jump to navigation

Sebongkah Mesin Dari Masa Lalu 17/12/2011

Posted by Papa Afnhy in Yang Spesial.
trackback

Brader Sekalian😀
Tadi sore saat membongkar album lama yang terselip tak beraturan saya menemukan sesuatu….sesuatu yang sanggup merewind kembali kenangan kembali ke masa lalu,kenangan yang telah mampu membuat saya seperti sekarang ini

ini penampakannya😀

coba tebak saya yang mana❓


Gambar diatas adalah traktor perkebunan bermerk ZETOR type 7245 tenaganya diatas 65 hp, tepatnya saya lupa:mrgreen: gambar diambil (kalo gak salah) tahun 1992 saat itu saya kelas 6 SD.tiap pulang sekolah saya ikut.lumayan bisa dapat jajan gratis plus makan cemilan yang disediakan pemilik lahan😳
enaknya merk ini adalah adanya kompressor untuk mompa ban sendiri,bebas takut saat kempes dan jauh dari tukang tambal ban.berpenggerak 4 roda/4 WD.
Berikutnya adalah Yanmar tahun ’97 juga 4 WD lebih canggih dengan kopling hidrolik yang saat sealnya kalah sempat membuat kaki saya gempor lantaran ngocok pedal koplingnya😦
Yang ketiga dan yang terakhir adalah Kubota 6030 berpower 63 hp dan berpenggerak 4 WD juga,paling simpel diantara ketiganyadan inilah yang paling berkesan,saya lama ikut dengan ortu kemana-mana.yang paling menyedihkan adalah saat bannya kempes,terpaksa di congkel dengan linggis untuk menambal ban dalamnya,dan dipompa dilokasi dengan pompa tangan,butuh setengah hari untuksatu biji ban belakang:mrgreen: padahal tekanan ban cuman 35 psi,tapi lantaran ukuran yang besar setinggi ±160 cm maka itu pekerjaan terberat bagi saya.pernah juga mikul aki 150 ampere sejauh 2 km lantaran aki lamanya soak dan musti ganti baru.
Ortu baru istirahat saat tahun 2003 karena terkena hernia*nama keren tapi penyakitnya sadizz poll,musti operasi:mrgreen: * dan sang traktor pun sudah KO lantaran usia,bayangkan jika orang lain menhindari jalan rusak di R4nya,maka sang traktor dipaksa menarik bajak yang hasil bajaknya bisa sebesar drum oli.ditambah susahnya suku cadang akhirnya benda itu mangkrak dan tak bisa berfungsi optimal,bahkan perusahaan tak tertarik lagi untuk memperbaiki dan memilih membeli baru menggantikan yang lama
Brader,mungkin ini tak layak dan tak penting untuk diceritakan,tapi bagaimanapun itu adalah salah satu lembaran berharga dalam kehidupan saya😀

Brader punya kenangan yang berharga seperti saya❓
silahkan share disini
BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU
SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

1. ipanase - 17/12/2011

wah,,,senampakan, nanared yang itu tu

nanared - 18/12/2011

yang manaaaa…..yang manaaa….yang mana……….. ❓
*ayu ting ting mode:😀 n*
terima kasih sudah berkunjung

2. bimo96 - 17/12/2011

membuka memory masa lalu itu penting…agar kita tau gimana diri kita di mAsa lalu , n apakah kita sudah berubah menjadi lebih baik di massa kini …hehe

nanared - 18/12/2011

😀😀
puitis banget,calon pujangga besar ataw don juan nie❓😀
terima kasih sudah berkunjung

bapakeValen - 18/12/2011

baru dapet pencerahan kayaknya..

3. enth - 17/12/2011

yang mana ya ……..nggak keliatan. pasti lagi ngumpet di bawah traktor

nanared - 18/12/2011

yeee,,,,,enak aja😈
saya itu yang *maksa* narsis😳
terima kasih sudah berkunjung

4. Dismas - 18/12/2011

Ada di mana ya?🙄 xixixi…

nanared - 18/12/2011

yang *maksa* nyari “celah” untuk narsis:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

5. 4201journey - 18/12/2011

benar… penampakan yang tak akan kembali lagi….
masalalu yang indah….
nitip kang… udah lama ga posting….
http://4201megaprolama.wordpress.com/2011/12/18/inilah-peninggalan-ibu-buat-ane/

nanared - 18/12/2011

silahkan mas bozz
Alhamdulillah sudah eksis kembali,ke TKP😀
terima kasih sudah berkunjung

6. 4201journey - 18/12/2011

nitip ini juga…

7. mas wahyu - 18/12/2011

Mantab kang

nanared - 18/12/2011

mantap apalagi cemilannya:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

8. bapakeValen - 18/12/2011

kayaknya mas nana yg bersetubuh sama corong asapnya ya?😀
tahun 92 saya juga masih kelas 6 SD, tapi gak main traktor2an gitu… lebih tepatnya naik kebo..

nanared - 18/12/2011

he..he… bener mas bozz,tapi enaknya ya,dikenal danmengenal banyak orang plus sedikit ngerti tentang diesel jumbo yang partnya sering dikanibal dari mesin lain.suku cadang ori super duper sussah,beli ban aja dulu musti pesan ke pulau jawa yang harganya bisa seharga bebek baru di jamannya😀
terima kasih sudah berkunjung

9. uDien D'kab - 18/12/2011

lagi ngebayangin mompa ban yang segede gaban …🙄:mrgreen:

10. nanared - 18/12/2011

asli capeknya,lengan terasa mo copot:mrgreen:
yang paling berkesan adalah kubota 6030,ban belakang 2-2nya sudah kalah sementara ban ganti belum datang juga,yang punya lahan sudah mendesak,suatu hari ban belakang *kanan ataw kiri saya lupa:mrgreen: * kempes,congkel..tambal..pompa kembali. pas abis pasang kembali😀 …..yang sebelah tiba2 tanpa hujan dan angin kempes juga padahal minum aja belum sempat,rasanya pengen  :cry:
terima kasih sudah berkunjung

11. Ari Semarangan - 18/12/2011

weleh,, tenaganya edan,, 60 HP ke atas ,, xixixi
kalo inget masa lalu, jadi pengen balikk jadi kecil lagi😀

nanared - 19/12/2011

itu malah ukuran sedang aja mas,pernah test drive bareng ortu,traktor baru merk ford tenaganya diatas 100 hp,tenaganya terlau liar akibatnya susah dipake dilahan sempit,salah perlakuan kopling aja bisa bikin ban depan terangkat
terima kasih sudah berkunjung

12. vixy182 - 18/12/2011

yang punya warung du2k paling ujung sebelah kanan kali he3

nanared - 19/12/2011

woooo…..salah… itu anaknya yang punya lahan,saya disampingnya,yang paling ganteng:mrgreen:

terima kasih sudah berkunjung

13. temonsoejadi - 18/12/2011

heheehe,,,mengingatkan sya saat kecil suka naik traktor
nitip ya mas
http://temonsoejadi.wordpress.com/2011/12/18/coba-ruqyah-dirimu/

nanared - 19/12/2011

sensasinya tak terkatakan,ngikut ke TKP ya😀

terima kasih sudah berkunjung

14. Hourex150L - 19/12/2011

di tempat kerja Saya Masih Buanyaaak Mas Bro,, kalo waktu senggang Saya juga sering Bawa untuk Main OFF ROAD di perkebunan saat musim hujan..

*Blass Ra Modal Off Roder😀😀 #wong Solar dari Perusahaan dan kalo Rusak juga perusahaan serta saat masuk jurang tinggal telpon alat berat lainnya#

nanared - 19/12/2011

diperkebunan besar macam kelapa sawit memang diandalkan untuk narik trailer mas boss,apalagi sudah 4 WD,dulu paling ribet transmisi yanmar…tuasnya 2,1 untuk power dan satunya lagi u/ speed,padahal top speednya cuman 40 kpj:mrgreen:
jadi pengen ngerasain nebeng ditraktor lagi

terima kasih sudah berkunjung

15. temonsoejadi - 19/12/2011
nanared - 19/12/2011

silahkan mas boss😀

16. setia1heri - 20/12/2011
17. dnugros - 20/12/2011

traktornya cuman keliatan satu thok, yang lainnya mana?

nanared - 21/12/2011

sebenarnya ada,tapi gak mau diaplod,jaringan lelet:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

18. Irfan Handi - 20/12/2011

Selamat mengenang masalalunya Om.
Salam persahabatan selalu.

nanared - 21/12/2011

sip😀😀
salam hangat jabat erat
terima kasih sudah berkunjung

19. gogo - 20/12/2011

kenangan yg indah.. terkadang masa2 itu sungguh ingin dirasakan kembali. nah yg moto itu sapa yah..

20. temonsoejadi - 21/12/2011
21. temonsoejadi - 21/12/2011
22. boerhunt - 21/12/2011

skrg udah jarang liat mesin2 kubota, yanmar dkk, banyakan mesin penggiling padi mini dipake ke sawah..

nitip kang..
http://boerhunt.wordpress.com/2011/12/21/bukan-hanya-sdm-melainkan-unsur-m-lain-yang-kudu-dibenahi-bai/

23. nanared - 21/12/2011

itu foto lama ukuran 3R ysng saya foto ulang kembali mas,jadi harap dimaklumi kalo gambarnya buram dan imut
terima kasih sudah berkunjung

24. karawangtigerrider - 21/12/2011

wiiiihhh, ada yang maksa nyempil,,, sapa tuuuh:mrgreen:
klo ngomongin masa lalu rasanya pengen balik jadi anak2 lagi masbro, saat waktu dialokasikan cuma untuk bermain, bermain, dan bermain,, indahnya..😀

aniway ijin nitip kandang macan masbro:mrgreen:
http://karawangtigerrider.wordpress.com/2011/12/21/hi-krisbow-apa-kabar-mini-toolkit-ku/

25. yisha - 24/12/2011

nimbrung ajaaaa 🙂


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: