jump to navigation

Ganti Sendiri Oli SiMarun 03/10/2011

Posted by Papa Afnhy in yang ringan-ringan saja.
Tags: , , , ,
trackback

Akhirnya berhasil apdet artikel, super sibuk soalnya…
Dulu diartikel yang terdahulu NR berencana ganti merk oli dengan motul, tapi atas saran bro 4201 journey,
*terima kasih atas sarannya mas bro

Thanks Bro

beliau menyarankan

motul ester terlalu mahal, kalo ga pernah turing…. Sayang uangnya… Dan ga begitu ngaruh dengan performa….
Saran ane… Cukup make shell vsx ato repsol syntetico… Harganya ga sampai 90000…
Kecuali kalo sering ngebut ato turing jauh, silakan make motul ester….
N motor baru macam nmp lebih baik ikut km.
Jangan teracuni virus, yang bikin kantung jebol… Salam.

maka NR memutuskan untuk menggunakan oli spek pabrikan yaitu MPX1
dan ganti sendiri di rumah

MPX 1 kemasan 1 Liter


buka Engine Cover

curr...... nyaris encer kayak aer

Baru,masih segel kayak......... 😉

masukin olinya

Selesai deh…
tapi ada yang unik…ini penampakan oli lama yang diganti

garis 1L adalah batas ukuran 1 Liter

ini Close Upnya

lebih 1 L ❓


biasanya oli yang dipake mengalami penguapan,apalagi MPX1 terkenal dengan kdar penguapan yang tinggi,tapi ini..sudah dipake sejauh 1430,3 km versi Tripmeter tapi malah nambah sebab garis bawah adalah garis yang NR buat menandai jumlah ukuran 1 Liter oli baru,dan garis atas adalah jumlah oli lama yang baru saja NR tap…
koq bisa gitu ya❓
ada yang bisa menjelaskan ????????
BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU

SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

1. nanared - 03/10/2011

PERTAMAXX

2. enth - 03/10/2011

wo……………..curang…dipertamaxi sendiri.
masalah oli yang justru lebih banyak, karena mungkin ente ngetap olinya dalam keadaan mesin dingin (nggak habis jalan) jadi oli berada dibawah semua. kalo menurut buku petunjuk satria FU oli mesin sebaiknya diganti saat mesin panas. mungkin maksudnya biar oli nggak turun semua, cmiw

3. nanared - 03/10/2011

saat diganti masih hangat bro,abizz beli oli di BeRes yang jaraknya 1,2 km versi tripmeter,tunggu 5 menit aja.trus ditap.tapi ini pertama kalinya saya ngetap oli simarun.sebelumnya ganti dibengkel ja.
terima kasih sudah berkunjung

4. 4201journey - 03/10/2011

Wuih… Jadi malu….
Ane sendiri make motul esther…
Rp112ribuan di Jakarta, entah berapa kalo di sidrap.
Mpx kalo d Jakarta 38ribu, dan yang Spx (oli resmi cbr series) Rp43rb.
Mpx lumayan enteng buat mesin lama,(bahkan lebih enak dr motul esther)gl series, cuma suara mesinnya itu,…. Berisik pisan….
Jadi takud ngedengernya…
Akhirnya kembali lagi ke motul…
Untuk durability
(soalnya sering turing)
wassalamu’alaikum…..

5. 4201journey - 03/10/2011

Wuih… Jadi malu….
Ane sendiri make motul esther…
Rp112ribuan di Jakarta, entah berapa kalo di sidrap.
Mpx kalo d Jakarta 38ribu, dan yang Spx (oli resmi cbr series) Rp43rb.
Mpx lumayan enteng buat mesin lama,(bahkan lebih enak dr motul esther)gl series, cuma suara mesinnya itu,…. Berisik pisan….
Jadi takud ngedengernya…
Akhirnya kembali lagi ke motul…
Untuk durability
(soalnya sering turing) tapi kalo oli jadi bertambah, ane baru denger nih kasusnya… Kenapa ya…?
wassalamu’alaikum…..

6. 4201journey - 03/10/2011

kalo oli jadi bertambah, ane baru denger nih kasusnya… Kenapa ya…?
Biasanya testimoni oli mpx, malah mudah menguap… Karna encer bgt. 10-30. Ga cocok buat mesin jadul,kaya motor ane.
wassalamu’alaikum…..

nanared - 03/10/2011

nah itu dia,kasus MPX nguap setelah dipake,malah gugur sama saya… 😀
malah nambah,mungkin karena ganti oli dibengkel lama nunggu oliyang turun beda dgn dirumah…. heran juga saya

7. 4201journey - 03/10/2011

Koneksi lemot, komen jd dobel2

nanared - 03/10/2011

iya nih,komentar balasan untuk mas malah nongol disini,bukan dibawah komentar mas bro.
PENGAWURAN KONEKSI 😦
ini namanya
terima kasih sudah berkunjung

8. Hourex150L - 03/10/2011

lumayan lah dapat bonus oli kotor 100cc Bro..❓❓ xixiixiiixii..

PISS..

nanared - 03/10/2011

wkwkwkwk
bener juga
*liat sisi positifnya sajalah*
terima kasih sudah berkunjung

9. nanared - 03/10/2011

Wa alaikum salam
terima kasih sarannya mas 😀 .
tadi sempat ditawari spx juga ,tapi cuman 800 ml.padahal butuhnya 1 liter,harga sama.mpx 38 ribu.spx 43 ribu.

10. cafebiker - 03/10/2011

manteb infonya🙂

nanared - 03/10/2011

siip markosip 😀
terima kasih sudah berkunjung

11. meitanteiamiterasu - 03/10/2011

Sama mas,… Saya juga baru ganti oli sendiri….baru kemarin pake oli shell advance ultra…. Sudah 4 kali pemakaian… Biasa jalan jauh dan ngebut pake motor…. Mkanya tak bela-belain pake shell advance ultra… Kalo bertambah….? Ane kurang tau juga… Maklum… Awam dalam hal otomotif… Kemarin kurang perhatikan juga waktu masuin oli bekasnya ke botol apa nmbah apa kurang…..

nanared - 03/10/2011

tapi dipikir2,kalo oli nguap di mesin yang saya pake kebangetan juga.soalnya gak suka ngebut*max 80 kpj,tapi kepepet banget,jalan jauha apalagi turing gak pernah,*jarak terjauh sejak pake simarun 60 km PP* macet…saya malah pengen ngerasain macet*disini seumur2 belum pernah dapat kemacetan kecuali ada kecelakaan lalu lintas,otomatis mesin gak pernah overheat*
terima kasih sudah berkunjung

12. Oni89 - 04/10/2011

Br tw bs nambah kang,biasanya berkurang rata2 20-30% apalagi mpx encer bgt!
Tp lumayan dpt tambahan dikit…Heu..!

nanared - 04/10/2011

mungkin sisa oli lama bro,dari tap2an sebelumnya dibengkel gak turun semua,baru setelah diganti sendiri*santai mode: 😀 n *
baru oli lamanya turun
terima kasih sudah berkunjung

13. setia1heri - 04/10/2011

xixixi…boleh dicoba tuh..
tapi kalo pulsar sudah jelas menguap😦

http://setia1heri.wordpress.com/2011/10/04/taman-responsive-anak…/

nanared - 04/10/2011

😀 😀
sip markosip….aneh aja bro,ngikut ke TKP boncengin pulsar
terima kasih sudah berkunjung

14. dnugros - 04/10/2011

mungkin ndak sengaha ketambahan ‘oli’ sampean pak😀

nanared - 04/10/2011

oli yang mana❓
*pura2 gak tau :mrgreen:
terima kasih sudah berkunjung

15. uDien d'kab - 04/10/2011

Kalau olie bertambah sayah juga bingung
tapi kalau olie berkurang memang masuk akal … xixixi
btw: asyik juga yah ngeblog bisa saling tukar saran …. mantabs …

nanared - 04/10/2011

sama bingungnya dengan saya,
MPX1 sering banget disebut sebagai oli dgn penguapan tinggi,tapi dimesin saya malah nambah….unik aja bro.
ngeblog mang bikin asyik,banyak teman dan saling menambah ilmu…….
GO~BLOG 😀
*pengawuran tagline :mrgreen: *
terima kasih sudah berkunjung

16. ipman - 04/10/2011

jangan2 ada air yang masuk? bisa kena banjir, pas cuci steam, dll.

saya pernah kejadian setelah kena banjir langsung ganti olie, jadinya bertambah sedikit seperti itu.

nanared - 05/10/2011

kayaknya nggak deh bro,disini banjir,alhamdulillah belum pernah terjadi tempatnya agak tinggi.selama pake ni motor(13/10/10) sampe sekarang gak pernah disteam,cuci sendiri dirumah,seingat NR baru 4x dicuci dari awal beli…. lebihnya lap basah pake chamois aja,selain itu warna oli hitam encer,biasanya kalo tercampur air warnanya berubah jadi coklat putih mirip susu. CMIIW
terima kasih sudah berkunjung

17. 4201journey - 05/10/2011

Betul betul betul…
Bisa dapat tambahan ilmu n sodara, kaya kang udien n kang NR, nambah silaturahim, jd kalo k Sidrap ada yg dikunjungi.n n kang NR, nambah silaturahim, jd kalo k Sidrap ada yg dikunjungi.

18. nanared - 05/10/2011

siip,intinya braderhud takkan terpisahkan jarak dan waktu
terima kasih sudah berkunjung

19. ipanase - 10/10/2011

lebih dari 1 liter>>??wajar, olinya ke kuras semua, malah bersih
pake aja enduro 4t racing, mantatap

20. shogun110tromol - 10/10/2011

wagh? kok bisa😯


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: