Yuk,Luangkan Waktu 5 Menit Mengecek Tunggangan 21/05/2012
Posted by Papa Afnhy in yang ringan-ringan saja.trackback
Brader,Sadar ataupun tidak R2 adalah bagian keseharian kita,mobilitas tinggi,dan aktivitas menuntut kita untuk benar2 bergerak cepat menjadi mudah bahkan menyenangkan jika dinikmati
Tapi bagaimana dengan pengantar setia kita itu,sesering apa kita cek,mungkin hanya sempat dibawa kebengkel saat ada yang terasa janggal dan tidak sesuai feeling pengendaraan sehari2. Padahal bisa kita tangani sendiri
Bukan sok mau mengajari,tapi alangkah baiknya jika dikerjakan sendiri,kita adalah orang yang paling tahu kondisi kendaraan kita
Cek yang ringan-ringan saja
◦ Rantai dan Sproket
longgar atau malah kekencangan,sama2 gak enak feelingnya,jangan lupa bersihkan dan lumasi
◦Kabel gas dan Kopling
Seiring pemakaian lambat laun akan terasa keras saat ditarik,lumasi saja,kalo masih keras ganti aja sekalian 😀 dan jangan lupa setok kabel kopling cadangan bagi yang berkopling manual
◦Tekanan angin dan profil ban
biasanya sih saya periksa tiap 1 ~2 minggu sekali,angin ganti sekalian dan periksa keausan ban
◦perangkat lampu penerangan dan tanda.
karena sekarang lagi wajib DRL life time lampu utama dan stoplamp jadi berkurang,sering2 di cek aja,jangan sampai disemprit pak pol
◦Perangkat Rem
sering-sering dicek aja,siapa tau lagi gas pol trus rem blong
◦Busi
walaupun ini mudah ketahuan saat bermasalah,tapi daripada mogok dijalan,sebulan 1x bisa dicek,saya pernah mendapat busi karatan lantaran gak diperhatikan sama empunya
◦Baut-baut Body.
nah,salah dua alasan sebaiknya ngecek sendiri adalah ini,pemilik lebih teliti daripada mekanik untuk soal sepele ini.
segitu aja dulu,lebihnya silahkan brader tambahkan ya 😀
*maaf gambarnya ini aja,tadi saat cek harian tangan belepotan oli dan gak ada yang boleh dimintai tolong buat jepret
BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU
SALAM KARET BUNDAR
sip mas berow
hanya mengingatkan bro 😀
terima kasih sudah berkunjung
Maunya gitu masbro cuman peralatan saya gak komplit mau beli kelupaan terus. Hehehe 😀
waktu adalah uang….
uang adalah waktu…
hiks..terjebak dimanajemen waktu…buat 5 menit aja sering lupa
http://mariodevan.wordpress.com/2012/05/22/uglybros-jeans-keren-untuk-biker/
Sip ajiib.. Memang perlu cek n ricek supaya gak galau 😀
paling tidak meminimalisir hal yang paling bikin galu dijalan
terima kasih sudah berkunjung
gak ngerti masalah kayak gitu 😦
kalo dinaiki sehari2 pasti tau feelingnya,otomatis pasti terasa kalo ada yang gak beres
terima kasih sudah berkunjung
tamabhan om..cek bensin juga..sp tau lupa ngisi..pa lagi yg metereannya mati..he2
apalagi buat yg long ride maupun turing lebih ekstra dalam mempersiapakan kuda besi dan penunggang itu sendiri..nice..kasi racun y om,ganti spakbor depan ninja,,tmbh ganteng
sama-sama(klo di ucapin terimakasih)
sip tambahannya,soal spatbor depan ninja 250,saya sudah tanya ke bengkel,KW sekian-sekian-sekian hitam dikasih 75 ribu,merah orisinal dikasih 175 ribu CMIIW ya,tapi masalahnya masih cari braket buat dudukan baut penutup garpu,sekalian nunggu gaji ke-13
terima kasih racunnya,benar2 meracuni
terima kasih sudah berkunjung
yg KW emang sekitaran segitu..bahannya dri plastik agk tbel..
braketnya ane pake yg model L sepasang 30 rbu(mahal amit),tk kirain PNP,masang sendiri malah g jadi.. 😥
pasangnya kudu disesuaikan,jd kudu coak2 gitu..
sabar menanti om..
paling sering cuma cek rantai.
ok,habis rantai merembet ke yang lainnya 😀
terima kasih sudah berkunjung
sip broo,.,,ngecek tunggangan sebelum jalan mang wajib
yup,jangan sampe menyusahkan di jalan atau malah disemprit pak pol
terima kasih sudah berkunjung
udah om..
wokeee sip
terima kasih sudah berkunjung
pengecekan biasanya saya lakukan ketika manasi mesin sekalian ngelap ala kadarnya, hemat waktu gan
.hayah.
sama persis dengan cara saya,lap,cek siapa tau ada mur baut longgar 😀
terima kasih sudah berkunjung
Tekanan angin ban sungguh harus dicek. Keliatannya sepele, tapi dampaknya ke performa motor, lumayan besar 😀
http://dizmaz.wordpress.com/2012/05/22/ngayal-dikit-prediksi-motogp-musim-2013-1/
sip setuju.biasanya saya ganti sekalian angin bannya tiap 2 minggu sekali
terima kasih sudah berkunjung
sep oom
jangan lupa cek spion biar tambah mantep liat belakang 😀
yup,betul…. 😀
terima kasih sudah berkunjung
ane malah 10 menit tuh
brummmmmmmmm, minor figter mau lewat
http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/22/modifikasi-honda-gl-wjs-minof-fighter/
wajib tuh,kalo bonceng cewek trus megison kenapa-napa,bisa malu dong jadinya
*minggir sebelum keserempet*
terima kasih sudah berkunjung
saya cek rantai + kopling…
enak yg joknya bisa dibuka… lha kalo gak bisa ya terpaksa cadangan ditaruh di tas… 😦
ijolke seng New om..gen iso di buka… 😆
http://tovavanjava.wordpress.com/2012/05/22/berharap-race2-motogp-akan-seperti-le-mans/
tukeran karo piksonmu…
wkwkwkwkwk
wooooooooo………
jangannnn…. nmp 2.0 gak keluar dong kalo masih ada yang beli sekarang 👿
terima kasih sudah berkunjung
pasang rice cooker mas bro
motorku sak bendino tak emek2 hehehe
*translate dong*
terima kasih sudah berkunjung
Cek juga penampakan engine-nya bro.
Siapat tahu ada oli bocor 😀
o iya penting tuh,terima kasih tambahan itemnya 😀
terima kasih sudah berkunjung
pencerdasan otomotif nih.. 🙂
hanya berusaha berbagi untuk kebaikan bersama bro 😳
terima kasih sudah berkunjung
saya jarang ngecek2,paling-paling bannya keras/empuk,itu gak pake psi-psian feeling aja,tapi yang paling penting ane rajin servis,paling kagak 1 atau 2 bulan sekali,ane percaya sama mekaniknya,dia lebih tahu jeroan mesin daripada ane
hanya mengisi senggang bro,u/ jeroan mesin saya juga mempercayakan pada mekanik langganan
terima kasih sudah berkunjung
paling pol ngecek luarannya doang… lha wong gk ngerti mesin….hihihihi