jump to navigation

Buku Catatan Servis Itu Penting 26/04/2012

Posted by Papa Afnhy in Sekitar Kita.
Tags: , , , ,
trackback

Brader and Sister
Saat kita melakukan check up ke pelayanan kesehatan kita akan mendapatkan buku catatan tentang riwayat kesehatan kita,bahasa kerennya Medical Record.yang memuat tentang riwayat kesehatan pemiliknya

Lho,apa kaitannya dengan otomotif❓
Begini,saat servis awal bulan ini,bertepatan dengan servis gratis yang ke 6,seorang bapak mentertawakan buku servis saya yang penuh tempelan nota,kwitansi atau apalah yang jelas itu adalah bukti servis simarun yang memuat waktu dan jenis perlakuan terhadap simarun.
nih bentuknya

Menurut Beliau,buku servis itu hanyalah salah satu syarat agar garansi tidak gugur:mrgreen: dan saat masa garansi telah selesai ni buku sudah gak usah di bawa-bawa lagi

Terus terang saya tidak sependapat,tapi lantaran lagi malas berdebat*dengan orang tua lagi… apa kata dunia???* maka saat itu saya tertawa

Sampai tadi pagi,seorang teman yang punya motor baru,cerita ke saya kalo sehabis servis pertama buku servisnya entah telah ada dimana,saya tanya gak takut garansi gugur ????,jawabanya enteng. saya malas ngurus gituan,garansi itu hanya menghalangi saya berkreasi dengan tunggangan…

Padahal saya pernah baca kalau suatu saat jika melego kendaraan maka salah satu faktor penunjang terjaganya harga kendaraan adalah masih lengkapnya buku servis,karenna dari sana pembeli bisa tau dan menelusuri jejak perawatan yang kita lakukan😀

Foto diatas adalah keterangan servis terakhir pertanggal 02/04/2012. odometer tercatat 9622 km dan tripmeter sebelum ganti oli tercatat 997.8 km.

Brader masih menyimpan buku servis tunggangan❓
Silahkan share disini

BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU
SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

1. tovavanjava - 26/04/2012

woh..servis gratis yg ke 6..?? banyak banget gratisannya…piksen ane cuma 3kali servis gratis…😛
http://tovavanjava.wordpress.com/2012/04/25/motogp-hatrik-lorenzo/

nanared - 26/04/2012

ambilnya dulu kebetulan ada promo Pak Bozz,10x servis hak(gratis) 7 diantaranya plus oli mpx1*masih sisa 1x* dan 3x*8~10* gratis jasa servis
terima kasih sudah berkunjung

2. azizyhoree - 26/04/2012

yaps’ ini kalau di kedokteran namanya rekam medis:mrgreen:

nanared - 26/04/2012

benar mas,bahasa kerennya medical record.jadi kalo berobat,dokter gak usah tanya2 lagi riwayat penyakit dan obat.tinggal ngintip catatan dan ketahuan deh
terima kasih sudah berkunjung

3. vixy182 - 26/04/2012

iya..piksen cuman 3 kali…habis itu gak tau lagi bukux dimana ha3…:mrgreen:

nanared - 26/04/2012

ada yang ngaku nih xixixixixixi
*pernah ke diler motkas menemani keluarga,antara yang punya buku servis dan yang tidak beda*walaupun tipis* harganya.mahalan dikit yang lengkap buku servis*
terima kasih sudah berkunjung

4. Aa Ikhwan - 26/04/2012

sip..ajiib..bener2 berguna n bermanfaat😀

nanared - 26/04/2012

he..he..he…
anggap saja sebagai buku catatan pribadi tunggangan,jadi dari buku servis saja sudah ketahuan cara kita merawat teman setia bro
terima kasih sudah berkunjung

5. temonsoejadi - 26/04/2012
nanared - 26/04/2012

sip silahkan mas
terima kasih sudah berkunjung

6. Ari CX Rider - 26/04/2012

gak pernah gituan,,paling yang tak inget cuma jarak tempuh pas service😀

http://areeya2.wordpress.com/2012/04/26/opini-kecil-tentang-rendering-video-all-new-vixion-2012/

nanared - 26/04/2012

pake lingkar-lingkar kalender dan catat angka jarak tempuh bisa juga koq*cara lama merawat si topan*
terima kasih sudah berkunjung

7. Hourex150L - 26/04/2012

walah,, lupa taruk di manaa…😀

nanared - 26/04/2012

ayo cari lagi,kasian sinarjo xixixixixixii
piss mas bro😀
terima kasih sudah berkunjung

8. ipanase - 26/04/2012
9. nanared - 26/04/2012

jangan berniat membuatku jatuh cinta jika engkau tak berniat mencintaiku
*perasaan pernah dengar nih status:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

10. Bintang - 26/04/2012

penting gak penting sih😦
Kalo mau beli motor sudah ada niat dimodif, ya gak penting lagi

nanared - 28/04/2012

he..he..he…
benar juga,paling tidak riwayat awal perawatan ada😀
terima kasih sudah berkunjung

11. mas wahyu - 26/04/2012

banget

nanared - 28/04/2012

very important
*sok british:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

12. Dismas - 27/04/2012

Masih bro, berikut buku panduan pemilik dan panduan singkat safety ride dari Honda, hehe😆 . Tapi yang juga penting kan kartu langganan servis. Coz 5 kali servis, gratis 1 kali nih😎
http://dizmaz.wordpress.com/2012/04/27/modification-style-yang-kayak-gini-termasuk-alay-nggak-sih/

nanared - 28/04/2012

kalo 5x trus gratis 1 saya gak pernah pake,mending bayar daripada dikerjakan asal2an
*tau sendirikan kalo gratis😳
terima kasih sudah berkunjung

Dismas - 28/04/2012

Tapi ahass langganan saya beda mas. Sebelum servis gratis saya biilang ke si owner Ahass nya & bilang : “Ko, ini revo waktunya servis gratis. Tapi pelayanan nya tetap sama kan dengan yang ngga gratisan? Kalo sampai nggak sama atau ngga enak awas ya!”

Alhasil, setelah diservis tetap enak tu mas, tarikan enteng. Poin – poin servis dilakukan semua. Setel klep, bersih karbu & manipol, lumasi tali gas, setel rantai, malahan ane juga digratisin baut 2 biji. Jos lah. Nggak ada perbedaan😀

Ahass langganan saya sepertinya lumayan mendengarkan masukan saya mas bro. Dulu kan sering pesen parts bodi, saya tanya ke si owner : “ada diskon nggak, masa beli banyak nggak ada diskon?” Langsung beberapa bulan kemudian itu ahass bikin poster diskon 7% untuk pemesanan sparepart di atas XXpuluh ribu. Ada diskon khusus juga pas lebaran.

Beda banget sama Ahass deket rumah (bukan langganan ane) yang nyebelin.
http://dizmaz.wordpress.com/2011/08/06/emangnya-ahass-cuma-lo-doang-wkwkwk/

nanared - 07/05/2012

woo… mantap Ahassnya😀

13. kid1708 - 27/04/2012

gak tau bentuknya buku servis motor ane, maklum motor tua

nanared - 28/04/2012

wkwkwkkwk
sama,2 piaraanku yang lain.. RC100 dan RC110 punya suzuki juga gak punya,beli seken soalnya
terima kasih sudah berkunjung

14. redbike92 - 28/04/2012

hehehe
buku servis turut menaikan harga jual seken oom😀
bukti kalau motor Oom Nana terawat:mrgreen:

15. shogun110tromol - 29/04/2012

Saya sepandangan:mrgreen:

buku servis MDBS yang dah 10 taun juga masih ada, cuman sayang aja track record dulunya nggak kerekam, soalnya jarang diservis pas jadi motor dinas.

jadi mulai saya pegang, segala pembelian dan servis mulai dari servis rutin, sampe baut jok, saya simpen baik2. Pasti suatu saat bakal berguna.

nanared - 07/05/2012

sama mas,kalo ada diganti (standaran ~variasi) aslinya saya bawa pulang jadi kalo bosan bisa balik standar lagi.bahkan piston pecah tornado era alay dulu masih ada dan jika liat lagi kadang ketawa sendiri ingat betapa “gilanya” saya dulu
terima kasih sudah berkunjung

shogun110tromol - 07/05/2012

hehehe…sama, saya jg

shift lever punya MDBS dulu juga masih kesimpen sampe sekarang……..

16. Dr.Feelgood - 29/04/2012

wah klo ane gk terlalu mikirin buku servis seh pak bos, yg penting klo mu servis ya bayar, trus ambil dah fakturnya doang. bkunya disimpen aja heheh

nitip jemruan pak bos…….
http://enginebrakes.wordpress.com/2012/04/29/service-honda-beat-di-bengkel-ahass-nya-rossi-dan-hayden/

17. bimo96 - 29/04/2012

pokok nya gas pol om nana😀 ,, servis bisa dipinggir jalan …

lagian motor kan dipake bukan untuk dijual kembali😀

18. ax125 - 29/04/2012

” dan saat masa garansi telah selesai ni buku sudah gak usah di bawa-bawa lagi ”
Saya setuju mas,,, ntar klo dibawa-bawa malah ilang ……..
Tp klo masih garansi ya ttp dibawa ……..😀

19. enth - 04/05/2012

motorku nggak pernah masuk beres sejak servis gratisnya habis

20. nanared - 07/05/2012

@ bro redbike92
semoga saja bro,tapi biasanya untuk R2 saya beli bukan dijual lagi koq,saya pake dan pake ampe kalah aja… jadi kadang masa pakai motor dalam keluarga kami bisa sampai puluhan tahun
terima kasih sudah berkunjung


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: