15. Jon Ndoet - 02/06/2012

“Garuda pancasila… Akulah pendukungmu… Patriot.. Patriot… Patriot…..” Inget jaman Sma dulu, temen saya tidak hafal lagu garuda pancasila..😀 saya untungnya masih hafal. Hihihi

nanared - 02/06/2012

tiap malam di TVRI dulu selalu tayang lho😀
terima kasih sudah berkunjung

16. kalkun - 02/06/2012

cuma sebatas hafal saja, untuk pelaksanaanya di kehidupan sehari-hari masih jauh darikata sempurna

nanared - 02/06/2012

haaaa setuju bro:mrgreen:
hafalan mudah,pelaksanaan itu sulit
terima kasih sudah berkunjung

17. sinbe - 02/06/2012

Hapal sih tapi….
#akhirnya brojol jg artikel barunya🙂

nanared - 03/06/2012

habis bertapa bro,eh nggak ding… hanya istirahat merefresh kembali pikiran,selain itu internet sudah semakin jadi candu,anak istri pada protes lantaran sering diajak ngomong gak nyambung..jadi istirahat dulu “rehabilitasi” kecanduan ngenet
terima kasih sudah berkunjung

18. redbike92 - 02/06/2012

kalau ditanyai ya afal
tapi kalau diterapkan
yo kadang lupa:mrgreen:

nanared - 03/06/2012

wahaha,sama:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

19. Gianluigi mario - 03/06/2012

harus laah🙂

nanared - 03/06/2012

kudu musti wajib pasti😀
terima kasih sudah berkunjung

20. eko - 09/06/2012

entah ada hubungannya atau tidak SISTEM pendidikan era saya dulu (PENDIDIKAN dan KEBUDAYAAN) dengan sekarang PENDIDIKAN NASIONAL jadi ingat artikel ini
http://sejarah.kompasiana.com/2012/05/02/bapak-pendidikan-kita-daendels-atau-ki-hadjar-dewantara/
semua orientasi hanya berbasis pada BAGAIMANA MENJADIKAN SISWA MENJADI ILMUWAN YANG KAYA RAYA tanpa peduli ASAL-USUL, ADAT DAERAH KELAHIRAN MEREKA, NORMA KESOPANAN ASLI MEREKA dsb. SEMUANYA diarahkan buat jadi ROBOT, so saya juga ragu apakah SISWA-SISWI kita SEKARANG calon PENGATUR BANGSA KITA DI MASA DATANG MASIH HAFAL DENGAN PANCASILA….

21. eko - 09/06/2012

Ada satu kutipan menarik yang terdapat pada artikel tadi “KITA INI SENANG MENGUNGGUL-UNGGULKAN SIMBOL TAPI GAGAP PADA SUBSTANSI” Jadi bertanya-tanya dalam hati berapa lama lagi PANCASILA bisa bertahan di INDONESIA sebagai FALSAFAH BANGSA bukan hanya sebagai IDEOLOGI DASAR SEMATA….


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: