jump to navigation

Ban New MegaPro Geal-Geol Ini Salah Satu Solusinya 11/12/2011

Posted by Papa Afnhy in yang terlihat dijalan.
trackback

Brader Sekalian
Salam jumpa kembali,maaf baru bisa posting lagi,abis menjalani off road dadakan😀 ,musim tanam padi sudah tiba ditempatku.
Hari ini tentang ban depan simarun,kemarin sehabis ganti angin*rutin tiap dua minggu sekali*pulang dari bengkel langganan koq tiba-tiba terasa aneh,limbung dan gak stabil saat melewati jalanan yang tidak rata,padahal sebelumnya*tepatnya lebih setahun* nmp merah marun ini gak pernah mengalami geal-geol,padahal ban masih bagus bebas bunting,belum pernah ditambal…bahkan duri-duri samping kanan masih ada,sehingga teman mengolok-olok saya mengatakan kalo saya ini spesialis rebah-cornering-kiri:mrgreen:

ban depan irc nf25 80/90-17


Malamnya saya coba kembali riding,bahkan mengurangi tekanan angin dibawah standar tetap aja geal-geol persis penyanyi organ tunggal lagi goyang bahenol😀
Besoknya *tadi pagi* saya bawa kembali ke bengkel milik sahabat tempat saya mengambil rear hugger dan visor,ceritakan masalah ban depan genit ini,dia lalu tambah angin sambil mukul telapak/kembangan ban secara pelan-pelan,ternyata dipinggir ban ada garis kecil melingkar*brader bisa cek di ban masing-masing*yang mepet ke bibir velg,nah lingkaran kecil ini tidak sama lebar ke bibir velg,ada yang MENJAUHI rim dan ada yang MEPET ke bibir velg,akibatnya kembangan/telapak ban tidak menapak sempurna ke jalan,dan menyebabkan ban geal-geol tidak karuan,teliti banget mekaniknya
Nah brader,yang bannya suka geal-geol ini,terutama nmp seperti bro Jahe ,
yang terpaksa ganti ban
Nah bagi brader yang bannya genit bahenol,terutama rider nmp silahkan coba tips diatas😀
Ataw ada yang pingin menambahkan tipsnya❓
Silahkan share disini
BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU
SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

1. ipanase - 11/12/2011

nah,,,in solusi,,,….temen ane ganti ban byson depan, ban belakang std nmp,,,wkwkwk, gede depannya

nanared - 11/12/2011

berat dihandling kayaknya pake ban byson
awalnya saya juga kepikiran ganti ban mas,tapi sayang lantaran ”kelihatan” masih sangat baru,nah pas dibawa kebengkel ternyata cuma perlu ditekan” aja,trus geal-geolnya hilang😀
terima kasih sudah berkunjung

ipanase - 06/04/2012
2. bapakeValen - 11/12/2011

kalo garisnya gak pas memang gitu bro.. Angin dibuang dulu, terus ban ditekan-tekan pake tangan sampai garisnya pas baru diisi angin..
Btw, sering standar samping ya? Kok duri2 yg kanan doang yg msih ada.

3. nanared - 11/12/2011

akar masalahnya sepele mas,tapi lumayan bikin pening,saya pake standart samping kalo parkir sebentar saja,lainnya pake standart ganda,selain itu saya merasa lebih pede aja ”agak” rebah kiri dibanding ke kanan,jadi duri yang kiri lebih kegerus
terima kasih sudah berkunjung

4. Ya2kzzz - 11/12/2011

siap dicoba..🙂

5. nanared - 11/12/2011

semoga berhasil😀
terima kasih sudah berkunjung

6. andhi_125 - 12/12/2011

tengkiuu inpo-nya…sepele, tapi kalo dipikir, betul juga…kalo ban depan meggy 2007 saia agak geal-geol , karena ternyata komstir kendur…😆 OOT…

nanared - 12/12/2011

sepele tapi sering luput dari perhatian,segera dikencangkan lagi mas,sebelum pelornya rontok,

terima kasih sudah berkunjung

7. dnugros - 12/12/2011

Belum pernah punya NMP pak jadi ndak punya tips lagi, tapi kalo tips mbersihin reed velve saya ada.

nanared - 12/12/2011

tapi tips “geal-geol” yang lain mas bozz pakarnya

terima kasih sudah berkunjung

uDien D'kab - 13/12/2011

😀

8. bimo96 - 12/12/2011

nice info buat yg punya NMP ni😀

nanared - 12/12/2011

Berlaku untuk semua R2 mas,tiap ban punya garis penyelaras macam itu IMHO CMIIW
terima kasih sudah berkunjung

9. warung DOHC - 12/12/2011

manchhaabb! mas bro 🙂

nanared - 12/12/2011

sip..sip…sip😀
terima kasih sudah berkunjung

10. Hourex150L - 12/12/2011

asal bukan OBLAG komstirnya Mas..😀

nanared - 12/12/2011

Insya Allah mudah”an tidak mas,simarun bukan buat balap koq, julukannya motor bapak-bapak*walopun yang make masih dan selalu berjiwa muda*
terima kasih sudah berkunjung

11. vixy182 - 13/12/2011

wah baru tau infox nih…😀

nanared - 14/12/2011

coba cek bannya,siapa tau geal-geol
terima kasih sudah berkunjung

12. temonsoejadi - 13/12/2011
nanared - 14/12/2011

sip😀

terima kasih sudah berkunjung

13. enth - 13/12/2011

juga bibir velg diolesi oli sedikit saja, jangan sampe mbleber ke tapak ban. biar ban lebih mudah “menyesuaikan” velgnya

nanared - 14/12/2011

sip,tambahan tipsnya

terima kasih sudah berkunjung

14. Noer - 14/12/2011

Kalo yang geal-geol penyanyi organ tunggal memang asik bang ya, tapi kalo kendaraan tentu sangat tidak asik, bisa membahayakan si pengendara…
Sukses selalu untuk anda bang…

nanared - 14/12/2011

geal-geol penyanyi organ tunggal disebut candoleng-doleng ditempatku Pak,terkenal sampe ibukota:mrgreen:
*memalukan😦
terima kasih sudah berkunjung

15. setia1heri - 14/12/2011
nanared - 14/12/2011

Sip, jangan lupa cek si MilesStone😀
terima kasih sudah berkunjung

16. temonsoejadi - 14/12/2011
17. 16 Bulan Bersama Si Marun Nmp 2010 | Nanared's Blog - 22/02/2012

[…] Mendadak DangDut ban depan irc nf25 […]

18. Aa Ikhwan - 14/05/2012

ban standar piksen ane dulu jga geal geol ternyata benjol2 ban-nya..teraksa ganti daripada membahayakan.

19. Review : Ban Irc NR 25 Setelah 19 Bulan Pemakaian | Nanared's Blog - 24/05/2012

[…] nyonya untuk ganti yang sedikit lebih besar,tapi saya tolak lantaran masih baru. juga sempat Mendadak DangDut dan juga ban belakang juga sempat ditambal 1x lantaran kena peniti dan ditambal. Benda seperti […]

20. isudrajat3 - 07/06/2013

Wah akhirnya ketemu juga solusi masalah dan penyebabnya. Pikiran ane dah menerawang melanglang buana kirain knp ni nmp.. tanks kang .. atas share nya.. sukses selalu.


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: