jump to navigation

Yuk,Luangkan Waktu 5 Menit Mengecek Tunggangan 21/05/2012

Posted by Papa Afnhy in yang ringan-ringan saja.
trackback

Brader,Sadar ataupun tidak R2 adalah bagian keseharian kita,mobilitas tinggi,dan aktivitas menuntut kita untuk benar2 bergerak cepat menjadi mudah bahkan menyenangkan jika dinikmati

Tapi bagaimana dengan pengantar setia kita itu,sesering apa kita cek,mungkin hanya sempat dibawa kebengkel saat ada yang terasa janggal dan tidak sesuai feeling pengendaraan sehari2. Padahal bisa kita tangani sendiri

Bukan sok mau mengajari,tapi alangkah baiknya jika dikerjakan sendiri,kita adalah orang yang paling tahu kondisi kendaraan kita

Cek yang ringan-ringan saja

◦ Rantai dan Sproket
longgar atau malah kekencangan,sama2 gak enak feelingnya,jangan lupa bersihkan dan lumasi

◦Kabel gas dan Kopling
Seiring pemakaian lambat laun akan terasa keras saat ditarik,lumasi saja,kalo masih keras ganti aja sekalian😀 dan jangan lupa setok kabel kopling cadangan bagi yang berkopling manual

https://nanared.wordpress.comhttps://nanared.wordpress.com
◦Tekanan angin dan profil ban
biasanya sih saya periksa tiap 1 ~2 minggu sekali,angin ganti sekalian dan periksa keausan ban

◦perangkat lampu penerangan dan tanda.
karena sekarang lagi wajib DRL life time lampu utama dan stoplamp jadi berkurang,sering2 di cek aja,jangan sampai disemprit pak pol

◦Perangkat Rem
sering-sering dicek aja,siapa tau lagi gas pol trus rem blong
◦Busi
walaupun ini mudah ketahuan saat bermasalah,tapi daripada mogok dijalan,sebulan 1x bisa dicek,saya pernah mendapat busi karatan lantaran gak diperhatikan sama empunya

◦Baut-baut Body.
nah,salah dua alasan sebaiknya ngecek sendiri adalah ini,pemilik lebih teliti daripada mekanik untuk soal sepele ini.

segitu aja dulu,lebihnya silahkan brader tambahkan ya😀


*maaf gambarnya ini aja,tadi saat cek harian tangan belepotan oli dan gak ada yang boleh dimintai tolong buat jepret:mrgreen:

BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU

SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

1. mas wahyu - 21/05/2012

sip mas berow

nanared - 21/05/2012

hanya mengingatkan bro😀
terima kasih sudah berkunjung

Jon Ndoet - 22/05/2012

Maunya gitu masbro cuman peralatan saya gak komplit mau beli kelupaan terus. Hehehe😀

mariodevan - 22/05/2012

waktu adalah uang….
uang adalah waktu…

hiks..terjebak dimanajemen waktu…buat 5 menit aja sering lupa

http://mariodevan.wordpress.com/2012/05/22/uglybros-jeans-keren-untuk-biker/

2. Aa Ikhwan - 21/05/2012

Sip ajiib.. Memang perlu cek n ricek supaya gak galau😀

nanared - 21/05/2012

paling tidak meminimalisir hal yang paling bikin galu dijalan
terima kasih sudah berkunjung

3. kid1708 - 21/05/2012

gak ngerti masalah kayak gitu😦

nanared - 22/05/2012

kalo dinaiki sehari2 pasti tau feelingnya,otomatis pasti terasa kalo ada yang gak beres
terima kasih sudah berkunjung

4. penguin - 21/05/2012

tamabhan om..cek bensin juga..sp tau lupa ngisi..pa lagi yg metereannya mati..he2
apalagi buat yg long ride maupun turing lebih ekstra dalam mempersiapakan kuda besi dan penunggang itu sendiri..nice..kasi racun y om,ganti spakbor depan ninja,,tmbh ganteng
sama-sama(klo di ucapin terimakasih)

nanared - 22/05/2012

sip tambahannya,soal spatbor depan ninja 250,saya sudah tanya ke bengkel,KW sekian-sekian-sekian hitam dikasih 75 ribu,merah orisinal dikasih 175 ribu CMIIW ya,tapi masalahnya masih cari braket buat dudukan baut penutup garpu,sekalian nunggu gaji ke-13:mrgreen:
terima kasih racunnya,benar2 meracuni
terima kasih sudah berkunjung

penguin - 23/05/2012

yg KW emang sekitaran segitu..bahannya dri plastik agk tbel..
braketnya ane pake yg model L sepasang 30 rbu(mahal amit),tk kirain PNP,masang sendiri malah g jadi..😥
pasangnya kudu disesuaikan,jd kudu coak2 gitu..
sabar menanti om..

5. Ari CX Rider - 21/05/2012

paling sering cuma cek rantai.

nanared - 22/05/2012

ok,habis rantai merembet ke yang lainnya😀
terima kasih sudah berkunjung

6. kharis27 - 21/05/2012

sip broo,.,,ngecek tunggangan sebelum jalan mang wajib

nanared - 22/05/2012

yup,jangan sampe menyusahkan di jalan atau malah disemprit pak pol:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

7. #99 bro. - 22/05/2012

udah om..

nanared - 22/05/2012

wokeee sip
terima kasih sudah berkunjung

8. enth - 22/05/2012

pengecekan biasanya saya lakukan ketika manasi mesin sekalian ngelap ala kadarnya, hemat waktu gan

nanared - 22/05/2012

.hayah.
sama persis dengan cara saya,lap,cek siapa tau ada mur baut longgar😀
terima kasih sudah berkunjung

9. Dismas - 22/05/2012

Tekanan angin ban sungguh harus dicek. Keliatannya sepele, tapi dampaknya ke performa motor, lumayan besar😀
http://dizmaz.wordpress.com/2012/05/22/ngayal-dikit-prediksi-motogp-musim-2013-1/

nanared - 22/05/2012

sip setuju.biasanya saya ganti sekalian angin bannya tiap 2 minggu sekali
terima kasih sudah berkunjung

10. redbike92 - 22/05/2012

sep oom
jangan lupa cek spion biar tambah mantep liat belakang😀

nanared - 23/05/2012

yup,betul….😀
terima kasih sudah berkunjung

11. ipanase - 22/05/2012

ane malah 10 menit tuh
brummmmmmmmm, minor figter mau lewat
http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/22/modifikasi-honda-gl-wjs-minof-fighter/

nanared - 23/05/2012

wajib tuh,kalo bonceng cewek trus megison kenapa-napa,bisa malu dong jadinya:mrgreen:
*minggir sebelum keserempet*
terima kasih sudah berkunjung

12. bapakeVALKYLA - 22/05/2012

saya cek rantai + kopling…
enak yg joknya bisa dibuka… lha kalo gak bisa ya terpaksa cadangan ditaruh di tas…😦

tovavanjava - 22/05/2012
bapakeVALKYLA - 22/05/2012

tukeran karo piksonmu…

nanared - 23/05/2012

wkwkwkwkwk

nanared - 23/05/2012

wooooooooo………
jangannnn…. nmp 2.0 gak keluar dong kalo masih ada yang beli sekarang👿
terima kasih sudah berkunjung

nanared - 23/05/2012

pasang rice cooker mas bro

13. cucune si mbah - 22/05/2012

motorku sak bendino tak emek2 hehehe

nanared - 23/05/2012

:mrgreen:
*translate dong*
terima kasih sudah berkunjung

14. Yoshi - 22/05/2012

Cek juga penampakan engine-nya bro.
Siapat tahu ada oli bocor😀

nanared - 23/05/2012

o iya penting tuh,terima kasih tambahan itemnya😀
terima kasih sudah berkunjung

15. Gianluigi mario - 23/05/2012

pencerdasan otomotif nih..🙂

nanared - 23/05/2012

hanya berusaha berbagi untuk kebaikan bersama bro😳
terima kasih sudah berkunjung

16. joe - 23/05/2012

saya jarang ngecek2,paling-paling bannya keras/empuk,itu gak pake psi-psian feeling aja,tapi yang paling penting ane rajin servis,paling kagak 1 atau 2 bulan sekali,ane percaya sama mekaniknya,dia lebih tahu jeroan mesin daripada ane

nanared - 23/05/2012

hanya mengisi senggang bro,u/ jeroan mesin saya juga mempercayakan pada mekanik langganan
terima kasih sudah berkunjung

17. adityahastungkoro - 24/05/2012

paling pol ngecek luarannya doang… lha wong gk ngerti mesin….hihihihi


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: