jump to navigation

konvoy touring, Hargai Kami Dan Kami pun Akan Menghargai Kan 25/05/2012

Posted by Papa Afnhy in yang terlihat dijalan.
trackback

Sebetulnya kejadiannya sudah berlangsung seminggu lalu,tepatnya hari kamis saat sedang libur. Saat saya sedang riding sore2 sekitar pukul 17.00
Saat itu saya sedang riding santai dengan kecepatan 30~40 kpj on spido.tiba-tiba saja saya disalip serombongan peturing,melihat dari plat nopolnya saya tau mereka dari luar pulau,tujuannya ke Tana Toraja.Saat salah seorang dari mereka berjejeran dengan saya,*jarak motor kami nyaris bersentuhan* dia melambaikan tangannya menyuruh saya tambah pelan,sialnya didepan dalam jarak relatif dekat ada mobil yang diparkir,saya pun ngerem sejadi2nya,ban belakang mengunci dan terseret diaspal.

Panas??……….. Pasti
Emosi??…………Jangan ditanya
tapi saya masih berusaha sabar dan melanjutkan perjalanan.Saat mampir beli rokok,saya bertemu dengan seorang teman,mukanya pucat,ternyata dia berpapasan dengan rombongan ini juga,dan terpaksa turun dari bahu jalan,agar tidak adu kambing dangan mereka saat mereka menyalip kendaraan lain


*Ilustrasi konvoy touring dari http://kilaubiru.wordpress.com
Ini sangat saya sayangkan,mereka dalam perjalanan jauh,tapi tanpa mengindahkan perasaan orang lain dijalan,bahkan tidak menghargai kami sebagai penduduk lokal,orang yang lebih tau situasi kondisi,budaya dan karakter penduduk setempat

Jalanan diisi oleh banyak karakter unik dan berbeda,ada yang sabar menyikapi hal yang terjadi,dan ada pula yang keras dalam reaksinya menghadapi sesuatu.

Saya akan menghargai tamu yang tahu menghargai tuan rumahnya.dan jika brader menanyakan bagaimana saya,saya hanya bisa bilang
“saya bukanlah seorang wali,ataupun dewa sakti yang maha pemaaf”

Hargai tuan rumahmu bro,dan mereka pun akan menghargai tamunya

BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU

SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 25/05/2012

Kedatangan tamu memang ajiib, tp kl tamunya semau gue itu yg gak ajiib..

Semoga jd pelajaran bersama n bs saling menghargi.

nanared - 25/05/2012

selama ini kami welcome aja dengan turinger,bisa liat bermacam2 aja,tapi yang 1 ini keterlaluan,mungkin gak ingin terpisah,atau nargetin waktu sampenya,tapi menghalangi pengguna jalan lain bahkan bikin saya nyaris celaka???,saya juga pengguna jalan,punya hak dan kewajiban yang sama dengan mereka
terima kasih sudah berkunjung

2. Ari CX Rider - 25/05/2012

biasanya sok jagoan kalo bareng rombongan. Kalo sendiri ? Tau lah.

kenthoet - 25/05/2012

iya setuju … beraninya cuma rombongan👿
nitip mogok https://kenthoetboreup.wordpress.com/2012/05/24/ini-nih-penyebab-jupiter-ku-mogok/

nanared - 26/05/2012

nah,itu dia….
terima kasih sudah berkunjung

nanared - 26/05/2012

karena merasa mayoritas???,yang saya khawatir adalah reaksi penduduk setempat jika aksi mereka terlalu berlebihan
terima kasih sudah berkunjung

3. Yoshi - 25/05/2012

Timpuk bata aja bro.

nanared - 26/05/2012

sebarkan biji kapuk*kalo gak salah dijawa disebut RANDU CMIIW ya* ditikungan aja,dijamin tiarap berjamaah,efeknya persis pasir👿
terima kasih sudah berkunjung

Yoshi - 26/05/2012

Wah, trik anyar iku, aku baru tahu🙂

nanared - 26/05/2012

ilmu warisan jaman saya alay dulu bro,gelindingannya lebih parah dibanding pasir,lantaran bulat dan tersamar warnanya

4. vixy182 - 25/05/2012

Jln nenek moyang nya kali🙂 …

nanared - 26/05/2012

eh,saya bayar pajak juga,kalo soal klaim jalan nenek moyang,justru itu jalanan nenek moyangku… dari jaman kura2 masih sikat gigi sampe sekarang keluarga kami menetap disini koq😀
terima kasih sudah berkunjung

5. white vario - 26/05/2012

owh emang banyak bro peturing yang kaya gitu,gua juga pernah ngalamin di gituin ama peturing HD,malah gw hampir diseruduk dari arah berlawanan,padahal sebelah kiri gw jurang nyampe turun dari aspal hampir masuk jurang
tapi yah kalau diladenin tetep aja kalah mereka rame2 kitanya sendirian
Apa peturing moge kaya gitu semua? Soalnya gw juga suka ikut touring komunitas pecinta vespa ama cb ga gitu tuh touringnya masih sopan ama masyarakat meskipun penampilanya kumel dan tampang preman

nanared - 26/05/2012

justru saya sangat respek dengan klub vespa dan motor antik,rata2 mereka menyatu dengan masyarakat,bahkan klub vespa luar pulau pernah membalas salam biker saya*yang ngacungin jempol bro,yang punya klakson juga balas toet..toet* nah yang bikin kesal ini yang masih belum layak disebut moge,
terima kasih sudah berkunjung

6. Vickytrack - 26/05/2012

Minggu lalu ya memang ,ada club tiger ,byson ,ninja ,scorpio ,pokoknya campur-campur motor batangan yg ke Toraja ,dari yg pake klakson kapal ,toa ,sampai strobo ada ,mengenai hal yg begini piss aja ach …da kebal soalnya di depan workshop dan samping workshop markasnya …

nanared - 26/05/2012

tapi minimal hargai pengguna jalan lain saja dulu,jangan mepet kendaraan lain,yang saya khawatirkan kalo pengguna jalan yang kebetulan punya tenperamen tinggi diperlakukan seperti itu… bisa senggol gebuk tuh,mereka merasa hebat karena rombongan,nah.. yang pengguna jalan lokal juga mikir”saya tuan rumah,masa iya ditempat sendiri diperlakukan seperti ini,warga lain jika sampe konflik*mudah2an jangan sampe* pasti mikir… solidaritas cess,teman ini..
terima kasih sudah berkunjung

inot - 26/03/2013

dlu pernah da touring byson..

mepet* motor gw dijalan..

yaaa gue ladenin lawong motor q tiger..

kluarin deh jurus nang nganjuk numpak jaran (misuh klo dlm bhsa jawa)
bis itu bleyer* deh di mukanya

enak too baru make bison aja kelakuan dah kayak presiden mau nglairin anak…

sasaji😀

7. Dismas - 26/05/2012

Lain kali, kejar sampe ketemu lampu merah. Terus jepret yang banyak… hahaha. Lumayan buat bahan posting dan syukur – syukur nama clubnya terjepret kamera. Biar nama baiknya ancur😈
http://dizmaz.wordpress.com/2012/05/26/world-ducati-week-pembalap-ducati-motogp-bakal-adu-drag-race-melawan-pembalap-ducati-wsbk/

nanared - 26/05/2012

ditempatku gak ada lampu merah,dulu pernah ada.. tapi nasibnya bak lampu jalan yang lupa dimatikan,merah dan kuning tetap dianggap ijo:mrgreen: tapi ide bagus tuh
terima kasih sudah berkunjung

Vickytrack - 27/05/2012

Mereka gak punya nama baik ,yg ada nama arogan kampungan ,baru bisa beli motor nyicil aja uda kaya’ jalan milik rombongan clubnya …

8. anaksehat - 26/05/2012

kalo tamunya minta nge-teh n ngopi trs minta bayarin gmna bero? Hehehe

nanared - 26/05/2012

boleh boleh
*setor STNK dulu,pulang baru ditebus~masing-masing~
*becanda bro.Insya Allah jika mereka baik,kami pun akan berlaku baik
terima kasih sudah berkunjung

9. anharvictor - 26/05/2012

Kalo saya cuma satu, kalo ada petugas yg berwenang yg mengawal. Saya sukarela meminggirkan kendaraan…

Tapi apa kalo hanya plat hitam yg lewat, yo mbok… Saling bangi2 dalan wong dalan podo bayare… Koq sampek ngemis dalan…

Kalo takut pisah rombongan jangan guyon lah… Wong namanya jalan jahu minimal kita harus nyiapken plan rute… Dan segala antisipasinya aja… Teknologi uda maju…

Selama anda make kendaraan berplat hitam… Apa pun nitifikasi kendaraan anda… Mau tipe apa kek motor cilik kek… Jalan milik umum… Bukan jalan mu sendiri…

gak setuju… Ya tendang aja yg arogan di jalan…

nanared - 26/05/2012

saya setuju dengan opini pak bozz,plat hitam,mewah ataupun biasa toh sama2 kehujanan kepanasan,jalanan milik bersama,saling hargai pengguna jalan lain dan jangan2 mereka gak hafal pasal 27 UUD 1945 deh
Terima kasih sudah berkunjung

10. Dr.Feelgood - 26/05/2012

gk disini gk disana, ada aja yg kaya gini, mereka2 ini cma punya nyali klo rombongan aja pak bos, saya pribadipun pernah mengalami hal yg cukup bikin saya kesal saat berpapasan dengan rombongan arogan kya gini.

nanared - 26/05/2012

yup,berani sangat jumlahnya banyak,seharusnya mereka malu,bukan apa2 mereka mengaku safety riding,pake safety gear komplit untuk keselamatan dirinya,tapi mengabaikan keselamatan orang lain
terima kasih sudah berkunjung

11. bapakeVALKYLA - 26/05/2012

doakan aja biar mereka sukses….

sukses ndlosor bareng2…
foto nama klubnya, kalo sempat direkam aja… sebarin di youtube..

nanared - 26/05/2012

semoga mereka sadar pak,sebelum gepeng digilas truk👿
terima kasih sudah berkunjung

12. Dismas - 26/05/2012

Di Makassar malah nggak cuma pemotor yang gitu. Trek aja bisa muncul dari mulut gang tiba – tiba. Wah jan semprul tenan. Sedikit bonus mas :
http://dizmaz.wordpress.com/2012/05/26/world-ducati-week-pembalap-ducati-motogp-bakal-adu-drag-race-melawan-pembalap-ducati-wsbk/2/

nanared - 26/05/2012

dalam pikiran supir truk pasti gini
*yang kecil ngerem,gak ngerem dijamin benjut*:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

13. ipanase - 26/05/2012
nanared - 26/05/2012

yang mana????
#tendang
#bakar atau
#culik????
*sadis semua opsinya:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

14. aryanto - 26/05/2012

Betul.prrnah juga ngalami, kadang kesel juga bukan minta lewat tapi maksa seluruh kendaraan lain minggir. Kayak pejabat aja.

nanared - 26/05/2012

benar2 kayak orang belajar naik motor atau baru beli motor😈
terima kasih sudah berkunjung

15. denirosdiana - 26/05/2012

Kejadian pernah juga sy alami bahkan beberapa kali. Membunyikan klakson apalagi strobo jelas mengganggu pengguna jalan lain. Gayanya benar-benar seperti penguasa jalanan ala rider di flm-film action amerika. Seringkali, pak polisipun sering kewalahan menangi hal ini.
Kejadian amat sangat disesalkan. Tidak heran jika banyak awam yang mengelopokkan mereka seperti genk motor….

Nitip boleh kan…he he he
http://balekreatif.wordpress.com/2012/04/25/tour-keliling-dunia/

nanared - 26/05/2012

padahal ngakunya penggiat safety riding lah,paling tahu aturan lalu lintaslah,dst dst
terima kasih sudah berkunjung

16. ninjers - 26/05/2012

emang kampret yg konvoy kaya gtu pernah ane ngliat yg dsruh pelan minggir g taunya dia jatuh ngerem mendadak
g menghargai pengguna jalan yg lain ane ngliat sndri prstiwanya
sangat amat disayangkan
pke klakson segede gaban lampu udh ky mau ngejar maling lah
itu alay sejati namanya….
berlebihan…

nanared - 26/05/2012

kalo lewat di tempatku jadi norak banget,soalnya ditempatku gak ada perlengkapan aneh kek gitu:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

17. ardiantoyugo - 26/05/2012

saya pernah ketemu gituan… pas tangan dia diacung acung kan… aku sanpar aja tangannya, dan tinggal ngebut… soalnya emosi juga…:mrgreen: wkwkwk… saya alay juga ya… xixixi…:mrgreen:

ardiantoyugo - 26/05/2012

^sampar maksutnya…

nanared - 26/05/2012

menurut saya wajar dan lumrah mas,reaksi ada karena adanya aksi
terima kasih sudah berkunjung

kankkunk - 26/05/2012

wa iki..apalagi kalo di daerah sendiri..kalo dia macem-macem tinggal teriak minta tolong ke pemuda desa..biar sekalian disikat..:mrgreen:

nanared - 26/05/2012

wah,sadizzz mantap jaya😀
terima kasih sudah berkunjung

18. kharis27 - 26/05/2012

konvoy kok semau jidatnya aja ,..,.,.

nanared - 26/05/2012

merasa paling hebat sejalan raya barangkali Pak
terima kasih sudah berkunjung

19. Zul - 26/05/2012

Harusnya Peace, Love and Understanding…..

nanared - 26/05/2012

jika 3 poin diatas dianut seluruh pengguna jalan,damailah dunia bro
terima kasih sudah berkunjung

20. joe - 26/05/2012

tendang aja sekalian biar ndlozorr mas bro.
kalo turing nya motor kecil (ninja,pulsar,megapro dll)ane gak mau ngalah,karna tingkat finasial mereka masih setara dengan ane,emang siapa mereka,pejabat bukan orang penting bikan.tapi kalo harley ane baru mau ngalah,soalnya kalo punya harley pasti kaya dan orang2 penting (pejabat)

nanared - 26/05/2012

wakakakakakakk
bakalan panjang urusannya tuh,saya pilih prinsip,yang waras ngalah
*nah kalo yang WARAS NGALAH trus yang MENANG……………:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

kid1708 - 26/05/2012

tapi harley ama moge banyak yg bodong😦

nanared - 26/05/2012

HAH……… yang benar… pemahaman aturan kita lebih bagus dong dari para bodongers itu

kid1708 - 26/05/2012

beberapa om, tapi yg resmi kayaknya lebih banyak
kayaknya bukan masalah pemaham aturan deh tapi penghematan moge bodong sama resmi beda harganya jauh pake bgt😀

21. nanared - 26/05/2012

yang sangat saya sesalkan adalah mereka mengaku penggiat safety riding dan patuh aturan lalu lintas bro
terima kasih sudah berkunjung

22. nanared - 26/05/2012

jangan ditolongin mas,biarin aja..
*pernah ada anak muda ngebut depan rumah,bannya selip dan masuk got,saya liatin aja,tetangga nanya koq gak saya tolong kasian kejepit,jawab saya”setau saya pembalap ditipi,kalo jatuh,lebih duluan bangunnya dari penolongnya:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

kid1708 - 26/05/2012

bener om, pernah juga kayak gitu, ada yg jatuh didepan rumah, ane sama temen cuma liat doank tanpa ada niat menolang, waktu udah pergi ngakak ane sama temen😀
biar tau mereka kalo kayak gitu orang gak suka

nanared - 26/05/2012

prinsip kita sama bro

mudagrafika - 11/07/2013

Sepakat untuk hal ini.

23. kid1708 - 26/05/2012

kayak sepak bola, tamu mengalahkan tuan rumah😀
tidak untuk dicontoh tuh club, tapi untuk dimusnahkan, kecuali kalo mau patuh aturan

nanared - 26/05/2012

Tamu gak tahu diri bro😈
terima kasih sudah berkunjung

24. gasspoll83 - 26/05/2012

ga aneh bro ane juga sering nemu ginian emang kita harus sabar sama yg ginian cuman kesabaran ada batasnya juga sih

25. Jon Ndoet - 26/05/2012

memang paling sebel kalo bertemu rombongan yang gitu. saya pernah ngalami, mana hujan deras..😀

26. Triyanto Banyumasan - 26/05/2012

catat plat nopol dan klubnya.. adukan ke polisi barangkali ntar mereka dapat tegoran.
keep mbroderhud

27. ram - 27/05/2012

Yang paling parah pernah saya lagi bawa mobil disuruh minggir sama konvoi touring club motor bebek, hehe….

Nitip Bro:
http://riderantimabox.wordpress.com/2012/05/26/kawasaki-ninja-250-jadi-motor-operasional-dishub-dan-sat-pol-pp/

28. motorselow - 27/05/2012

Memang bawaan psikology kalo da touring bareng2 pasti ngerasa laki yang jadi nya sok jago.
Salam bro dari biker lampung

29. barjak - 18/11/2012

gini ya mas bro,,
– soal penggunaan strobo dan sirine,, memang tidak diperbolehkan,, kita memang melarang penggunaan aksesoris itu,, tapi masih ada saja anggota2 club nakal yang menggunakannya,, kami memang hanya bisa mengingatkan,, di club ane sendiri memang dilarang memakai strobo/sirine.
– soal mengepalkan tangan,, itu bukan ngajak berantem mas,, tapi itu isyarat buat rider dibelakang kalo kita harus kurangi kecepatan/berhenti (mungkin ada kendala didepan/lampu merah)
– soal kaki dipalangin,, ada beberapa faktor,,
1). misal kaki dipalangin ke kiri/kanan bawah,, berarti ada halangan di kira/kanan, misal jalan berlubang, batu, pengendara lain, dsb
kita gak ada niat buat nendang pengendara lain atopun bikin kerusuhan
2). kaki dipalangin ke pengendara lain di jalur berlawanan,, memang saya sering melihat fenomena itu, itu memang tidak diperbolehkan, hanya club/pengendara nakal saja yang melakukan hal itu.
tapi dalam keadaan agak darurat, itu bertujuan agar pengendara di sisi jalan lain untuk mengurangi kecepatan/agak minggir (mosok yo harus teriak teriak2 biar minggir),, biasanya pada saat touring beranggotakan banyak orang, takutnya ntar malah ada kecelakaan oleh pengendara di belakang..
– soal memukul pengendara lain, saya tegaskan, ITU SANGAT TIDAK DIPERBOLEHKAN..
club yang tahu aturan tidak akan melakukan perbuatan itu,,

tidak semua club seperti yang anda bayangkan,, masihg banyak club yang taat peraturan, hanya club nakal saja yang melakukan penyimpangan di jalan..
prinsip kita safety riding bro,, sefety bagi diri sendiri dan orang lain..

salam brotherhood,, Wonogiri MegaPro Club..

morello - 10/12/2013

tai ..

30. Hany Priagung - 21/11/2012

sory gan sebelumnya kami semua minta maaf atas kearogan club motor… tapi gak semua club motor seperti itu gan.. yg agan liat club motor apa geng motor… ente salah liat kali..
wkwkwkkw

morello - 10/12/2013

lha siapa elu .. yg bawa stik nidji ..? wkwkwkw… tai lu ..

31. arifin - 01/01/2013

Safety riding KENTUT, yang turing maen potong seenaknya. Liat parasnya udah pada tua bawa istri segala, tapi kelakuannya norak2. Yang paling sering sih gerombolannya TIGER. Perasaan club yang membernya muda2 malah yang sopan-sopan, mungkin ini anak kuliahan.

BAYAR PAJAK AJA DIKIT DOANG GA USAH MERASA JALANAN PUNYA SENDIRI. Kalo klub ga bisa mengatur member mending bubarin aja deh!

Bayu - 28/12/2013

Sama agan2 skalian.
Ane plg benci ama klub moge yg kek gni.
Semaunya aja.
Jalan udh kya yg sendri ja.
Ane ja hmpir mw d.tbrak.
Jd ane yg ngalah.
Nunggu itu gerombolan lewat semua.
Kdg sendiri jg belangu bgt.
Ngegas2 gak jelas.
Kebut2 d.jalan mcet.
Gak kya klub vespan, dll
Kbnyakan pecinta h.davidson tuh :3

Papa Afnhy - 28/12/2013

Moge??yang mepet saya baru 250cc tuh… baru entry level juga

Papa Afnhy - 28/12/2013

Kalo klub vespa saya angkat jempol,belum pernah nemu klub vespa turing pake acara mepet halangi pengguna jalan lain atau ngebut

32. UUD - 24/12/2013

Touring yang sesungguhnya itu di kawal Pak Police

Papa Afnhy - 24/12/2013

Hmm…mungkin,turing tanpa pengawalan juga gak masalah,asal menghargai pengguna jalan lain


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

