jump to navigation

Review : Ban Irc NR 25 Setelah 19 Bulan Pemakaian 24/05/2012

Posted by Papa Afnhy in Yang Spesial.
trackback

Assalamu Alaikum Braders

Kali ini review ban harian saya

Sebetulnya draft artikelnya sudah saya siapkan sejak beberapa waktu lalu,tapi baru kembali saya kerjakan setelah tadi nemu konsepnya dan hampir saja saya hapus.

Kali ini tentang ban bawaan pabrikan new megapro, IRC NR 25,depan berukuran 80/100-17 dan belakang 100/90-17.yang sudah saya pake selama 19 bulan.Sempat ditawari nyonya untuk ganti yang sedikit lebih besar,tapi saya tolak lantaran masih baru. juga sempat Mendadak DangDut
dan juga ban belakang juga sempat ditambal 1x lantaran kena peniti dan ditambal.
Benda seperti permen karet yang menempel di alur pemecah air adalah”ekor” dari tambalan

Masih keliatan baru😀

berikut yang saya rasakan selama menggunakan ban ini

Kondisi Kering
Ban terasa stabil di kecepatan diatas 70 kpj, mungkin saja lantaran ban yang profilnya lumayan lebar.kadang juga terasa ban goyang saat berada diatas garis tengah marka putih jalan.kadang kalo dipake ngerem dalam mode panic braking,ban belakang ngesot dan terseret di aspal jalan
,seolah kehilangan cengkeraman bro.

Kondisi Basah
Alur pemecah air bekerja lumayan sempurna,kalo melibas “kolam renang” jadi-jadian terasa PeDe aja,grip ban lumayan mencenkeram aspal basah,beberapa kali saya pake ngerem agak ekstrim kondisi sedang hujan diangka 70 kpj di spido,cengkeraman ban terasa mantap,malah gak pak acara ngesot saat ban belakang terkunci
,beda dengan saat kering,atau cuma perasaan saya saja ya:mrgreen:

Secara visual,nah ini intinya. ban tipe ini terlihat biasa saja,apalagi kembangan tapaknya,benar-benar umum dan tidak menyiratkan sama sekali kalo itu adalah ban TubeLess bahkan ban motor tornado 110 saya yang juga memakai ban dengan merek sama tapi bukan tubeless,tampilannya sama persis.bahkan sering di kompori rekan sekantor untuk ganti Tubeless:mrgreen:

Itu yang saya rasakan Brader,punya pengalaman pake ban dengan merek sama atau yang lain,yuk kita bagi disini

BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU

SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

1. nanared - 24/05/2012

P E R T A M A X XPertamaxx ++
munmpung WET RACE:mrgreen:

vixy182 - 24/05/2012
nanared - 24/05/2012

skill level dewa koq,motor apa aja ditangan saya……
*nyombong dikit:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

Ari CX Rider - 24/05/2012
ridertua - 24/05/2012

boncengan…🙂

nanared - 24/05/2012

sisa duduk ditangki gak pa-pa Pak eRTe😀
dari google
terima kasih sudah berkunjung

ridertua - 24/05/2012

walahhh

nanared - 24/05/2012

batangan gak boleh👿
cewek boleh,duduknya asal mevet-mevet aja:mrgreen:
dari google
terima kasih sudah berkunjung

kenthoet - 25/05/2012

hasiikkk :p betah nih ngikut di belakangnya kalo kayak gini
yg penting gk mogok az om https://kenthoetboreup.wordpress.com/2012/05/24/ini-nih-penyebab-jupiter-ku-mogok/

tovavanjava - 25/05/2012
redbike92 - 24/05/2012

wok fotonya gede😀

nanared - 24/05/2012

harap dimaafkan mas bro,sudah nyari yang kecil gak dapat,jadi terpaksa pake yang ada:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

WINDY - 11/01/2013

Ass..saya sangat bersyukur kepada ALLAH karna atas kehendaknya yg telah mempertemukan saya dgn KI MANDALA dan atas bantuan AKI yg melalui jalan togel ini saya sekarang bisa sukses dan sudah mempunyai usaha sendiri,nomor ritual KI MANDALA memang selalu tepat dan terbukti dan bagi anda yg ingin sukses seperti saya silahkan hubungi Beliau di 082-348-985-714 saya sih dulunya tidak percaya tp klau dipikir2 tidak ada salahnya juga saya coba mengikuti prediksi KI MANDALA dan ternyata ALHAMDULILLAH berhasil,,!

2. ipanase - 24/05/2012
nanared - 24/05/2012

OOoowwww Tidak Wizzzaaaaa…
piksen jozz😀
terima kasih sudah berkunjung

3. anaksehat - 24/05/2012

punya q jg dah 19bln tp so far msh bgs kok. Pernah kena paku payung y panjangnya 5cm tp tambal sendiri pake lem alteco. Smp skrg gk prnh bocor tu. Sering keluar kota tp kalo ada garis tngah di jalan suka oleng. Pengen ganti tp eman masih tebel. Wong kilometer bru 11100…

nanared - 24/05/2012

bawaan lahir nmp mas bro,mudah2an di nmp 2.0 bisa teratasi
terima kasih sudah berkunjung

4. Wiro Sableng - 24/05/2012

Kayanya yg punya warung lg puber kedua y… Haha…

nanared - 24/05/2012

huzz,di kabinet Negeri Antah Berantah Pak Dnugrossaya ini menteri perawan koq:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

5. Dismas - 24/05/2012

Wah, mas Nanared mulai rajin ngasi bonus, hahaha😀
http://dizmaz.wordpress.com/2012/05/24/modifikasi-cbr-250r-bumble-bee/

nanared - 24/05/2012

Ketularan Pak DnugroS soalnya
terima kasih sudah berkunjung

Dismas - 25/05/2012

Sama – sama mas, xixixi. Wah – wah ketularan nih. Ati – ati di sebelah ada istri. hahaha
http://dizmaz.wordpress.com/2012/05/25/contoh-modifikasi-minimalis-honda-supra-helm-in-thailand-style/

6. nmp merah - 24/05/2012

nmpku baru 11 bulan, ban belakang sudah aku ganti dengan corsa s123 120/90.
alhamdulillah pas. tarikan berat tapi top speed nambah dikit.
yang lama rusak kena kunci pas 10-12 bawaan motor suzuki (seperti kena paku tapi yang ini kena kunci) tembus sampai peleg lecet bagian dalam. hancur tapi dapat bonus kunci pas, lumayan.

nanared - 24/05/2012

tambah stabil masbro,Insya Allah kalo ganti ban pengen ukuran itu juga,toh max speed saya cuma sampai 80an kpj,asal handling stabil saya sudah puas sekali
terima kasih sudah berkunjung

7. kid1708 - 24/05/2012

vega ibu ane dulu malah sampe 5 tahun baru diganti(saking jarang dipake t motor, cuma k sekolah sama k pasar), dgn paksaan dari ane, tapi gantinya cuma 1😀 parah memang

nanared - 24/05/2012

bannya awet mas bro.sip pemakaiannya
terima kasih sudah berkunjung

8. redbike92 - 24/05/2012

Puji TUHAN ban ane belum pernah ganti meski dipake 3 tahun
ya memang keliatan tipis dikit, tapi belum gundul😀
kata AHASS, belum waktunya😀

nanared - 24/05/2012

wokeee sip,dipake secara wajar memang bisa bikin awet bro,apalagi jika tekanan angin selalu dijaga
*tips dari teman mekanik bengkel umum
terima kasih sudah berkunjung

9. Jon Ndoet - 24/05/2012

Masbro, ban belakang new jupi mx itu tubeless juga? Maunya NMP kupasang ban itu.. Kan sama lebar 100 cuma beda tingginya, bisa kan?

nanared - 24/05/2012

bawaan NJMX belum tubeless mas,cocok tidaknya saya belum yakin soalnya velg nmp kelihatan lebih lebar dari NJMX
*perhatikan NJMX punya ponakan*
ada yg bisa bantu brader kita ini????
terima kasih sudah berkunjung

Jon Ndoet - 24/05/2012

Oh gitu ya? Kirain kalo sama lea
r 100 pasti pas. Tengkyu…😀

10. aryanto - 24/05/2012

siiiip, pengen juga ganti ban beakang yang 120/70..cocok gak ya. NMP umur 15 bulan, emang rada licin..kalo jalan berair ngenang malah enak, tapi kalo sedikit tanah geol geol dikit.mau ganti sayang nunggu tipis duu biar gak mubazir…lamaa ya kalo ditungguin🙂

nanared - 24/05/2012

benar,tapi ada bagusnya juga siapa tau dengan lamanya menunggu tabungan cukup untuk menebus ban battlax:mrgreen: jadi nunggunya yang sabar aja😀
terima kasih sudah berkunjung

11. penguin - 24/05/2012

bawaan ban NMP bikin goyang dangdut kan om? jadi mikir klo mau cornering kiri kanan..he2
rencana mo ganti juga,,ukuran maksimal ganti ban dengan velg standar brp sih?
ada yg bilang 120/70 dan 120/80 khusus belakang..ato kudu niru pesaingnya a.k.a By*on..
merk yg murmer ap y om?ad yg bilang FDR…he2 maklum mahasiswa..

nanared - 25/05/2012

bener dek,bawaan lahir tuh:mrgreen:
kalo ganti yang saya tau maksimal memang naik sampai 2 tingkat aja.udah sudah ideal,soal kualitas berbanding lurus dengan harga.saya gak berani cornering,pernah adu kebut dulu ditikungan lawan saya yang didepan sukses jatuh ditikungan dan motor hancur,sejak itu saya takut,supaya tambah takut,dinding ban saya semir pake semir ban,jadi tetap ingat kalo dindingnya licin😀
terima kasih sudah berkunjung

beni - 03/06/2012

…..mas bro,masih ingat nyawa yaw…dinding dibut licin…hehehehe…

12. mas wahyu - 24/05/2012

sip

nanared - 25/05/2012

mantap jaya
terima kasih sudah berkunjung

13. setia1heri - 25/05/2012

wah ban ane belum ganti blasz😀

nanared - 26/05/2012

awet ya mas bro,padahal sering dipake turing😀
terima kasih sudah berkunjung

14. bimo96 - 25/05/2012

tetep setia ama yg standar………… FEDERAL😀

nanared - 26/05/2012

federal ajib Bim,seorang teman saya sejak awal beli sampe sekarang tiap ganti ban wajib federal,enak dipake dan awet katanya
terima kasih sudah berkunjung

15. Dr.Feelgood - 26/05/2012

kalo ane lebih suka tipe ban yang kembangnya sedikit, karena lebih enak buat dijalanan aspal kering, terasa lebih nempel😀

16. kharis27 - 26/05/2012

wow bisa awet mantap .,,.,.kalo buat miring-miring ngegigit ga bro bannya .,,.,.

17. fudroid - 26/05/2012

Enak pake fdr sportmp 27 boz

18. shogun110tromol - 26/05/2012

ahahaha, komennya dipenuhi foto2:mrgreen:

IRC ini keren tapaknya, padahal keluaran lama, dari tahun 90an, tapi nggak basi2 juga🙂

19. jofrin - 27/05/2012

hem jadi kebalik ama ban bawaan Byson donk

20. beni - 03/06/2012

….sama persis,brooo…motor new mega pro juga,..gejala ban sama presiss,bedaya ..ban ku udah kena pakau dua kali…hehehehehe..mau tanya brow..ada gak ban irc ukuran 130/80- 17 harganya berapa yaw brow…

21. megalodon150 - 16/07/2012
22. gibran r - 09/08/2012

Ban IRC NR25 sama dengan motor ku
honda tiger 2000, sudah 7 tahun, alhamdulillah masih awet

23. rajin balap - 23/12/2013

ini ban lumayan buat trek hujan

Papa Afnhy - 23/12/2013

Lumayan bang,cuma profil masih tebal..tiba2 hamil,terpaksa saya ganti dengan corsa s 123.


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: