jump to navigation

Kesadaran Itu Dari Kita Sendiri Brader 17/11/2011

Posted by Papa Afnhy in Yang Spesial.
trackback

Sebenarnya sudah lama saya ingin berbagi kisah ini,kisah yang pernah terjadi mungkin dalam kehidupan kita,atau bahkan saat ini brader sedang mengalaminya❓
Kisah ini tentang salah satu jenjang hidup dimana saat itu kita ingin selalu dianggap TER… oleh lingkungan kita
Mari kita mulai😀
Awal saya bisa bawa motor dimulai saat saya masih kelas 6 SD.tapi baru berani sendiri saat kelas 1 SMU.Kemana2 betot gas serampangan,tentu saja injak rem sejadi2nya…:mrgreen: paling senang saat ngerem suara ban terdengar sampe mencicit.
Alhasil. jatuh alias cium tanah air adalah menu biasa,suara knalpot dibikin kenceng,knalpot 2 tak dibobok sampe telinga pekak lantaran suaranya,knalpot 4 tak tak ketinggalan dipoles biar suaranya sangar*jangan ditiru*
Lepas SMU tahun 1999,saya menjadi pengacara :D alias Pengangguran Banyak Acara:mrgreen: .Malam ngukur jalan,siang saya kerja serabutan disamping membantu ortu disawah.
Tahun 2002,saya masuk jadi honorer di Rumah Sakit.dan disanalah saya mendapatkan pelajaran berharga tentang hidup…..

pict punya google


Di UGD setiap hari saya melihat kecelakaan lalu lintas,mulai dari patah tulang sampe isi otak berhamburan adalah pemandangan biasa…
Terus terang dari situlah saya berpikir dan merenung tentang hidup yang saya jalani,setiap kali berada diatas jok motor hati saya selalu berbisik untuk hati-hati…
Tahun 2005 saya menikah dan di Oktober 2006 saya dianugerahkan putri pertama,Alhamdulillah rentetan kejadian diatas semakin membuat saya mawas diri dan menghargai hidup,seakan-akan selalu ada peringatan taktertulis yang membisikkan untuk selalu ingat yang menunggu dirumah dengan senyuman manis dan pelukan hangatnya.. mengingatkan tentang siputri kecil yang selalu tertawa riang menghilangkan gundah saya*koq jadi curhat ya:mrgreen: *
Tapi itulah yang sebenarnya,kesadaran timbul dari pribadi seiring bertambahnya usia dan kematangan berpikir😀
Bagaimana dengan Brader,apa yang membuat Brader menjadi lebih sadar akan harga mahal dari hidup ini❓
silahkan share disini
BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU
SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

1. cafebiker - 17/11/2011

betull…setuja

nanared - 17/11/2011

😀😀
terima kasih sudah berkunjung

2. ipanase - 17/11/2011

setujuh deh

nanared - 17/11/2011

setuju juga
biar tambah safety cari boncenger bening aja,
*becanda bro,jangan dimasukin kehati:mrgreen: *
terima kasih sudah berkunjung

3. bapakeValen - 17/11/2011

pengalaman yg mengajari kita.
dulu banget waktu baru bisa naek motor, saya seruntulan & bisa dibilang alay kalo jaman sekarang.
tapi seiring waktu & seringnya menemui peristiwa tdk menyenangkan di jalan, saya mencoba belajar menghargai hidup..
alhamdulillah dengan kehadiran putri2 kecil saya, saya jadi lebih bisa mengendalikan diri.

4. mas wahyu - 17/11/2011

Betul,karena sering melihat kecelakaan di jalan

nanared - 18/11/2011

terakhir kali anak teman sekantor mas,isi otak berhamburan dijalan tergilas ban truk tronton,tambah ngeri jadinya
terima kasih sudah berkunjung

5. bimo96 - 17/11/2011

keep safety riding

n always pray

nanared - 18/11/2011

setuju banget,kehati-hatian cermin diri dan doa sebagai penyerahan diri pada Yang Maha Kuasa
terima kasih sudah berkunjung

bimo96 - 18/11/2011

sama sama

boleh jadi dlu pernah jd alay

skrng udah nyadar:mrgreen:

6. novriexx - 17/11/2011

bukan cuma tambah usia aja pengalaman jg bisa bikin kita dewasa

nanared - 18/11/2011

yup,pengalaman adalah guru terbaik
terima kasih sudah berkunjung

7. 4201journey - 18/11/2011

Ibu ane bru saja meninggal hr rabu kmarin… Dan saat ini ane dlam perjalanan ke batam dri bandung… Pelajaran brharga buat ane itu adalah… Hargailah ksehatanmu sebelum sakitmu… Bermula dr jarang sarapan hingga penyakit usus yg saling menempel hingga tidak ada rongganya…
Wahai braderku smua… Jangan sepelekan sarapan pagi, dan jangn remehkan sakit ringan… Sehat itu mahal bro…

nanared - 18/11/2011

sehat adalah kekayaan tak ternilai,semoga selamat sampai tujuan kang,

8. 4201journey - 18/11/2011

Dngan tubuh shat,pikiran shat, otomatis ga bkal ngalay… Hampir smua pemula buat mengendarai sgala jenis kndaraan, bhkan bis n truck jika blum dwasa pasti akan ngalay.
Menjadi tua itu sudah pasti.
Tapi menjadi dewasa adalah pilihan, bnyak cyclist,biker n driver yg scara umur masuk golongan manula tp mash brgaya alay… Masi mencari identitas tuh… Xixixi…😛

nanared - 18/11/2011

Intinya adalah pengendalian diri mas,
terima kasih sudah berkunjung

9. nanared - 18/11/2011

@Bapake Valen
setuju mas,keep safety riding,dan ingat selalu yang menanti dirumah,merekalah penyemangat hidup kita
terima kasih sudah berkunjung

10. dnugros - 18/11/2011

cerita sampean disinetronkan keliatane juga bagus pak😀

nanared - 18/11/2011

kalo royaltinya cocok,bisa saja
wkwkwkwkwkwk
terima kasih sudah berkunjung

11. Outbound Malang - 18/11/2011

berkunjung sob..sukses selalu yah..
salam kenal🙂

nanared - 18/11/2011

salam kenal balik mas bozz
terima kasih sudah berkunjung

12. Hourex150L - 18/11/2011

sip Mas Bro,, setujuh..😀

nanared - 19/11/2011

Wookeee,pis mas bro
terima kasih sudah berkunjung

13. uDien D'kab - 18/11/2011

nice share ….😀

nanared - 19/11/2011

😳
semoga gak ngantuk membaca curhat saya Mang
terima kasih sudah berkunjung

14. setia1heri - 18/11/2011

seplakat mazbro…
mulai dari sendiri…

http://setia1heri.wordpress.com/2011/11/18/hikmah-hari-ini-2/

nanared - 19/11/2011

sip😀😀
saya ngikut ke tekape ya
terima kasih sudah berkunjung

15. mbr666 - 18/11/2011
nanared - 19/11/2011

:D :D
alamat temanku tambah sedih ini,liat foto R15 aja,dia ngiler dan nunggu2 plus nahan hasrat nambah tunggangannya
terima kasih sudah berkunjung

16. warungbaksosabar - 21/11/2011

ride like your life depends on it😉


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: