jump to navigation

ToolKit Bawaan Wajib Yang Kadang Diremehkan 14/12/2011

Posted by Papa Afnhy in yang ringan-ringan saja.
trackback

Brader Sekalian😀
Saat membeli motor baru😀 oleh diler kita diberi beberapa benda lain selain motor tentunya,mungkin berupa jaket,helm,gantungan kunci atau bahkan hape plus undian Umroh,dan toolkit.nah,sekarang kita bahas tentang toolkit aja ya😀
Isinya macam kunci 10~12,14~17,kunci roda obeng ±,dan tang kecil.mungkin kita berpikir buat apa sih kita diberi ini❓ toh motor baru.
Well,soal ini pastinya terpulang pada pemahaman kita.
Khusus untuk simarun saya melengkapi toolkit saya selain dari diler,saya menambahkan kunci L,kunci pas 8~9,untuk jaga-jaga disc brake dari angin palsu.
selain itu,karena nmp menganut ban tubles dari lahirnya,maka saya memperlengkapi juga dengan Tubeless Repair Kit.selalu ngikut dengan setia dibawah jok, nih penampakannya

belinya di toko perkakas,saya dapat dengan harga 30 ribu,ini jauh lebih murah dibanding sekali tambal bayarnya 10 ribu rupiah,plus bisa dibawa kemana-mana,terutama saat berada didaerah yang belum terdapat tukang tambal ban tubeless.
toolkit ini saya simpan juga dibawah jok,tapi letaknya diarea air filter,langsung plek dan tidak mengganggu aliran udara.

Nah,itu tadi adalah “bawaan wajib” saya yang selalu menemani kemanapun saya bersama simarun
Apa isi toolbox brader❓
silahkan share disini
BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU
SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 14/12/2011

betul banget bro..toolkit itu perlu sekali n membantu walaupun mungkin gak sering2 amat digunakan😀
http://aaikhwan.wordpress.com/2011/03/25/tambal-sendiri-ban-tubeless-anda/

nanared - 14/12/2011

Sip mas bro,awalnya saya gak ada maksud beli,tapi begitu liat ditoko dan mumpung dapat*ditempatku susah,itu juga stok lama aja*akhirnya beli juga
terima kasih sudah berkunjung

2. bapakeValen - 14/12/2011

kalo joknya bira dibuka sih enak.
Lha mtor saya joknya paten je.

nanared - 14/12/2011

tapi punya toolbox kan😀

terima kasih sudah berkunjung

3. bimo96 - 14/12/2011

siipp….selalu buat jaga jaga kalo dijalan ada masalah😀

nanared - 14/12/2011

siaga=siap,awas jaga….
*maksa.c😀 m*

terima kasih sudah berkunjung

4. extraordinaryperson - 14/12/2011

toolbox saya standar pabrik aja

http://extraordinaryperson.wordpress.com

nanared - 14/12/2011

sama,cuman saya improvisasi aja,dengan beberapa kunci yang sering dipake,contohnya kunci pas 8~9 untuk disc brake kalo kemasukan angin palsu😀

terima kasih sudah berkunjung

5. bapakeValen - 14/12/2011

mpro lama emang ada toolbox di bawah aki.
Tp sama aja sih, soale cover samping pake pengunci sekrup.
Berhubung pake footstep tiger, maka sekrup uda ga kepake lagi.

nanared - 15/12/2011

sip,jadi penasaran dengan tampilan footstep tiger di MP mas bozz,saya sudah cari kemana2 gak dapat juga,di AHASS musti inden,itupun dengan jangka waktu tak dibisa dipastikan

terima kasih sudah berkunjung

bapakeValen - 15/12/2011

rencana mau saya buatin artikel.. nunggu waktu senggang juga tapi..😀

6. Hourex150L - 14/12/2011

sip Mas Bro,, sebisa Mungkin Saya membawa kunci-kunci yang di buutuhkan motor Saya saat Touring (kunci L & kunci shock)

nanared - 15/12/2011

sip,siaga selalu apalagi turing kedaerah yang bengkel jarang ditemui😀

terima kasih sudah berkunjung

7. Wiro Sableng - 15/12/2011

Bagasi saya isinya macem2…
Tool kit standart, busi cadangan, bohlam cadangan, sedikit ampelas alus, kunci sok yg model “Y”, jas hujan dan ikut nyempil disitu kapasitor bank made in dewe. Penuh sangad lagh pokoke… Hehe…

nanared - 15/12/2011

siap payung sebelum hujan,siapkan busi sebelum dorong😀

terima kasih sudah berkunjung

8. enth - 15/12/2011

saya selalu nyelipkan uang 10 ribu di toolkit. siapa tau lagi momong si kecil nggak bawa dompet tiba-tiba ban gembos

nanared - 15/12/2011

ide brillian tuh mas bozz,ijin ikut nerapin tipsnya😀

terima kasih sudah berkunjung

9. dnugros - 16/12/2011

isi toolbox cuman busi cadangan, kunci busi, kunci pas 12-14, amplas, obeng kembang, kain lap, dan yang tidak pernah ketinggalan yaitu kondom.

nanared - 17/12/2011

wkwkwkwk
bawaan terakhir luar biasa, biasa mampir ya❓
terima kasih sudah berkunjung

10. karawangtigerrider - 16/12/2011

mongotr ane ndak ada tollbox standarnya😥

ijin nitip kandang masbro😀

http://karawangtigerrider.wordpress.com/2011/12/16/impresi-2-hari-mengendarai-si-riris-aka-honda-kharisma-2005

nanared - 17/12/2011

sip,ati2 aja mas,sebelum berangkat dicek dulu kondisinya
terima kasih sudah berkunjung

11. bapakeValen - 16/12/2011
12. vixy182 - 16/12/2011

punya saya juga standard pabrik plus isi dompet😀

nanared - 17/12/2011

sip,tapi kadang2 diolok sama temen “motor sehat gak perlu toolkit,bikin berat motor aja:mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

13. andhi_125 - 17/12/2011

meggy saia toolkit isinya standar aja, bawaan pabrikan..moga aja gak sampe kenapa-napa di jalan:mrgreen:

nanared - 17/12/2011

Insya Allah tidak selama selalu dirawat dan disayang dengan rutin dan sepenuh hati
terima kasih sudah berkunjung

14. shogun110tromol - 18/12/2011

swaktu motor dipakai pegawai ayah….toolkitnya gak tau ilang kemana:mrgreen:

akhirnya saya sendiri yang melengkapi dengan alat seadanya, obeng dua sisi (kembang dan minus), kunci busi, busi bekas yang masih layak kondisinya (paling baru 3-4 bulan umurnya), amplas, serta lap.

kira2 apa yang mesti dilengkapi lagi om? makasih:mrgreen:

15. uDien D'kab - 18/12/2011

betul, sedia payung sebelum ujan
kalau saya bawa ampelas juga (terutama musim ujan)
khawatir busi ngadat …😀

16. temonsoejadi - 18/12/2011

punya saya obeng plus n minus sudang hilang…hiks..hiks…
nitip lg ya mas
http://temonsoejadi.wordpress.com/2011/12/18/coba-ruqyah-dirimu/

17. gogo - 20/12/2011

masih setia membawa toolkit standart pabrik..


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: