jump to navigation

Usul Usil: Tes SIM Sebaiknya di Jalan Raya 23/12/2011

Posted by Papa Afnhy in Sekitar Kita.
trackback

Brader 😀
Salam jumpa kembali,kali ini saya ingin berbagi dengan sahabat urusan Tes pengambilan SIM,sumber inspirasi dari teman saya yang barusan mengambil SIM beberapa waktu lalu,dia ini adalah seorang penyemplak Honda Tiger,macan gambot dengan berat aujubillah…
Dia mengeluhkan sempitnya area tes praktek pengambilan SIM,dan itu ada benarnya… saya menyaksikan sendiri saat ambil SIM tesnya dilakukan di halaman dengan rintangan yang “terpaksa” menyesuaikan dengan luas halaman,sempit dan susah bermanuver ria,tapi lucunya saat saya ngambil SIM,saya langsung difoto lantaran petugas penguji praktek sedang ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan,sementara pengantri lumayan banyak,jadi saya dan pengantri lain yang memperpanjang SIM “diluluskan”agar besok tidak tambah menumpuk.
Saya jadi mikir bro,bagaimana jika sebaiknya pengujian ini dilakukan secara langsung di jalan raya didampingi langsung oleh penguji,bisa one by one/satu peserta satu penguji boncengan dan praktekin langsung Tata Tertib Lalu Lintas ataupun cara lain,saya ras ini akan lebih efektif.

Nah brader,silakan dikomentari menurut opini brader
Yuk share disini 😀
BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU
SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

1. cafebiker - 23/12/2011

kalau usul jangan asal, kalau asal nggak usah usul 🙂

nanared - 23/12/2011

rasanya pernah dengar deh,tapi di acara tv apa ya ❓ 😀
tapi lebih efektif dijalan raya koq,daripada dihalaman,dijalan raya mana ada patok yang dijejer kayak gitu
*ngeles.kom*
terima kasih sudah berkunjung

2. dnugros - 23/12/2011

kalo dilakuin dijalan raya waktunya ndak nuntut, kalo cuman perhari 1-5 orang sih bisa, tapi bagemana kalo sampe 10-20 orang?

nanared - 23/12/2011

bikin rombongan aja,jadi 10~20 orang diawasi penguji 2 orang,jadi langsung dinilai ditempat 😀

terima kasih sudah berkunjung

3. bimo96 - 23/12/2011

pake alat seperti game simulator… jadi pake layar monitor,,, kalo ada tiba2 mobil nyelonong,.,, kita harus menghindari mobil itu dll …. walau cuma game tp ada motornya serasa naek motor sendiri,, tp kayaknya itu cuma impian blogger upil macam ane 😀

nanared - 23/12/2011

kalo bisa mewakili dan mencerminkan situasi sehari2 boleh juga,

terima kasih sudah berkunjung

4. mas wahyu - 23/12/2011

Petugasnya yg kewalahan.
Aq bikin sim baru cuma 30menit kok,yg ngantri bisa nyampe 50an org

nanared - 23/12/2011

sama,pas mo praktek malah petugasnya “ngilang” jadi lulus tanpa praktek 😀
yang antri sekitar 20an orang

terima kasih sudah berkunjung

5. setia1heri - 23/12/2011

setahu ane dulu juga ada…rombongan bareng2 dijalan raya

Mulianya Giat bekerja

nanared - 23/12/2011

pernah ya ❓
saya belum pernah liat mas bro

terima kasih sudah berkunjung

6. vixy182 - 23/12/2011

ha3..saya dulu waktu bikin sim malah d tegur polisix kalo sampe nyenggol kerucut kuning malah di bilang gak lu2s..

nanared - 23/12/2011

pas ambil skck dulu saya liat gitu juga bro,bahkan yang kerepotan itu motor bergenre sport(kopling).bahkan pak pol yang ngasih contoh juga sempat nyenggol patoknya sampe jatuh :mrgreen:

terima kasih sudah berkunjung

7. Hourex150L - 23/12/2011

belum pernah ikut test Bro,, 3 x bikin sim tanpa test..

nanared - 23/12/2011

wkwkwk
sama,terakhir sudah siap praktek,pinjem bebek biar mudah manuvernya,malah petugas pengujinya yang “ngilang”

terima kasih sudah berkunjung

8. Evi - 23/12/2011

Langsung di luluskan? Nasib baik tuh Bro..Saya malah sering melihat yang ujian sim gak lulus-lulus..kecuali deal sesuatu dengan petugas 🙂

nanared - 24/12/2011

langsung lulus sist 😀
nasib baik aja,petugas penguji sedang ada kegiatan yang gak bisa ditinggal sementara antrian bejubel,gak pake deal apa2,pak pol bilang”ngeliat umur bapak2 semua kayaknya sudah matang dalam berkendara yang sesuai aturan*padahal saya pribadi masih 30 tahun :mrgreen: *
terima kasih sudah berkunjung

9. enth - 24/12/2011

3 kali bikin sim, tapi formulir sim bentuknya seperti apa saya belum pernah lihat. pokoknya tinggal datang ke kantor polisi buat foto sama cap jari, 30 menit selese

nanared - 24/12/2011

wuih,ekspress ya 😀
mantap
terima kasih sudah berkunjung

10. uDien D'kab - 24/12/2011

di bandung yang ngantri ampe ratusan …. :mrgreen:

nanared - 25/12/2011

pertanda kesadaran berlalu lintas lumayan bagus mang udien,mantap
terima kasih sudah berkunjung

11. karawangtigerrider - 25/12/2011

lha di bandung uji prakteknya rombongan turun ke jalan masbro, di kawal petugas n pengawas, jadi bisa ketauan mana yang memang udah mateng dan mana yang masih suka demam panggung 😀

aniway ijin nitip kandang masbro :mrgreen:
http://karawangtigerrider.wordpress.com/2011/12/24/mutilasi-modifikasi/

12. harisupriono - 11/03/2012

setuju om bro…..suasana tes dijalan raya lebih nyata dari pada cuma lenggak lenggok di halaman kantor polisi 😀


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.