jump to navigation

Riding Review,Yamaha Soul Gt Setelah 1000 Km 03/01/2013

Posted by najamuddin naja in yang ringan-ringan saja.
trackback

Assalamu Alaikum
Setelah libur posting selama lebih sebulan akhirnya saya ada waktu dan kesempatan untuk apdet juga… :D selain itu masa inreyen soul gt telah lewat dan angka spido telah mencapai angka diatas 1000an km,maka saya dapat berbagi pengalaman menggunakan matic garputala ini

Berikut yang dapat saya simpulkan berdasaarkan unit yang saya gunakan :

Riding position

Riding position lumayan nyaman setidaknya bagi saya yang bertinggi badan 165 cm/58.8 kg…. setidaknya lutut saya saat duduk dijok tidak mentok ke dek.

Jok dan Setang

Jok terasa empuk tapi kesat sehingga boncenger gak merosot kedepan,setang sampe sekarang masih butuh penyesuaian karena lebih sempit dari setang simegashroud

Akselerasi

Tarikan lumayan,setidaknya mesin gak terlalu tinggi jeritannya saat akselerasi agak dipaksa,sayangnya lantaran selama ini saya pake motor bergigi maka saat pake matic saya makin gak berani nyalip kendaraan lain lantaran gak bisa main gigi dan gantung kopling,speed saya dari Cuma sampe 60 kpj,pernah coba narik sampe 70 kpj motor terasa limbung saat berpapasan dengan truk.

Suspensi

Nah,entah bagaimana pendapat rider soul gt lain,tapi saya merasa sok depan belakang motor ini keras jika dibandingkan dengan matic lain,positifnya lebih stabil dijalan lurus dan mulus dan nurut saat ditikungan,negatifnya kalo riding sendirian getaran jalan terasa sampe jidat :mrgreen:

Konsumsi Bbm

Borosssss…… itu yang pertama saya katakan saat minggu pertama menggunakan…. dibanding megashroud yang sebulan nenggak premium 30 ribu rupiah maksimal 40 ribu rupiah,maka soul gt ini dalm 1 minggu nenggak tidak kurang dari 30 ribu rupiah… apa gak gila tuh *matius mode: :D n* dengan jarak tempuh sama dan gaya riding sama….
Sekarang sudah mendingan sudah agak ngerti cara ngurut gasnya :D

Nah Brader itu aja yang sampe sekarang yang saya rasakan selama menggunakan matic ini,jika ada yang ingin menambahkan dan mengoreksi silahkan share dikolom komentar

BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU
SALAM KARET BUNDAR

Komentar»

51. clarte gagah - 01/09/2013

semua matik itu boros gan

52. huhuy - 04/09/2013

kok boros amat ya? dibandingkan soul gt yang dipinjamkan ke blog tmcblog? wahh berarti mio soul GT yang dipinjamkan ke blogger dah disetting irit kali ya sm pabrikan, makanya iriiittt….. cmiiw

53. Harleyanjing - 17/09/2013

Namanya motor masih baru jadi mungkin lebih sering dipake dengan jarak yang lebih jauh, heheheheeee…

54. SOUL GT MERAH - 01/10/2013

beros itu tergantung bagaimana cara kita memainkan buka tutup gasnya.

55. abdul - 07/10/2013

busyet dah….gw baru ambil neh soul GT dan baru baca neh postingan ternyata emang sama….ini motor suspensi keras banget terutama fork depan kayak gerobag…keliatannya yamaha salah design neh, kalo alasannya supaya handling kecepatan tinggi mantep, apakah motor ini peruntukannya buat balap. lha motor skutik matic kog buat balap….nyesel gw beli soul. Gw coba spacy punya saudara suspensi nyaman banget. Ada ide gak ya, mungkin ada suspensi aftermarket yg lebih empuk.

56. Ardhi - 30/11/2013

Soul GT gw irit bosss, pake shell…no premium…kadang pake pertamax…klo premium motor cepet rusak dan kotor dimesin…gw dulu jg pake gigi skrg ganti matik…tetep aja larinya kenceng ga ada bedanya…soul GT mantepp

Papa Afnhy - 30/11/2013

Sekarang sudah mampu 40 km/l bozz,cuma perlu adaptasi aja rupanya…. pertamax disini susah,kalopun ada lokasinya jauh…top speed saya gas sampe mentok cuma berkisar diangka 90an kpj,gak mampu sampe 100 kpj on speedo

57. bulesrowo - 18/02/2014

Semua motor matic boros…lebih terasa kalau sebelumnya gak pakai matic. soul gt termasuk yg paling irit . Jgn bandingin sama yg msh pake gigi.

58. chapuracha - 10/03/2014

mio gt saya skok nya jg keras gan, kayaknya memang motor keluarga jadi harus dipakai boncengan sekeluarga biar terasa empuk. kalo soal bbm nya termasuk irit sih. cm topspeed mentok di kisaran 80kpj, untung2 bisa dpt 85kpj dengan kondisi mesin standar, meski bukaan gas sdh diurut.

59. Papa Afnhy - 10/03/2014

Sama tuh,sekarang tu motor dipake aja sama ponakan,saya lebih suka pake nmp,megang stangnya aja jarang sekarang.jadi sekarang gak tau lagi kondisinya gimana..padahal serumah juga.


silahkan berbagi pendapat, sopan dan saling menghargai, terima kasih.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 387 pengikut lainnya.

